Friday, November 17, 2017

Tips Merawat Flash Disk Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Flash Disk Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak





Flash Disk - Merupakan salah satu penyimpanan disk yang paling banyak digunakan semua orang didunia untuk proses penyimpanan yang instant dan juga ukurannya yang minimalis itu membuat semua orang menyukainya karena dapat dibawa kemana-mana dan cara penggunaanya pun mudah hanya menancapkan saja maka data anda dapat segera dibaca oleh komputer tersebut. Namun banyak sekali orang yang selalu salah didalam perawatannya dan menyebabkan mereka selalu membeli flash disk baru. Selain bisa dibilang pemborosan juga dapat merugikan anda, tidak apa-apa memang apabila flash disk rusak saat keadaan data anda tidak didalamnya, namun apabila data yang ada didalam flash disk anda adalah data penting seperti skripsi, data orang lain yang nitip ke anda, ataupun data suatu perusahaan yang besar. maka hal itu seharusnya anda jaga dengan baik. maka dari itu saya disini akan memberikan anda beberapa tips untuk merawat flash disk anda agar menjadi awet sehingga data dan uang anda menjadi awet.
Berikut ini merupakan tips dari saya agar Flash Disk yang anda miliki bisa menjadi awet sampai kapanpun,

1. Jangan Dijatuhkan

Jatuh merupakan masalah yang sering menimpa pada elektronik, karena biasanya semua orang ceroboh akan hal ini yang menyebabkan keteledoran disaat membawa. tahukah anda bahwa kemungkinan kerusakan diatas ketinggian 1 meter mempunyai presentase rusak 35%, dan setinggi 2 meter adalah 60%, dan setinggi lebih dari 3 meter dapat menyebabkan presentasi kerusakan 90%. maka dari itu apapun ketinggiannya saya sarankan untuk anda jangan sering menjatuhkannya agar device yang anda miliki tersebut bisa menjadi awet.


2. Jangan Terkena Air

Air Merupakan salah satu pantangan dari media alat elektronik, karena air dapat dengan mudah masuk kedalam komponen, dan apabila arus listrik bertemu dengan air maka akan mengalirkan ke komponen lain yang seharusnya tidak dialiri listrik, karena pada dasarnya adalah media air dapat menyalurkan listrik. maka apabila komponen yang seharusnya tidak terkena arus listrik akan mendapatkan listrik karena dilalui si air tersebut dan hal ini dapat menyebabkan konsleting dan kerusakan. cara yang terbaik adalah apabila sudah terlanjur terkena air maka janganlah sesekali mengoperasikannya. namun bongkarlah dan keringkan di terik matahari sampai benar-benar kering dan terserap airnya, dan apabila sudah maka kembalikan rakitan ke awal dan operasikan kembali seperti biasanya.

3. Simpan Dengan Baik

Menyimpan dengan baik adalah salah satu unsur yang dapat mengawetkan flash disk anda, karena flash disk akan terjaga dengan baik. maka usahakan untuk menyimpan kedalam suatu tempat misalnya almari dan jauhkan dari suhu yang ekstrim dan lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan pada flash disk anda.



Itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel Tips Merawat Flash Disk Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak.
Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan memberikan anda ilmu bagaimana cara menjaga device yang kita miliki tersebut.
Jangan lupa share dan subscribe.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Tips Merawat Flash Disk Dengan Baik
  • Tips Merawat Flash Disk Secara Baik
  • Tips Merawat Flash Disk Agar Tidak Rusak
  • Tips Merawat Flash Disk
  • Merawat Flash Disk Dengan Baik
  • Merawat Flash Disk Secara Baik
  • Merawat Flash Disk Agar Tidak Rusak
  • Merawat Flash Disk
  • Flash Disk Perawatan
  • Perawatan Flash Disk
  • Cara Menjaga Flash Disk Dengan Baik
  • Flash Disk Supaya Awet Itu Bagaimana?
  • Agar Flash Disk Tidak Cepat Rusak
  • Agar Flash Disk Awet




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments