Friday, October 20, 2017

Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Panas

Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Panas





Baterai HP Android - Baterai merupakan komponen utama dari beberapa bagian handphone android anda karena tanpa baterai handphone anda tidak bisa beroperasi selayaknya hp normal pada umumnya karena baterai ibaratkan otak manusia apabila manusia tidak mempunyai otak maka tidak bisa berjalan semua organ pada tubuh manusia tersebut. Baterai sendiri dibuat oleh pabrik yang khusus membuat komponen baterai dan Adapun isi dari baterai tersebut adalah bahan kimia yang bisa menyimpan energi yang saat kita mengisi akan mengendap dalam waktu tertentu dan apabila kita gunakan maka daya yang sudah ditampung akan dialirkan ke dalam handphone Anda sehingga handphone anda dapat beroperasi dengan normal.

Nah ada pula juga permasalahan yang bisa terjadi pada baterai handphone apabila anda tidak memperhatikan prosedur dalam penggunaan baterai maupun handphone anda yang dapat mengakibatkan baterai handphone bisa saja meledak panas ataupun mengembang. Apabila itu terjadi maka dapat mempengaruhi kinerja pada handphone anda dan apabila mati maka yang anda lakukan adalah kuasa untuk memegang HP karena handphone anda sudah mati dikarenakan baterai sudah rusak berat apabila anda tidak ingin puasa maka ia harus membeli baterai yang baru.

Adapun saya di sini memberikan arahan dan juga Tips Agar Baterai anda menjadi Awet dan juga Tahan Lama.

1. Jangan mengecas HP sampai terlewat penuh
Ini merupakan masalah yang sering terjadi pada penggunanya karena Apabila mereka mengecas HP maka yang mereka lakukan adalah meninggalkan HP karena tidak memungkinkan untuk terus menunggu sampai berjam-jam dalam mengisi handphone anda. hal yang biasa apabila hanya Terlewatkan beberapa menit atau beberapa Puluh Menit itu tidak apa-apa namun yang dapat membuat masalah adalah bisa Terlewatkan sampai berjam-jam yaitu dari malam sampai pagi karena ditinggal tidur. Maka hal itu tidak baik untuk kelangsungan baterai anda.

2. Jangan menempatkan handphone anda ke suhu yang tinggi
pada tips ini merupakan masalah yang sangat serius karena suhu yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada komponen handphone anda maupun komponen baterai Anda sehingga dapat menyebabkan panas. Apabila hal ini terus anda lakukan dengan cara menempatkan naik handphone anda sembarangan di suhu tinggi seperti di dekat kompor maupun di dekat setrika. Hal ini tidak boleh dilakukan karena handphone memang diciptakan harus ditempatkan pada suhu yang normal yaitu tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.

3. Jangan mengoperasikan handphone pada saat mengecas
Bagi yang tidak terlepas dari gadget mereka biasanya pada saat kehabisan daya mereka akan mengecas namun mereka tetap mengoperasikan handphone mereka dan ini sangatlah menurunkan kestabilan dan juga kinerja dari handphone anda karena daya Terus masuk dan handphone pun juga terus menyala. Dan pada kesalahan ini yang dijadikan pelampiasan adalah baterai Bagaimana tidak di satu kondisi arus tetap masuk dan di suatu kondisi yang persamaan handphone tetap beroperasi maka daya tampung yang telah mengalir ke dalam baterai menjadi tidak stabil maka hal ini dapat menyebabkan baterai Anda cepat panas dan lebih parahnya lagi menjadi kembung.

4. Lepas baterai dari Handphone pada saat ditinggal bepergian
Pada tahap ini biasanya terjadi pada saat hari raya baik Islam maupun Kristen dan juga umat lainnya yang pada saat itu mempunyai hari libur. Maka mereka pun melakukan mudik saudara mereka mungkin pada tahap ini handphone tidak sangat dibutuhkan. Apabila anda Tinggalkan handphone di rumah sampai lebih dari 2 hari maupun 1 minggu. Dan apabila handphone tidak dalam kondisi nonaktif Mengapa dalam fungsi normal handphone dapat menyerap daya dan apabila baterai anda tidak mempunyai daya maka akan mati dengan otomatis. Tahukah kalian bahwa apabila handphone mati tapi masih kesambung dengan baterai maka handphone pun cepat menyerap daya namun tidak sebesar pada saat beroperasi. Coba bayangkan apabila baterai anda mempunyai daya yang sangat kritis namun masih tetap saja di ambil dayanya Maka hal itu dapat menurunkan kinerja berikutnya pada saat handphone dicharge kembali dan biasanya tidak bertahan lama dan cepat panas.

5. Gunakan charging yang sudah standar
Pada tahun yang modern ini banyak sekali dijual charging HP yang tidak lulus dari badan sertifikasi Indonesia namun tetap saja diperjualbelikan dan biasanya yang membuat adalah pabrik rumahan. Charging yang tidak lulus uji atau abal-abal biasanya memasukkan daya lebih banyak dari yang biasa umum charging standard bisa berikan karena mereka ingin agar penggunanya merasakan fungsi yang terbaik dari charging mereka. Pada pengisian yang melampaui standar pengisian handphone itu dapat merusak komponen baterai yahh Meskipun pengisiannya lebih cepat namun handphone anda bisa dipastikan tidak akan lama beroperasi karena baterai anda akan seringkali mengalami kekurangan daya karena kerusakan dalam yang sudah terjadi akibat kelebihan syarat pengisian normal.


Itulah yang dapat saya sampaikan Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semuanya agar handphone anda jadi lebih awet dan tidak mudah rusak. Tidak mudah memang Namun apabila kita membiasakan untuk merawat dan juga menjaga maka hal tersebut dapat kita lakukan dengan mudah karena sudah menjadi kebiasaan kita.
Semoga artikel Cara Agar Baterai HP Android Tidak Cepat Panas yang saya buat ini dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.
Sekian dan terima kasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments