Sunday, December 24, 2017

Fungsi Access Point Lengkap

Fungsi Access Point Lengkap





Adakah yang lupa dengan alat satu ini ?
ini merupakan Access Point, Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan secara gamblang semua pengertian Access Point dengan bahasa keseharian saya agar kalian mudah memahami dan mengerti dari semua isi pengertian Access Point. karena saya hilangkan beberapa istilah yang memang tidak perlu di ketahui karena akan membuat ribet. yang pasti-pasti saja saya rangkum.

Selain banyak digunakan sebagai media share data network juga dapat digunakan untuk berhubungan dengan device lain yang dalam satu jaringan.

Pengertian Perangkat Access Point


Access Point - merupakan sebuah perangkat dalam jaringan komputer yang dapat menciptakan jaringan lokal nirkabel atau WLAN (Wireless Local Area Network). Access point akan dihubungkan dengan router atau hub atau switch melalui kabel Ethernet dan memancarkan sinyal wifi di area tertentu. Untuk dapat terhubung dengan jaringan lokal yang telah dikonfigurasikan tersebut, perangkat harus melalui access point.

Access point terdiri dari antenna dan transceiver, dan bertindak sebagai pusat pemancar dan penerima sinyal dari dan untuk client server. Access point tidak dapat mengatur aliran data seperti router, access point hanya akan menyambungkan atau tidak menyambungkan suatu perangkat yang mencoba untuk terhubung dengan jaringan, berdasarkan benar atau tidaknya password yang diberikan pengguna perangkat.

Misalkan anda ingin menyediakan akses wifi di ruang kerja atau kamar anda, namun router yang anda miliki di rumah tidak menjangkau area tersebut, maka anda bisa memasang access point. Dengan access point, jumlah perangkat yang terhubung dengan jaringan akan jauh lebih banyak. Namun anda juga tetap dapat membatasi siapa yang dapat terhubung, sebab pengguna harus mengetahui password yang diminta access point untuk dapat masuk ke jaringan lokal anda.

Sekarang saya akan membahas tentang fungsi dari Access Point itu sendiri :
  1. Mengatur supaya Access Point dapat berfungsi sebagai DHCP server untuk client, jadi dalam arti ini maka anda tidak usah repot-repot menyamakan IP agar menjadi satu jaringan dengan cara manual.
  2. Mencoba fitur Wired Equivalent Privacy (WEP) dan Wi-Fi Protected Access(WPA), ini bertujuan koneksi anda lebih aman.
  3. Mengatur akses berdasarkan MAC Address device pengakses, dengan ini anda dapat mengatur device.
  4. Sebagai Hub/Switch yang dapat bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal antar device dengan jaringan wireless/nirkabel


Itulah beberapa Fungsi umum yang digunakan pada Access Point
Semoga dengan artikel saya ini dapat menambah pengetahuan anda tentang Access Point menjadi menambah.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Access Point Bridge
  • Access Point Controller
  • Access Point Configuration
  • Access Point Channel
  • Access Point Compare
  • Access Point Controller cisco
  • Access Point Comparison
  • Access Point Definition
  • Access Point Enterprise




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments