Monday, November 13, 2017

Bahaya Headset Bagi Kehidupan Anda

Bahaya Headset Bagi Kehidupan Anda




Headset - Siapa yang tidak mengenal barang yang satu ini yang fungsi utamanya untuk media penghibur manusia seperti media pembantu mendengarkan musik atau suara di device seperti handphone ataupun komputer. karena tidak mungkin apabila kita didalam keadaan yang ramai orang ataupun sunyi namun banyak orang di sekitar kita maka tidaklah baik apabila kita memutar musik sehingga menggangu mereka yang sedang sunyi atau sedang beraktifitas masing-masing. maka dari itu diciptakanlah sebuah komponen baru yaitu Headset yang memudahkan kita didalam mendengarkan lagu ataupun mendengarkan dari film yang kita sukai dan juga suara game. sebenarnya tanpa alat ini kita tidak bisa mendengarkan lagu atau musik yang seharusnya dapat kita dengar, namun suara yang dihasilkan akan kalah dengan suasana ramai yang ada disekitar anda.
Namun tahukah anda dibalik fungsinya yang baik tersebut nampaknya ada beberapa kekurangan atau sisi negatif dari komponen tersebut yang dapat mencelakakan kehidupan kita.
Berikut ini merupakan bahaya dari Headset tersebut :

1. Dapat Merusak indera pendengaran
Headset dapat merusak apabila anda mempunyai kebiasaan yang buruk yaitu terus menggunakan headset untuk telinga anda, karena device ini merupakan device yang dapat mengeluarkan suara yang cukup keras bagi telinga anda, karena suara yang kecil apabila didekatkan di lubang telinga maka akan menghasikan suara yang keras bagi telinga anda. dan hal itu dapat merusak telinga anda apabila hal tersebut menjadi kebiasaan anda dirumah maupun di luar rumah anda. Dan ini dapat menyebabkan anda tuli.

2. Membahayakan dijalan raya
Untuk anda yang suka sekali joging ataupun lari pagi maka tak enak rasanya apabila telinga kita tidak mendengar lagu yang kita sukai, dan biasanya orang yang suka joging akan menggunakan headset untuk mendengarkan musik yang enak didengar atau yang mereka suka, namun tahukah anda kalau mendengarkan musik menggnakan headset dijalan raya dapat membahayakan anda dijalan raya maka kemungkinan anda mendengar klakson akan menjadi sangat kecil karena telingan anda sudah tersumpal oleh headset yang berisikan lagu, tak hanya joging saja namun pengendara bermotor maupun mobil sangat dilarang untuk menggunakan headset saat mereka sedang berkendara dijalan raya. untuk keselamatan mereka dan pengguna jalan raya lainnya.

3. Dapat Mematikan Anda
Didalam suatu website ada suatu kejadian yang sangat membuat kaget, bagaimana tidak bahwa seseorang meninggal hanya harena headset yang sedang ia pakai pada saat tidur menghantarkan listrik statik kedalam tubuhnya melalui telinga mereka, pada saat keadaan itu terjadi keadaan handphone korban tersebut sedang dalam keadaan di charger dan headset digunakan tersebut tersambung dengan handphone dan menyebabkan listrik statistik mengalir ke tubuh korban dan menyebabkan luka melepuh dan korban pun tidak dapat tertolong.


karena dalam keadaan tidur sama saja manusia dalam keadaan setengah hidup sehingga korban tidak merasakan kesakitan karena listrik tersebut. dan alhasil korban mati dengan perlahan.



itulah yang dapat menyebabkan dari kinerja headset yang selain menguntungkan juga dapat merugikan kita. apabila kita bisa bijak didalam menggunakan maka kita akan terjaga sampai menjadikan kita aman.
Semoga banyak orang yang tahu akan hal ini sehingga berhati-hati dalam menjalani kehidupan. dan Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.
Jangan lupa share dan subscribe.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Bahaya Headset Untuk Kesehatan
  • Bahaya Headset Di Kehidupan
  • Headset Negative
  • Sisi Negatif Headset
  • Headset Untuk Telinga
  • Kekurangan Headset Bagi Kehidupan
  • Kekurangan Headset Bagi Kesehatan




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments