Thursday, December 28, 2017

Pengertian, Sejarah Dan Kekurangan Dari Wifi

Pengertian, Sejarah Dan Kekurangan Dari Wifi





Siapa yang tidak mengenal wifi ?
barang inilah yang selalu di inginkan anak-anak muda, karena tanpa wifi mereka seperti manusia purba, selain itu wifi juga sangat berguna baik untuk pendidikan juga berguna bagi bapak-bapak atau ibu-ibu bahkan generasi muda yang mau membuka usaha, maka pemasarannya untuk memperluaskan digunakanlah internet, sedangkan sumber internet yang paling mudah dan fleksibel adalah wifi, karena tidak usah repot-repot mengatur settingan network dan device pengguna maka setiap pengguna yang terhubung akan dapat langsung untuk menikmati internet untuk kebutuhan masing-masing.

Pengertian Wifi - Wifi adalah julukan dari pancaran Access Point yang memancarkan kuota internet yang disebut hotspot. Wifi dapat membantu manusia dalam mencari informasi umum maupun informasi penting. selain itu wifi juga dapat menghubungkan kita dan orang tertentu yang jauh bahkan berbeda negara pun bisa hanya dengan chatting online melalui koneksi dari wifi. wifi juga dapat digunakan sebagai media tukar informasi data. Wifi juga identik dengan WLAN (Wirelles Local Area Network) yang mempunyai titik jangkau akses sejauh 20meter. adapun wifi dibedakan menjadi 2 yaitu :
  1. Wifi Lokal Area
  2. Wifi Public Area

Sejarah Wifi - Wifi menggunakan Standart IEEE dalam menggolongkan sinyal dan kekuatan dari hardware tersebut. berawal pada putusan Komisi di Komunikasi Federal di Amerika Serikat pada tahun 1985 yang merilis pita dari GSM untuk pemakaian tanpa menggunakan lisensi. Kemudian pada tahun 1991 yang lalu, NCR Corporation bersama dengan AT&T menemukan pendahulu dari 802.11 yang ditujukan untuk sistem dari mesin kasir. Produk-produk nirkabel pertama pada masa itu juga berada di bawah nama WaveLAN.

Mr. Vic Hayes dijuluki sebagai Bapak Wi-Fi pada masa itu. karena ia terlibat dalam rencana perancangan standar pertama IEEE.

Sejumlah besar sudah dipatenkan oleh banyak perusahaan memakai Standar 802.11. Pada tahun 1992 dan 1996 tersebut, organisasi Australia CSIRO mendapatkan sebuah paten untuk metode yang kelak dipakai di Wi-Fi seluruh negara untuk menghapus dari beberapa gangguan sinyal. Pada bulan April 2009, 14 perusahaan teknologi setuju membayar $250 juta kepada CSIRO karena melanggar paten-paten mereka. Inilah yang mendorong Wi-Fi disebut-sebut sebagai temuan aseli oleh Australia, meski hal ini telah menjadi topik dari sejumlah kontroversi yang pernah ada.

Namun CSIRO yang memenangkan dari gugatan senilai $250 juta atas tuduhan pelanggaran paten dari Wi-Fi pada tahun 2012 yang meminta firma-firma global di Amerika Serikat membayar hak lisensi kepada CSIRO senilai dengan 1 Milyar Dollar.
Pada Tahun 1999, Wi-Fi Alliance dibentuk sebagai sebuah asosiasi dagang untuk memegang merek dagang Wi-Fi yang digunakan oleh banyak produk produk hardware didunia.

Karena banyak yang sudah tahu tentang kelebihan wifi karena setidaknya sekali dalam 2 bulan pasti menjumpai atau mengenalnya sebelumnya. maka saya akan membahas kekurangannya saja.

Kekurangan - Wifi selain menuai banyak sekali manfaat dan juga kejelekan dari pemakainya apabila salah dalam penggunaannya, namun tahukah anda bahwa produk yang cukup terkenal itu juga memiliki kekurangan, apakah kekurangannya?
  1. Radiasi dari sinar wifi dapat membahayakan fisik secara jangka panjang.
  2. Mudah disadap oleh orang jahat
  3. Terhalang benda maka sinyal akan melemah
  4. Tidak bisa lebih dari 50meter
  5. Kalau ada seseorang yang terhubung maka kemungkinan anda tercuri informasi hardware dari data diri, alamat, pulsa, dll sebagainya apabila orang tersebut berniat jahat kepada anda karena mudahnya melumpuhkan korban yang sama keadaan dalam satu jaringan.
  6. Koneksi termakan perantara udara, jadi kalau Access point memancarkan 1MB maka kemungkinan sampai dan digunakan oleh pengguna tak lebih dari 1MB


Mungkin saya rasa cukup dari artikel saya yang membahas Pengertian, Sejarah Dan Kekuranga Dari Wifi.



Semoga dengan adanya artikel saya ini maka akan menambah pengetahuan kalian dan lebih tahu apa sih itu Wifi? dan Gimana sih sejarahnya?
Lalu Apa kekurangannya?.
Walau terbilang sepele namun tidak ada salahnya mengetahui daripada semua yang terkandung dalam Wifi tersebut.
Semoga bermanfaat.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments