Monday, October 23, 2017

Pengertian Dan Fungsi Apa Itu Swap Dada Linux

Pengertian Dan Fungsi Apa Itu Swap Pada Linux





Pengertian Swap pada Linux - Swap sendiri biasanya digunakan pada sistem operasi Linux yang berguna untuk memperingan organ pada sistem operasi tersebut pada saat kehabisan RAM Makassar dapat dipakai untuk meneruskan kegiatan yang sudah dilakukan RAM agar tidak berhenti secara mendadak.

Pengertian Swap

Swap merupakan suatu kapasitas dari hardisk internal maupun eksternal yang dapat kita jadikan sebagai memori virtual bayangan untuk Linux.

Fungsi Swap

Fungsi utama dan paling mendasar dari adalah berguna untuk membantu kinerja memori utama pada komputer yaitu RAM.
Dan penjelasan lebih detailnya adalah : apabila anda mempunyai ram sebesar 2 Gigabyte. Dan anda ingin membuka aplikasi sebanyak 5 aplikasi secara bersamaan dalam waktu yang sama, Andaikan setiap aplikasi mempunyai ukuran kapasitas masing-masing 500 MB maka apabila semuanya dijumlahkan menghasilkan 2,5 gigabyte. Nyeri pada suatu keadaan seperti ini maka apabila dinalar ukuran Anda tidaklah cukup untuk membuka kelima aplikasi tersebut dan apabila sudah membuka 4 maka yang terjadi adalah komputer anda akan tidak merespon apapun alias memori dalam keadaan penuh. Nahh.. di sini Swap berperan penting yaitu untuk membantu kinerja RAM sehingga dia akan menampung sisa ukuran yang seharusnya ditampung oleh RAM karena sudah penuh maka akan dialihkan penampungannya kedalam Swap yaitu ke dalam partisi hardisk yang sudah anda Tentukan sebelumnya dalam bentuk Swap.

Adapun penetapan ukuran swap tersebut ditetapkan pada awal instal ulang komputer tersebut di Booting.
untuk kaidah ukuran dalam penginstallan Swap adalah berukuran 2x lipat dari ukuran RAM yang anda miliki semisal pada mempunyai RAM ukuran 2 Giga maka yang Anda masukkan ke dalam Swap adalah 4 giga begitu pula ukuran lainnya.


Swap merupakan komponen sangat penting agar komputer Anda apabila kelebihan muatan tidak akan mati ataupun berhenti bekerja secara mendadak.
Dan hal ini hanya dimiliki oleh sistem operasi Linux.



Itulah yang dapat saya sampaikan dalam artikel pengertian dan fungsi dari Swap pada Linux.
Apabila ada kesalahan ataupun kekurangan maka anda dapat berkomentar di bawah artikel karangan memberikan saran maupun kritik yang membangun.
Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.
Sekian dan terima kasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Pengertian Dan Fungsi Apa Itu Swap Pada Linux
  • Pengertian Dan Fungsi Apa Itu Swap
  • Pengertian Dan Fungsi Apa Itu Swap Linux
  • Pengertian Dan Fungsi Swap Pada Linux
  • Pengertian Dan Fungsi Swap Linux
  • Apa Itu Swap Pada Linux
  • Apa Itu Swap
  • Apa Itu Swap Linux
  • Swap Pada Linux
  • Swap Linux




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments