Tuesday, November 28, 2017

Cara Supaya Baterai Laptop Tidak Cepat Rusak

Cara Supaya Baterai Laptop Tidak Cepat Rusak





Baterai Laptop - Merupakan salah satu komponen yang menjadi salah satu sumber energi dari laptop untuk tetap hidup, apabila laptop dinyalakan tanpa suatu tegangan atau energi maka laptop tidak akan bisa hidup untuk menyalakan suatu fungsinya. maka dari itu fungsi dari suatu baterai merupakan salah satu hal yang paling penting bagi laptop agar laptop dapat berjalan dengan baik untuk bisa digunakan.

Baterai laptop juga mempunya bentuk dan ukuran yang beraneka ragam, ada yang sedang ada yang panjang dan ada pula yang besar. Dan harga baterai laptop pula beraneka ragam, dan haganya bisa mencapai 800 ribu lhoo. untuk itulah apabila anda tidak ingin mebeli lagi maka salah satu cara yang tepat adalah menjaganya agar tetap awet dan juga tidak mudah rusak.

Saya mempunyai beberapa saran atau tips yang dapat anda lakukan dirumah atau ditempat mana saja pada saat anda menggunakan laptop anda,

1. Jangan Sampai Panas

Salah satu hal yang membuat kinerja baterai memburuk adalah pada saat kita menggunakan pada fungsi yang berat misal bermain game dan streaming, maka apabila baterai terasa panas maka kinerja baterai akan memburuk dan menurunkan stamina baterai sehingga dapat membuat baterai cepat habis dayanya. untuk menghindarinya, apabila baterai sudah terasa panas maka harap matikan atau diamkan sejenak laptop anda supaya agak dingin. hal ini dapat membantu baterai laptop anda kembali normal. lakukan hal ini apabila baterai terasa panas, maka niscaya baterai anda akan awet sampai beberapa tahun mendatang.

2. Jangan Terlewat Penuh

Mengisi daya baterai yang baik adalah dengan mengisinya dengan daya yang cukup, dalam artian kelewat penuh adalah apabila saat anda mengecash(Charging) baterai laptop maka apabila sudah penuh supaya charging segera dilepas dari sumbernya atau dari laptop. maka dengan demikian arus tidak akan masuk terus menerus karena baterai yang anda miliki terisi oleh daya yang cukup, sehat dan tidak berlebihan.

3. Jangan Terlewat Habis

Hal ini merupakan salah satu yang membuat kinerja baterai laptop cepat menurun karena memang anda suka menggunakan terus menerus tanpa memperhatikan daya yang sudah terisi maupun sisa dari daya, apabila baterai kita kerap mati karena sering kehabisan daya. maka dari hal kebiasan tersebut dapat menurunkan kinerja baterai, hal ini akan membuat baterai anda cepat habis didalam pengonsumsian daya yang dipakai.

4. Jangan Pasang Baterai

Maksud dari cara tersebut adalah tidak memasang baterai kepada laptop namun agar laptop dapat beroperasi maka cukup sambungkon konektor dari Charger kepada laptop maka laptop pun akan menyala namun tidak mendeteksi keberadaan baterai pada laptop tersebut. maka hal ini adalah cara ampuh untuk mengantisipasi kerusakan pada baterai laptop karena kesalahan didalam penggunaannya karena anda menggunakan charger yang terhubung ke listrik untuk menjalankan laptop tersebut.


Itulah beberapa tips dan juga saran dari saya didalam Menjaga Baterai Agar Tidak Cepat Rusak Alias Awet.
Sebenarnya masih banyak cara yang lainnya, namun karena keterbatasan waktu penulisan maka akan saya sambung lain waktu untuk tips dan cara dari saya.
Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami masalah tersebut atau sekedar sebagai pengetahuan agar suatu saat mengalaminya maka anda dapat mengatasinya dengan baik dan benar.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Cara Menghemat Baterai
  • Cara Merawat Baterai
  • Cara Awet Baterai
  • Cara Supaya Baterai Tidak Mudah Rusak
  • Cara Supaya Baterai Tidak Cepat Rusak
  • Cara Agar Baterai Tidak Mudah Rusak
  • Cara Agar Baterai Tidak Cepat Rusak
  • Tips Baterai Awet
  • Tips Baterai Tidak Mudah Habis
  • Tips Baterai Tidak Cepat Panas
  • Baterai Laptop Awet
  • Baterai Laptop Tidak Panas
  • Baterai Laptop Tidak Rusak




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments