Sunday, November 19, 2017

Membuat Netizen Dunia Terkejut..! Apa Penyebab UC Browser Dihapus Dari Playstore?

Apa Penyebab UC Browser Dihapus Dari Playstore? 





UC Browser - Merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan anak remaja, bagaimana tidak?. ini merupakan browser tercepat dan juga terbaik karena bisa menjalankan JavaScript meski browser tersebut terasa cepat. kan kebanyakan browser biasanya yang dapat menjalankan JavaScript akan terasa lemot apabila digunakan kecepatannya, karena javascript memang berat untuk prambanan. namun UC Browser menjadikannya ringan dengan cara mereka sendiri dan tak banyak orang yang tahu. bahkan aplikasi ini juga populer sejak Handphone Java(Belum Android) dan aplikasi ini masih dalam keadaan Freeware karena share to share, semenjak adanya playstore maka UC ikut serta didalamnya untuk memasarkan produknya, dan benar saja - Aplikasi ini laku keras di playstore.
Namun aplikasi ini pada bulan November 2017 harus hengkang dari playstore, banyak mengatakan isu Sabotase dilakukan atas UC Browser, Data dikirim ke China dan lain sebagainya berita Hoax itu.

Tetapi pada kenyataannya adalah tidak seperti itu...!!!
Kalau dipikir, Kenapa baru tahu sekarang? kan internet lebih cerdas daripada sebuah aplikasi?
Penyebabnya ternyata sebagian besar adalah orang indonesia,

1. Merugikan Google Dan Publisher

Tahukah kalian, Sebenarnya google tidak pernah memikirkan UC Browser sampai sekarang pun, karena memang google sudah jaya, jadi buat apa memikirkan hal sepele seperti itu. lagi pula perjanjian pada playstore itu cukuplah kuat karena untuk mendaftar di playstore memakan biaya untuk pemasang aplikasi itu bukanlah gratis, jadi apabila banyak yang mendownload pun akan menghasilkan untuk yang mempopulerkan aplikasi. jadi google tidak ada hak untuk mencopot karena kebijakan tersebut.

Namun, hal yang menyerang UC Browser datang. kebanyakan dari INDONESIA, karena UC Browser menghalangi rezeki para pekerja google yang kebanyakan memang orang indonesia termasuk Admin ini.
Lalu kenapa kebanyakan indonesia? memang pekerja google bukan hanya indonesia saja namun publisher internet terbanyak semua jenis iklan google maupun iklan lain adalah Amerika,Brazil,India,Indonesia,Arab Saudi.
Namun kenapa INDONESIA lebih dominan? Karena masyarakat indonesia suka akan demo apabila tidak sepemikiran dengan mereka. dan bule kebanyakan masa bodo kalau tidak mengganggu kehidupan mereka.

Lalu apa penyebab membuat masyarakat indonesia yang bekerja di google merasa risih sehingga mengajukan pencopotan UC Browser di PlayStore?
Berikut ini merupakan penyebabnya :

2. Ads Blocker

Ads Blocker memang salah satu kebutuhan untuk para pengguna aplikasi guna menghindari Spam iklan, PopUps Spam mengganggu, Iklan Pornografi, Perjudian iklan dll sebagainya yang merugikan pengunjung/pembaca. Namun UC Browser terlalu pintar sehingga melawan majikannya yaitu Google. Dan Adsblock dari UC Browser sangatlah kuat sehingga dapat memblokir semua kategori yang saya sebutkan sebelumnya, dan yang mengagetkan dapat memblokir iklan google tampil. padahal konten dari google adalah promosi agar google semakin banyak peminatnya karena iklan dari pemasang google laku keras, Namun dengan adanya UC Browser maka sama saja dengan menentang Majikan.
Namun sebelumnya google tidak menganggap ini serius dan terikat dengan kontrak pendaftaran playstore, namun setelah mendapatkan serbuan dari para pendemo yang kebanyakan dari orang indonesia dan beberapa pengiklan asing. maka google mulai mereview pada bulan Oktober-November 2017, Dan Alhasil Google kecewa dengan fitur tersebut yang melarang dirinya untuk menampilkan iklan miliknya, ini namanya peliharaan melawan majikan.
Secara seketika UC Browser dihapus dari playstore dengan alasan pelanggaran konten tidak sesuai visi Google Adsense.
Terlebih lagi UC Browser merupakan salah satu browser terbaik didunia, Apabila tetap berdiri UC Browser tersebut maka bukan menutup kemungkinan Google Akan mengecewakan Pelanggan Iklan mereka karena iklannya mereka tidak laku keras di Adsense dan salah satu penyebab adalah Ads Block UC Browser.
Maka dengan pertimbangan google demi menjaga mutu Periklanan dan kepercayaan pelanggan untuk google, dengan resmi UC Browser tidak lagi diedarkan di PlayStore.

Ada beberapa hal yang disayangkan yaitu :
  • Kita Telah kehilangan Aplikasi yang kita kagumi sejak Zaman Symbian ke Java ke China ke Android.
  • Dan berakhir karena fitur Ads Blockernya yang dikembangkan pada tahun 2016-2017.



Semoga dapat memberikan kita sebuah hikmah dan juga wawasan,
Apabila anda Developers sebuah aplikasi, saya harap anda berhati-hati ketika membuat sebuah terobosan baru(Fitur) dan jangan egois untuk diri sendiri. namun pikirkan semua aspek, agar aplikasi anda laku keras dan banyak orang yang menyukainya serta tidak membencinya.
Jangan lupa Share dan Subscribe.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Kenapa UC Browser Di Hapus
  • Kenapa UC Browser Di Hapus Di Playstore
  • Kenapa UC Browser Di Copot
  • Kenapa UC Browser Di Copot Di Playstore
  • Why UC Browser Erese on Playtore
  • UC Browser Dihapus Oleh Google Playstore
  • Penyebab UC Browser Dihapus
  • Penyebab UC Browser Dicopot Playstore
  • Playstore Menghapus UC Browser
  • PlayStore Mencopot UC Browser




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments