Thursday, December 14, 2017

Cara Merawat Handphone Agar Tidak Gampang BootLoop

Cara Merawat Handphone Agar Tidak Gampang BootLoop





BootLoop - adalah keadaan dimana Handphone kita dalam keadaan rusak, bootloop banyak menghantui banyak pemilik Handphone android, penyebabnya pun beraneka ragam. mulai dari kerusakan pada hardware, juga dapat disebabkan oleh kerusakan software yang mana keduanya dapat mengakibatkan terjadinya BootLoop pada Handphone kalian. adapun penyebab kerusakan tersebut juga dapat dihasilkan dari kesalahan pengguna secara sengaja maupun dengan cara tidak sengaja.
Penyebab Kerusakan Software adalah :
  • Kurang berhati-hatinya pengguna dalam menginstall aplikasi sehingga terjebak dengan cara menginstall aplikasi yang tidak aman.
  • Tabrakannya port atau system dengan aplikasi lainnya contohnya aplikasi hacking ataupun aplikasi yang membutuhkan Hak root yaitu aplikasi yang dapat masuk kedalam system
  • Handphone tak kuat kemudian keluar dengan sendirinya juga dapat berakibat system tidak berjalan dengan semestinya.
  • Aplikasi yang belum lulus uji kinerja seperti banyak aplikasi yang beredar diluar playstore.
  • Aplikasi yang tidak mendukung device anda tetapi tetap anda paksakan maka dapat berakibat seperti demikian itu.
  • dan masih banyak lagi lainnya


Adapun penyebab dari Kerusakan Hardware adalah sebagai berikut ini :
  • Terbentur dengan benda keras
  • Konsleting bagian dalam juga dapat menjadikan handphone anda mati bahkan mati total.
  • Arus tegangan yang tidak dianjurkan Contohnya tegangan listrik Pabrik.
  • Bagian dalam kemasukan benda cair.
  • Terlalu banyak dipakai sehingga menjadi panas sehingga besar kemungkinan Handphone anda tidak berumur panjang.
  • Jarang di cash sehingga Sering terjadi Low Battery 
  • Sering tidak di cabut konektor Cash saat pengecasan sedang Full sehingga daya yang masuk sedikit demi sedikit, namun itu adalah masalah sangat kecil namun jika terus terjadi dan dikali berapa jam anda tidak mencabut dan berapa daya yang telah masuk. maka apabila tidak sesuai prosedur pabrik handphone, maka kesempatan untuk Battery Handphone anda menjadi tahan lama adalah kecil alias mudah sekali Low Battery.


Selain itu BootLoop sering sekali dialami oleh anak-anak sampai orang dewasa juga pernah mengalami hal yang sedemikian ini, dan untuk mengembalikan handphone anda menjadi sehat kembali bukanlah harga yang murah, karena banyak sekali konter yang menyediakan jasa pembetulan dalam masalah BootLoop dengan biaya diatas 35ribu. padahal dalam pengerjaanya bisa dibilang sangat singkat. tetapi saya tidak menyalahkan pihak konter karena mereka mencari uang dengan cara yang halal dan tidak menipu konsumen sedikitpun.

Namun saya disini menyampaikan bahwa ada banyak cara untuk mengatasi / Merawat Handphone Anda Agar Tidak Gampang BootLoop. kalau ada cara pintas kenapa tidak ?

Berikut merupakan cara-cara yang telah saya rangkum untuk merawat Handphone kalian secara mudah :
  1. Jangan sampai Handphone anda dalam keadaan Low Battery, apabila itu terjadi harap cas ulang dan jangan sampai memainkan Handphone saat cas sedang melakukan pengisian pada handphone anda.
  2. Jangan menaruh Handphone kalian sembarangan, karena hal apapun dapat terjadi pada handphone anda, Contohnya adalah : menaruh handphone sembarangan di kamar dapat menyebabkan HP tertindih oleh badan dan dapat menyebabkan kerusakan pada layar handphone anda secara fisik.
  3. Jangan sampai handphone kalian terjatuh, karena terjatuh merupkan bahaya paling utama yang dapat merusak pada komponen hardware HP kalian.
  4. Install aplikasi hanya yang anda percaya dari sumber dan installah sesuai kebutuhan penggunaan kalian
  5. Hindari gesekan pada handphone anda dengan benda tumpul maupun benda keras.
  6. Simpan di tempat yang aman
  7. Hindari terkena air dan matahari secara lama.
  8. Backup system HP kalian saat dalam keadaan yang baik, maka apabila terjadi BootLoop anda tidak usah khawatir dan anda hanya tinggal restore/mengembalikan dengan file backup sebelumnya yang anda simpan.
  9. Jangan mendekatkan Handphone anda dengan benda yang mengandung medan magnetik
  10. Jangan lupa mencabut konektor cas saat Handphone sudah dalam keadaan Full Battery


Mudah bukan? Apabila kita memang berniat untuk membuat handphone kita menjadi awet, maka hal diatas bukan menjadi masalah untuk anda dalam mempraktikannya.




Itulah yang dapat saya bagikan kepada kalian.
Apabila ada kekurangan dalam saya menyampaikan, kalian bisa menambahkan dengan apa yang kalian ketahui di kolom komentar dibawah ini.
Semoga dengan adanya artikel saya ini maka kalian yang selalu bolak-balik ke konter dapat menjadikan handphone kalian tidak pernah rewel lagi.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments