Friday, October 20, 2017

Cara Membersihkan Laptop Atau Komputer Dengan Benar

Cara Membersihkan Laptop Atau Komputer Dengan Benar





Membersihkan Laptop/Komputer - Tahukah kalian kalau kebersihan itu sebagian dari iman? maka apabila kalian adalah seseorang yang beragama yang baik maka kalian sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan baik itu rumah maupun perabotan yang kalian gunakan dan salah satunya adalah komputer ataupun laptop. pada tahap ini banyak sekali orang yang seenaknya dalam membersihkan perabotan elektronik mereka sehingga mereka lakukan itu dapat menyebabkan konsleting ataupun kerusakan pada hardware maupun komponen pada elektronik tersebut. Namun Sebaliknya apabila kalian benar dalam membersihkan nya langkah komponen anda akan jauh lebih awet ataupun bahkan dapat bertahan dengan waktu yang sangat lama.

berikut ini saya akan membagikan tentang bagaimana sih cara membersihkan laptop ataupun komputer dengan baik dan benar sehingga tidak merusak komponen yang ada pada elektronik tersebut,


1. Pastikan komponen sudah tercopot dari arus listrik atau sumber tegangan lainnya
Ini merupakan syarat utama dan kunci pertama di dalam pembersihan Media elektronik karena apabila anda tidak mencopotnya maka yang dikhawatirkan adalah apa yang anda lakukan Dapat meresap ke bagian elektronik yang terbuka sehingga masuk melalui pori-pori dan apabila sumber tegangan tersebut masih berjalan maka dapat menyebabkan konsleting secara tiba-tiba dan dapat menyebabkan kebakaran.

2. Gunakan kain yang lembut
kain yang lembut merupakan syarat agar permukaan elektronik yang kalian berikan menjadi tidak lecet ataupun rusak dikarenakan terkena kain yang sangat kasar pada saat kalian gunakan. Namun apabila kalian menggunakan kain yang lembut maka hal tersebut akan jauh membuat permukaan elektronik tersebut menjadi tidak tergores ataupun tidak rusak.

3. Jangan terlalu banyak menggunakan cairan
Komponen elektronik merupakan komponen yang didesain dapat membantu pekerjaan manusia namun kekurangan dari komponen ini adalah salah satunya anti terhadap zat yang mengandung air. Maaf bila komponen elektronik ini terkena zat cairan yang lebih dari normal atau melebihi pada umumnya maka bisa menyebabkan konsleting dikarenakan terjadinya arus bolak-balik yang mengandung tenaga listrik. apabila listrik bertemu dengan air sebuah gangguan arus yang menyebabkan konsleting. Jadi saya sarankan untuk menggunakan cairan secukupnya saja dan saya sarankan menggunakan semprotan yang disemprotkan ke kain lap secukupnya Kemudian dilakukan kebagian elektronik sampai bersih.

4. Jangan menggunakan cairan sembarangan
Cairan untuk membersihkan komputer ataupun elektronik lainnya itu merupakan cairan yang berbeda dengan cairan pada umumnya membersihkan kendaraan karena cairan pembersih laptop sudah di desain tidak dapat melukai ataupun merusak permukaan komponen dari komputer ataupun elektronik. Jadi saya sarankan tanya terlebih dahulu kepada kasir ataupun penjaga toko penjual alat-alat elektronik untuk menyeramkan alat pembersih elektronik yang akan kalian gunakan yang terbaik dan juga aman menurut penjual tersebut untuk lebih amannya.

5. Bersihkan dengan cara hati-hati
meskipun kalian sudah melakukannya dengan baik dengan memilih maupun cairan di atas Namun apabila kalian dalam cara membersihkan komponen tersebut secara keras atau terburu-buru maka dapat mengakibatkan kerusakan di antara lain adalah copotnya komponen, tergesernya komponen, rusaknya komponen dan lain sebagainya yang diakibatkan oleh kasarnya dalam Anda membersihkan komponen tersebut.

6. Keringkan dan kembalikan seperti semula
Ini merupakan langkah terakhir dalam membersihkan yaitu dengan cara pengeringan karena sebelumnya sudah kalian bersihkan menggunakan cairan pembersih ataupun lain sebagainya yang dapat menyebabkan completing apabila kalian tidak mengeringkan terlebih dahulu. Karena zat yang masih tersisa meskipun itu sekecil debu maupun embun apabila sudah terkena tegangan arus listrik ketika kalian gunakan makan juga dapat menyebabkan konsleting secara tiba-tiba maka saya sarankan agar untuk dikeringkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Dan apabila sudah benar-benar kering maka kembalikan rangkaian seperti utuh kembali sehingga Anda dapat menggunakannya dengan aman dan juga normal seperti sedia kala.


Baca Juga Lainnya :


Itulah yang dapat saya utarakan di dalam artikel yang membahas cara membersihkan laptop atau komputer dengan baik dan benar. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca agar lebih memperhatikan cara yang benar dalam membersihkan komponen elektronik mereka.
Sekian dan terima kasih.



Kata Kunci Terkait :
  • membersihkan laptop dari debu
  • membersihkan laptop minyak kayu putih
  • membersihkan laptop agar tidak lemot
  • membersihkan laptop dengan vacum cleaner
  • membersihkan laptop asus
  • membersihkan laptop warna putih
  • membersihkan laptop acer
  • membersihkan laptop minyak kayu putih
  • membersihkan laptop tanpa bongkar
  • membersihkan laptop dari semut
  • membersihkan laptop dengan tisu basah
  • membersihkan laptop lemot
  • membersihkan laptop kompresor
  • membersihkan laptop toshiba
  • membersihkan laptop lenovo
  • membersihkan laptop berjamur
  • membersihkan casing laptop
  • membersihkan cpu laptop
  • membersihkan dalaman laptop




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments