Wednesday, December 20, 2017

5 Tips Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop

5 Tips Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop





Sekarang saya ingin membahas tentang bagaimana 5 Tips Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop.
Siapa sih yang tidak menginginkan laptopnya atau komputernya kinerjanya menjadi sangat cepat.
Zaman semakin maju maka teknologi semakin terjangkau dan peralatannya juga sangatlah canggih, sekarang untuk download game 1GB pun satu jam saja sudah cukup namun zaman dulu untuk mengunjungi suatu artikel membutuhkan waktu sampai 2 menit bahkan lebih. bagaimana kalau 1GB mungkin satu bulan.
Namun itu adalah kecepatan internet.

Tetapi disini saya akan membantu kalian dalam mengatasi kinerja komputer dan Laptop kalian supaya menjadi lebih cepat, karena apabila kinerja komputer dan laptop kalian menjadi cepat maka harapan tugas menjadi cepat selesai, dan bermain game diwaktu luang juga enak dan tidak merasa jengkel hehe.

Berikut merupakan cara mempercepat Kinerjanya :

1. Menambah Kapasitas RAM


RAM(Random Access Memory) merupakan komponen yang pertama kita bahas karena RAM lah yang bekerja sepenuhnya dari pemrosesan dan Tasking dari kinerja yang kita gerakan. Ram menyimpan Cache sementara agar program tersebut dapat terus berjalan dengan baik, bayangkan apabila tidak ada ram apabila menjalankan sesuatu pasti habis ngetik satu huruf saja akan hilang karena tidak ada media penyimpananya sementara, dan saya membuktikan bahwa hal tersebut benar maka saya mencoba membuka tulisan yang sangat banyak dan yang terjadi adalah kinerja yang sebelumnya 30% menjadi 50% , kemudian saya mencoba dengan browser dan scroll kebawah maka tulisan menjadi banyak dan scroll ke bawah kinerja makin besar.

Dan setelah saya close semuanya kinerja RAM menjadi menurun jadi 24% maka membuktikan bahwa ram adalah penyipanan sementara,
kalian bisa menambah kapasitasnya untuk memperlancar kinerja pada komputer anda.

2. Uninstall Program Yang Tidak Diperlukan


Program yang tidak diperlukan namun tetap terinstall maka beberapa komponen yang terhubung dengan aplikasi akan tetap terus berjalan memakan RAM , untuk melihat program dan uninstallnya anda dapat melakukannya dengan cara Start > Control Panel > Uninstall Program
Namun untuk mengetahui program yang berjalan dan memakan RAM adalah dengan cara Ctrl + Shift + Esc kemudian lihat berapa konsumsi dari semua aplikasi yang berjalan di komputer anda.

3. Hapus berkas yang tidak penting


Berkas yang tidak penting juga dapat mempengaruhi kinerja ram karena memakan disk dan juga cache..

4. Paksa berhenti Program yang tidak dibutuhkan


Program yang tidak anda butuhkan adalah saat anda sedang ingin menggunakan chrome saja untuk berinternet dan anda berniat tidak membutuhkan program lain maka anda harus menghentikan paksa program yang tidak dibutuhkan dengan cara Ctrl + Shift + Esc kemudian stop program yang tidak dibutuhkan dan jangan sampai keliru sehingga kalian menghentikan system ya nanti mati soalnya.

5. Bukalah Program secukupnya


Karena dengan membuka banyak program dapat memperberat kinerja RAM, dan seketika RAM anda di tuntut untuk multitasking dan tak semua RAM dapat melakukan hal tersebut dengan baik, karena pada dasarnya RAM dibantu processor apabila anda membuka aplikasi dengan tidak menclose yang tidak dibutuhkan maka processor dan RAM anda cepat panas dan usia kedua komponen akan semakin kecil untuk menjadi awet.



Itulah artikel yang berisi konten 5 Tips Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop.
Semoga dengan adanya artikel saya ini dapat membantu mengatasi masalah kalian
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments