Sunday, December 24, 2017

Pengertian Dan Type Access Point Lengkap

Pengertian Dan Type Access Point Lengkap





Access Point - Merupakan salah satu alat jaringan untuk berbagi data network kepada semua device. Dan alat ini terdapat transceiver dan juga antena yang berguna untuk menerima dan menyebarkan data internet kepada client, tak hanya itu, sekarang sudah ada Access Point yang memiliki fitur sebagai client. jadi kemungkinan anda menangkap sinyal dari jauh menjadi sangat mudah asalkan tidak terhalang oleh benda keras.

Selain praktis tanpa kabel, hardware ini mampu menyatukan client yang berbeda device menjadi satu jaringan dengan mudah dan cepat tanpa alat tambahan seperti kabel penghubung. tapi dengan syarat harus terhubung ke hotspot Access Point tersebut dan memiliki sinyal yang terbilang mampu untuk digunakan dalam jaringan tersebut. selain itu hardware ini dapat membuka gerbang network dengan cara memberikan data berupa internet yang memungkinkan device dapat terhubung ke jaringan yang lebih luas dan mendunia.

Hardware ini banyak sekali digunakan dari kedai kopi, hotel, restoran, tempat nongkrong anak muda, toko swalayan, sampai dengan angkutan umum, bahkan stasiun sudah mulai dipasang agar para penunggu dapat menunggu dengan nyaman. memang alat ini sudah terjangkau namun untuk memasang data internet diharuskan berlangganan pada penyedia internet dahulu yang di hitung berdasarkan tiap bulan pembayaran, meski terbilang mahal namun untuk kenyamanan pelanggan atau para tamu maka hal tersebut menjadi mudah karena dengan cara membuat kenyamanan pada pelanggan maka uang pun akan datang dengan sendirinya karena pelanggan tak akan pergi.

dan type dari Access Point juga berbeda, tentu saja dengan perbedaan itu juga berdampak pada kualitas dan harga.
berikut adalah daftar type Access Point pada masa sekarang, Mungkin artikel ini akan menjadi sangat ketinggalan karena teknologi yang diciptakan manusia akan terus berkembang dan berinovasi semakin lebih bagus dari yang dibawah ini.
Artikel ini dimual pada : 24 Desember 2017

Adapun type atau standard IEEE dari Access Point yang sudah ditetapkan adalah sebagai berikut ini :

1. Access Point 802.11a adalah hardware yang memiliki kecepatan Maximum 54 Mbps dan mempunyai Frekuensi 5 Ghz.

2. Access Point 802.11b adalah hardware yang memiliki kecepatan Maximum 11 Mbps dan mempunyai Frekuensi 2.4 Ghz.

3. Access Point 802.11g adalah hardware yang memiliki kecepatan Maximum 54 Mbps dan mempunyai Frekuensi 2.4 Ghz.

4. Access Point 802.11n adalah hardware yang memiliki kecepatan Maximum 100 Mbps dan mempunyai Frekuensi 2.4 Ghz dan juga 5 Ghz.

5. Access Point 802.11ac adalah hardware yang memiliki kecepatan Maximum 1240 Mbps dan mempunyai Frekuensi 5 Ghz.

Keterangan :
Kecepatan Maximum adalah kemampuan yang dapat dijalankan Access Point tersebut dalam membagi datanya kepada client tersebut.
Frekuensi adalah jenis sinyal yang dipakai untuk menyebarkan data yang akan dibagi. maka apabila semakin tinggi kecepatan maka akan semakin jauh pula data yang akan disebar.

Sebenarnya semua tidak buruk atau baik, semuanya tergantung kebutuhan anda.
  • Apabila keperluan anda untuk sekolahan atau perusahaan yang luas dan diakses orang yang banyak ? maka anda bisa menggunakan Access Point 802.11ac maupun 802.11a dan 802.11n
  • namun, apabila untuk kedai rumah makan, pedesaan, atau bisnis anda lainnya yang tidak memakan tempat yang cukup luas maka anda bisa menggunakan Access Point yang berjeniskan 802.11a
  • apabila anda ingin menggunakan dirumah atau pribadi yang tidak memerlukan tempat yang lebar dan hanya untuk ruangan anda maka anda dapat menggunakan Access Point 802.11b dan 802.11g

Adapun untuk urusan kecepatan anda lah yang memilih,

namun anda harus cerdik didalam memilih berdasarkan kegunaan, contoh hanya untuk ruangan anda memilih 802.11ac maka orang yang jauh dari ruangan anda juga dapat tersambung apabila mereka bisa membobol kata sandi anda,
dan apabila luas tetapi anda memilih Frekuensi yang rendah maka orang atau mahasiswa bahkan pengguna wifi pada tempat itu masak harus berkumpul di area wifi agar dapat sinyal full ? kalau tidak cukup tempatnya ? seperti antri sembako deh di fakultas atau perusahaan anda ..
Semua tergantung kebutuhan anda.



Jadi seperti itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel Pengertian Dan Type Access Point Lengkap,
Semoga dengan adanya artikel ini anda dapat terbantu untuk memilih manakah yang cocok untuk anda gunakan.
Sekian dan Terimakasih.


Kata Kunci Terkait :
  • Access Point Wifi
  • Access Point Cisco
  • Access Point Ubiquiti
  • Access Point Indoor terbaik
  • Access Point Linksys
  • Access Point Name
  • Access Point Axis
  • Access Point Asus
  • Access Point Aruba
  • Access Point App
  • Access Point Ac




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments