Thursday, December 14, 2017

Cara Melindungi Website Dari DDOS

Cara Melindungi Website Dari DDOS





Suasana yang cerah ini saya akan membagikan sebuah tips agar website kalian kebal akan serangan kumpulan orang yang tak suka dengan website anda. Namun para DDOSer biasanya menargetkan korban adalah situs yang besar seperti situs pemerintaha, perusahaan, badan negara, tokoh negara, website negara,dll
DDOS adalah singkatan dari Distributed Denial Of Service 
DDOS biasanya memakai aplikasi yang bertujuan mengirim packet kepada server kemudian arus data menjadi terbanjiri permintaan request terus dibarengi hal yang sama dilakukan kelompok tersebut jadi menjadikan serangan itu semakin kuat, kemudian mengganggu komunikasi dengan user dan dapat menjadikan user tidak terlayani dan akhirnya server menjadi down.

Kinerja DDOS adalah :
  • Menghabiskan Bandwith, DiskSpace, dan trafic dari sebuah website.
  • Mengganggu tentang pelayanan user
  • Memaksa server untuk bekerja lebih keras dengan meminta secara bersamaan.
  • Gangguan pada komponen utama DNS
  • Membatasi antara pengunjung dengan server agar tidak dapat mengaksesnya

Adapun cara untuk Melindungi dari serangan DDOS adalah sebagai berikut ini :

Memasang Firewall Dan CloudFlare


Firewall adalah jasa keamanan yang dapat membendung malfunction seperti virus dan tindakan ilegal yang dapat menyerang website anda tanpa melalui interface

CloudFlare adalah CDN atau dikenal dengan (Content Delivery Network) yang memiliki fitur kelebihan dalam menangkal serangan DDOS. CloudFlare adalah sebuah komponen CDN yang berada ditengah-tengah antara DNS dan hosting/Base(berisikan file website anda). selain itu juga CloudFlare dapat menjadi penyimpan cache statis yang membuat website dapat load dengan lebih cepat.

Menggunakan BitNinja Sebagai Protector


Sebenarnya ada banyak jasa diluaran namun saya membahas BitNinja, Situs ini hampir sama dengan CloudFlare namun situs ini bisa dikatakan lengkap, karena dapat melindungi dari berbagai macam teknik serangan sampai Deface sekalipun.
Untuk penggunaannya bukanlah gratis, gratis hanya diberi jangka waktu 7 hari.





Mungkin itulah yang dapat saya berikan dalam Tutorial Melindungi Website dari Serangan DDOS.
Semoga dengan artikel ini kita dapat mengetahui apa yang harus kita lakukan untuk menjaga Website tetap kokoh.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments