Sunday, November 12, 2017

Bahaya Menggunakan Laptop Di Tempat Panas

Bahaya Menggunakan Laptop Di Tempat Panas





Panas - Merupakan salah satu keadaan yang sangat dibenci oleh laptop, karena device yang satu ini tidaklah menyukai udara yang panas karena dapat merusak systemnya. karena hardware ini dibuat dengan sangat sensitif dengan air maupun udara yang sangat panas karena kedua keadaan itu dapat menyebabkan kerusakan baik kerusakan fisik maupun kerusakan software karena kerusakan malfungsi sistem.
berikut ini meruppakan masalah yang dapat timbul karena keadaan diatas itu yaitu panas.

1. Menyebabkan kebakaran
Kebakaran dapat terjadi karena komponen yang sedang anda pakai sedang mengalami panas dan apabila panas tersebut anda suguhkan dengan udara yang panas maka bukan tidak mungkin akan menyebabkan komponen didalam laptop/komputer akan semakin panas dan bukan tidak mungkin akan terjadi lelehan/konsletan dan juga menyebabkan kebakaran.

2. Kerusakan system
System dapat terjadi kerusakan apabila kinerja device terganggu karena keadaan yang panas tersebut, maka aliran data tidak berjalan dengan normal sehingga data yang masuk dapat menyebabkan korupsi data. hal ini dapat menyebabkan PC menjadi Bluescreen maupun mati secara mendadak.

3. Device Menjadi Tidak Awet
Device awet, siapa yang tidak menginginkan hal itu? karena apabila anda memiliki device yang awet maka anda sudah tidak perlu lagi membeli device yang baru dan tentunya hal tersebut dapat memakan biaya yang tak cukup sedikit untuk anda. hal ini yang dimaksud tidak awet karena baterai yang anda gunakan kepanasan dan menyebakan kinerjanya sudahlah tidak seperti dahulu lagi.

4. Daya Cepat Habis
Hal ini dapat terjadi karena baterai yang anda gunakan tidak stabil karena suhu yang ada diluar sangat panas bahkan didalam juga sangat panas, maka hal tersebut akan memaksa semua komponen bekerja lebih ekstra untuk mendinginkan kinerja prosessor. dan apabila semuanya bekerja dengan ekstra maka energi yang ada didalam baterai pula akan  cepat habis.

5. Membahayakan Kinerja Prosessor
Kinerja prosessor sangat menginginkan suhu yang dingin, maka hal ini sudah dimengerti oleh pabrik pembuat ataupun pencipta dari laptop tersebut untuk mendinginkannya digunakan teknologi kipas angin yang dikombinasikan dengan krim pendingin maka kinerja prosessor akan menjadi lebih stabil dari panas yang dihasilkan, nah apabila kinerja didinginkan oleh pendingin namun suhu yang diluar sangat panas sekali maka hal ini sangatlah membahayak kinerja dan juga kelangsungan kehidupan dari komponen prosessor.


Mungkin cukup sekian artikel yang sudah saya sampaikan dalam hal Bahaya Menggunakan Laptop Di Tempat Yang Panas tersebut.
Hal tersebut dapat anda hindari agar laptop anda menjadi awet dan  juga tidak gampang untuk rusak.

Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Bahaya Panas Untuk Laptop
  • Bahaya Untuk Laptop Panas
  • Dampak Panas Untuk Laptop
  • Penyebab Panas Untuk Laptop
  • Laptop Panas
  • Panas Laptop
  • Negatif Panas Laptop
  • Apabila Laptop Panas




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments