Monday, December 25, 2017

Cara Supaya Charger Handphone Menjadi Awet Dan Tidak Cepat Rusak

Cara Supaya Charger Handphone Menjadi Awet Dan Tidak Cepat Rusak





kali ini saya akan memberikan Tips Supaya Charger Handphone Tidak Cepat Rusak dan Menjadi Awet.
Pada umumnya charge sangat dibutuhkan pada zaman ini entah itu digunakan untuk mengisi PowerBank atau langsung kepada Handphone anda.
Selain harga pada pasaran yang bervariasi maka dengan adanya harga tersebut membuat para pedagang banyak sekali memanfaatkan ini untuk menjual charge bukan ori atau imitasi. maka hal yang kalian dapat setelah membeli yang imitasi maka charger tersebut dapat dipastikan tidak dapat menjadikan awet dan tahan lama.

Namun untuk masalah ini adalah tergantung dari pribadi masing-masing dalam membeli dan memilih yang terbaik, namun saya disini memberikan tips agar charge menjadi tahan lama dan awet agar tidak berkali-kali anda pergi ke konter untuk membeli charger karena berkali-kali error karena entah itu kesalahan pribadi atau kesalahan alam ataupun kesalahan dalam prodak sendiri tersebut.

Maka, dari itulah saya akan membantu kalian dengan beberapa tips berikut ini yang bisa kalian gunakan untuk mengawetkan charger anda.
Simak baik-baik :

1. Sesuaikan Spesifikasi Handphone Anda


Karena apabila anda salah dalam spesifikasi dan pembelian maka dapat dipastikan yang dapat rusak diantara lain adalah charge anda maupun Handphone anda. maka sebelum membeli harap periksa kebutuhan handphone anda agar tidak terjadi kerusakan charge maupun hardware dari handphone anda.

2.Charger Handphone Anda Dalam Keadaan Nonaktif


Dengan demikian maka daya dapat terserap dengan baik dan cepat, namun cara ini banyak sekali yang dilakukan semua orang karen dianggap lama karena harus menonaktifkan dan mengaktifkan saat ingin menggunakannya.

3. Pastikan Charger Masuk Dengan Baik Pada Stopkontak


Apabila anda tidak memasukan dengan baik charger pada stokontak maka apabila charger anda tersenggol atau bergoyang karena sesuatu maka akan dapat menjadikan konsleting pada komponen charger anda.

4. Cabut Charger Apabila Handphone Anda Menjadi Full


Hal ini wajib dilakukan karena apabila tidak dilakukan maka dapat membahayakan komponen battery maupun charger. karena daya pada saat itu masih tetap masuk. apabila kejadian tersebut yaitu tidak terjabut setelah full battery maka dapat menjadikan konsleting karena komponen panas pada charger ataupun kembungnya battery adalah salah satu masalah yang basar bagi kelangsungan Handphone Anda.

5. Jangan Meninggalkan Charging


Karena apabila tidak terawasi maka Hal nomor 4 dapat terjadi pada Handphone anda

6. Saat Pengecash-an jangan mendekatkan dengan Air atau Magnet


Dua komponen tersebut dapat merusak komponen elektronik, jadi harap taruh handphone anda ke tempat yang baik dan mudah dijangkau dan terpenting jauh dari benda yang berbahaya.

7. Gulung Kabel Dengan Benar Saat Sudah Digunakan


Cara ini dapat menjaga charger tetap awet karena kabel terjaga dengan baik, karena masalah yang banyak terajadi pada semua orang 75% adalah pada kabel yang tiba-tiba tidak bisa padahal lampu kepala charger masih menyala dengan baik. cara penggulungan kabel yang baik adalah dengan menggulung membentuk S agar tidak melingkar dan menyebabkan putus.

8. Jangan Mengikat dan Memperlakukan Dengan Keras


Gulung dan ikat dengan tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lemah yang bisa terbuka, namun ikat dengan baik dan dengan kekuatan yang normal dan perlakukan dengan baik agar awet dan tidak mudah rusak.

9. Simpan Di Tempat Yang Layak


Karena penyimpanan yang baik dapat menghindarkan Charger dari benda maupun keadaan yang dapat membahayakan Charger anda, apabila itu terjadi maka besar kemungkinan dapat merusak komponen charger apabila itu terjadi tanpa sepengetahuan anda. Contoh : Terbakar, Jatuh, Retak, Patah dll sebagainya.

10. Gunakan Power Bank


Apabila anda pengguna Handphone yang aktif maka gunakan PowerBank agar dapat memperingan kinerja Charger yang saat anda kehabisan daya maka anda dapat menggunakan PowerBank untuk mengisi ulang.



Itulah beberapa tips dari saya agar Charger Handphone Tidak Cepat Rusak.
Demikian yang dapat saya sampaikan,
Semoga dengan artikel saya ini dapat membantu anda dalam merawat Charger anda agar tidak cepat rusak dan menjadikan tetap awet.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Charger handphone 5 ampere
  • Charger handphone paling bagus
  • Charger handphone yang baik
  • Charger handphone berapa watt
  • Charger handphone terbaik
  • Charger handphone tercepat
  • Charger handphone panas
  • Charger handphone terbaik 2017
  • Charger handphone adalah
  • Charger handphone ampere besar




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments