Wednesday, December 27, 2017

Pengertian Dan Fungsi Virtual Private Server Lengkap

Pengertian Dan Fungsi Virtual Private Server Lengkap





VPS Server - merupakan suatu layanan dalam kategori Hosting dan internet, yaitu komputer virtual yang ada di dunia maya, namun apabila anda mencobanya maka anda akan merasakan sensasi seperti menggunakan Personal Computer padahal tersebut tidaklah nyata. VPS dalam kerangkanya juga memiliki komponen layaknya komputer pada umumnya yaitu berisikan RAM, Harddisk, Prosessor dan juga Operating System atau dikenal dengan OS.

VPS juga mempunyai keunikan tersendiri yang membuat harganya tidak tanggung-tanggung sangat mahal, karena fungsi utama yaitu harus beroperasi dalam waktu 24 jam, nah komputer di dunia nyata mana bisa kalau tidak spesifikasi yang tinggi ? maka dari itu harganya terbilang mahal.

VPS juga dikatakan mempunyai fitur cukup lengkap, dengan VPS anda bisa membuat SSH, Website server, Mail server, dan lain sebagainya dan terpenting anda akan mendapatkan full root akses setelah membelinya.

Banyak sekali virtual private server indonesia yang sudah berdiri dan siap bersaing dengan website penyedia virtual private server australia, selain itu pemesanannya juga tidak terlalu memperberat karena kinerjanya yang 24 jam juga siap melayani para client baik itu realtime dan juga penanganan masalah oleh customer melalui website resmi mereka. Dan terkadang mereka mengadakan virtual private server secara cuma-cuma atau bisa dikatakan 100% free apabila mereka menghendaki untuk mengadakan event virtual private server free dan hosting free.

Penggunaan dari VPS terbilang juga rumit karena fitur yang banyak maka dengan otomatis sejalan dengan kerumitan yang ada
Berikut merupakan fungsi dari VPS itu sendiri :

Fungsi VPS (Virtual Private Server)


1. SSH Tunneling - Fungsi utama dari SSH tunneling adalah hampir sama dengan VPN yaitu mengubah IP pengakses menjadi IP VPS server tersebut. ( dari Konten ke VPS ke ISP ke Komputer anda ataupun sebalinya ).

2. VPN atau Virtual Private Network - juga sudah dijelaskan pada perihal diatas bahwa berfungsi sebagai media Tunneling dan penghubung antara pengguna dengan server, yaitu dengan cara mengubah IP berasal dari Konten server akan melewati VPS Terlebih dahulu sebelum sampai ke ISP server milik anda,lalu sampailah ke Komputer anda.

3. Proxy - bertujuan untuk mediator antara anda dengan server seluruh dunia maka anda akan bebas mengakses semua website dan juga dapat membatasi dari aplikasi maupun website anda.
VPS juga dapat berfungsi sebagai tempat menyimpan untuk menyimpan Konten Website anda ( Website Hosting).

Anda jauh lebih leluasa dalam menggunakan Resource VPS anda sendiri untuk keperluan Web Pribadi anda maupun networking lainnya seperti mail server juga.

VPS juga dapat difungsikan untuk menyimpan File-file anda layaknya komputer pada umumnya yang ingin bagikan kepada semua orang didunia secara Online maupun dengan orang maupun teman yang ada di sekitar anda atau dengan orang publik.
VPS juga dapat digunakan untuk Game Private Server seperti Point Blank, Ragnarok, RF Online, Minecraft, dan lain-lainnya yang dibutuhkan server yang selain kuat juga dapat beroperasi secara terus-menerus 24 jam tanpa henti.

virtual private server windows biasanya paling banyak digemari karena selain sangat friendly dengan tampilannya GUI juga cukup mumpuni karena memiliki spesifikasi yang besar.


Bagaimana ?
Sangat bagus bukan kelebihan yang ada pada VPS ? Jika kalian menjadi bos sebuah website maka kalian tak akan asing lagi dengan VPS karena setiap tahun pasti membeli jasa VPS untuk perusahaan atau website yang anda pimpin. Semoga Keinginan Kalian Terkabul yah :) Aminn...


Apabila anda masih ragu dan merasa informasi yang saya berikan maka anda dapat membacanya lebih banyak informasi pada virtual private server keterangan yang ada pada website wikipedia.

Mungkin saya rasa sudah cukup dalam pembahasan saya pada artikel ini yaitu Pengertian Dan Fungsi Virtual Private Server Lengkap. atau bisa disebut dengan VPS. lain waktu akan saya sambung dengan best virtual private server hosting yang ada didunia tentunya.
Semoga dengan artikel saya ini dapat menambah wawasan kalian dan menjadikan ilmu pengetahuan kalian bertambah meski kalian bukanlah teknisi IT namun apa salahnya yakan sobat mendapatkan ilmu yang bermanfaat.
Share apabila perlu di bagikan. apabila ada kekurangan bisa kalian bantu saya dalam menyempurnakan artikel ini dengan cara menuliskan masukan tersebut untuk artikel saya di kolom komentar dibawah artikel ini dengan baik dan sopan ya..
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments