Thursday, November 30, 2017

Cara Merawat Disk CD Drive Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Disk CD Drive Agar Tidak Cepat Rusak





Disk Drive CD - Merupakan salah satu penyimpanan yang sangat sensitive, karena didalam penyimpanannya memakai optic drive dan sangat sensitive apabila tidak dijaga dengan baik maka dapat menyebabkan kerusakan pada keping disk tersebut, salah satu penyebab disk drive CD tidak terbaca atau rusak adalah karena cara penyimpanan yang salah dan dapat menggores CD Drive tersebut yang menjadikan disk cacat atau tidak sempurna, selain cacat juga dapat terjadi hal yang tidak diinginkan yaitu disk drive dapat pecah apabila di taruh di sembarang tempat contohnya adalah tas kita.

Memang harga CD dapat membuat kita meremehkan harganya, namun apabila anda mempunyai data penting didalamnya maka uang anda yang anda gunakan untuk membeli tersebut sangatlah berharga karena digunakan untuk menyimpan data penting anda. Guna menjaga data tersebut agar aman maka dijadikanlah drive optic tersebut sebagai media penyimpanannya.

Karena keuntungan dari disk tersebut adalah sangat aman dari virus yang dapat membahayakan data anda, maka dengan CD data anda menjadi aman. namun musuh utama dari CD adalah kerusakan, goresan, dll yang mengancam terhadap fisik daripada CD/DVD tersebut yang menyebabkan data sulit dibaca karena sudah cacat.
Data yang biasa disimpan pun beranekaragam dan biasanya adalah : Operasi System, Data Kantor, Data Pemasaran, Data Game dll sebagainya.

Maka untuk menjaga disk tersebut supay tidak cepat rusak mudah mudah sulit bagi yang belum terbiasa. Berikut ini adalah usaha yang saya sarankan untuk anda agar disk drive anda menjadi awet dan juga data anda aman :

1. Taruh Di Tempat Aman


Tempat Yang Aman merupakan salah satu faktor penting apabila anda baru membeli sebuah disk CD, anda biasanya ditawai wadah CD apabila anda membeli CD tersebut di toko, harga dari wadah CD beraneka ragam tergantung dari jenis bahan. meski demikian apabila wadah tersebut tertindih maka bukan tidak mungkin dapat menjadikan keretakan pada fisik CD, karena pada umumnya wadah cd hanya melindungi dari goresan namun tidak melindungi dari bahaya tindihan barang lainnya yang dapat mengancam. untuk itu anda harus segera menyimpan ke empat yang aman dan tidak menyebabkan bahaya yang mengancam CD tersebut.

2. Membeli Dompet Tempat CD/DVD


Dompet CD/DVD merupakan alat pendukung untuk menjaga Disk anda dari ancaman lecet karena goresan, Keretakan akibat tertindih dll yang mengancam fisik dari Drive anda, selain itu keuntungan mempunyai dompet CD/DVD adalah bahwasannya Dompet CD/DVD tersebut dapat menyimpan CD/DVD secara sekaligus dari 10 s/d 20 keping dalam satu dompet, jadi anda lebih hemat dan juga aman daripada harus membeli wadah CD yang kemungkinan tidak dapat menjaga CD dari keretakan apabila tertindih dikarenakan ukurannya yang tipis dan terbuat dari plastik, kalau Dompet CD/DVD Terbuat dari bahan yang kuat namun bukan besi dan dilapisi dengan kain yang menarik layaknya dompet. harganya pun beranekaragam mulai dari 15 ribu s/d 50 ribu. tergantung dari jumlah tempat CD, Bahan utama, Dan Motif.

3. Gunakan Seperlunya Saja


Menggunakan Seperlunya juga dapat mendukung CD anda menjadi tetepa awet, karena dibutuhkan saat perlu saja. berbeda dengan penggunaan setiap waktu dan tidak dikeluarkan dari CD-ROM meski tidak dipakai, karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan bahkan menjadikan data terkikis karena temperatur panas tersebut. adapun penggunaannya biasanya adalah maksimal 5 jam perhari, jadi saran saya adalah gunakan seperlunya supaya data anda tidak terkikis karena penggunaan anda yang tidak tepat dan berlebihan.

4. Cara Memegang CD/DVD


Cara Memegang dari CD/DVD merupakan salah satu faktor yang harus anda mengerti dan anda biasakan supaya anda dapat terus menjaga optic dari drive anda tanpa merusaknya, adapun cara memegang yang benar adalah telunjuk dimasukan kedalam lubang CD dan jempol sebagai pemegang tepi dari CD tersebut. maka dengan cara tersebut anda tidak akan menyentuh lensa/optic dari Disk. karena optic dari CD merupakan salah satu hal yang penting untuk digunakan sebagai media membaca data, maka dari itu apabila kulit kita mengenai Optic bukan tidak mungkin akan mengikis lapisan optic di bagian bawah CD yang berwarna pelangi kebiruan. karena kulit mempunyai kotoran atau tekstur yang dapat memberikan dampak pada optic seperti kotoran dan minyak, adapun benda yang aman bagi optic adalah spon atau kain halus.


Itulah cara yang dapat saya bagikan supaya anda dapat memiliki CD Drive awet sampai kapanpun tidak terjadi kerusakan karena penggunaan ataupun suatu bahaya yang dapat mengintai data anda.
Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan semua orang.
Sekian dan Terimaksih.



Kata Kunci Terkait :
  • Cara Mengawetkan CD DVD
  • Cara Merawat CD DVD
  • Cara Mengawetkan CD DVD Drive
  • Cara Merawat CD DVD Drive
  • Cara supaya CD DVD Drive Tidak Cepat Rusak
  • CD DVD Tidak Cepat Rusak
  • Merawat CD Dan DVD
  • Bagaimana Cara Merawat CD DVD Drive
  • Cara Tepat Merawat CD
  • Cara Benar Merawat CD
  • Gimana Cara Merawat CD
  • Kegunaan CD DVD Drive




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments