Friday, November 17, 2017

Tips Supaya Modem Menjadi Awet Dan Tidak Cepat Rusak

Tips Supaya Modem Menjadi Awet Dan Tidak Cepat Rusak





Modem - Merupakan salah satu alat yang sering mimin gunakan karena mimin sangat membutuhkannya untuk menulis artikel ini, tanpa alat tersebut maka tidak selancar ini admin didalam membuat artikel. Selain itu modem sangat banyak digunakan karena fungsinya sebagai media perantara internet. adapun koneksinya didapat dari SIM Card yang dimasukan kedalam modem terlebih dahulu sudah diisi dengan paketan yang diinginkan agar internet dapat berjalan dengan baik.
Ada banyak berbagai jenis Modem yang dapat kita temukan di toko-toko maupun gerai elektronik terdekat.
Namun disini saya tidak menyuruh anda untuk membelinya tetapi saya menganjurkan untuk merawatnya supaya Modem yang anda pakai menjadi awet sehingga anda tidak perlu untuk membeli-membeli dan membeli baru karena telah terjadi kerusakan pada modem sebelumnya.
Berikut ini merupakan Tips dari saya supaya Modem anda menjadi awet,

1. Jangan Terjatuh
Ini merupakan tips paling utama, karena banyak dari semua orang selalu saja menjatuhkan alat elektroniknya contohnya adalah : Handphone, Harddisk, FlashDisk, Laptop dll sebagainya. Mungkin anda sudah menjatuhkannya beberapa kali saja. namun saya menyarankan biasakanlah untuk tidak menjatuhkan apapun dan belajarlah untuk tetap selalu berhati-hati, maka niscaya anda tidak akan sering menjatuhkan barang berharga karena terbiasa berhati-hati.

2. Jangan Terkena Air
Air merupakan salah satu penyebab dari alat elektronik menjadi rusak, karena musuh dari elektronik sejak dahulu adalah air. karena air membuat sistem dan rakitan dari elektronik tersebut menjadi konsleting dan bukan tidak menutup kemungkinan bisa menjadikan alat modem anda rusak dan tidak dapat beroperasi dengan baik.

3. Jangan Digunakan NonStop
Hardware adalah komponen yang sensitif, bukan kuat seperti baja karena didalamnya terdapat Circuit Integrated dan hal ini seperti kecerdasan otak manusia. apabila otak terus bekerja maka akan berdampak pada komponen lainnya. apa yang anda rasakan apabila sehari atau dua hari anda tidak tidur ? pasti akan merasakan mual, pusing dan bukan menutup kemungkinan anda akan sakit.

4. Hindari Terkena Suhu Tinggi
Suhu yang baik untuk sebuah hardware elektronik adalah 0-7 derajat celcius dan itu bisa dikatakan baik untuk mereka, apabila anda memaksakan hardware tersebut untuk terkena suhu tinggi maka anda harus bersiap-siap ketika terjadi hal yang tidak seharusnya pada hardware anda seperti Hang saat dioperasikan maupun Error dll sebagainya.

5. Simpan Dengan Baik
Penyimpanan merupakan tips terakhir dari saya, karena apabila anda menyimpan dengan tidak baik meski nomor 1-4 anda lakukan dengan baik maka hal itu percuma karena bisa saja kerusakan dapat terjadi karena anda melalaikan tips terakhir ini. karena banyak sekali seseorang yang mempunyai hardware dan sehabis menggunakannya di kamar lupa untuk menyimpannya, dan alhasil saat ia bangun maka ia menyadari hardware yang ia miliki sudah patah ataupun remuk. karena kita didalam tidur tidak sajar apa yang kita lakukan entah menindihinya maupun menendangnya dll sebagainya. maka tempat yang paling baik adalah simpan ke dalam lemari yang bersuhu baik dan jauh dari hal yang dapat membahayakan hardware anda tersebut itu.



Itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya ini yang berjudul Tips Supaya Modem Menjadi Awet Dan Tidak Cepat Rusak.
Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda didalam merawat komponen anda.
Jangan lupa share dan subscribe.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Tips Merawat Modem Dengan Baik
  • Tips Merawat Modem Secara Baik
  • Tips Merawat Modem Agar Tidak Rusak
  • Tips Merawat Modem
  • Merawat Modem Dengan Baik
  • Merawat Modem Secara Baik
  • Merawat Modem Agar Tidak Rusak
  • Merawat Modem
  • Modem Perawatan
  • Perawatan Modem
  • Cara Menjaga Modem Dengan Baik
  • Modem Supaya Awet Itu Bagaimana?
  • Agar Modem Tidak Cepat Rusak
  • Agar Modem Awet




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments