Sunday, December 24, 2017

Tips Agar Komputer Tidak Cepat Panas

Tips Agar Komputer Tidak Cepat Panas





Kali ini saya akan memberi Cara dan juga tips seputar komputer.
Komputer - Komputer pada zaman sekarang merupakan kebutuhan yang cukup dibutuhkan dalam mengerjakan tugas dan semua aspek kecuali agama.

Namun tak jarang dari teknologi tersebut mengalami masalah yang saat digunakan menjadi panas komponenya. karena untuk membeli komputer yang mempunyai spesifikasi yang tinggi tidaklah mudah dikarenakan harganya diatas 8 juta rupiah.

Panas pada komputer dapat disebabkan dari kinerja prosessor dan CPU yang pada saat itu terus bekerja. apabila masalah tersebut terus dibiarkan maka bukan menjad suatu masalah yang kecil, bahkan komponen lainnya mempunyai kesempatan untuk rusak menjadi lebih besar.
selain itu apabila anda terus membiarkan maka komponen lainnya bisa menjadi rusak.
bukan harga yang murah untuk mengembalikan keadaan komputer sehingga menjadi semula lagi.

namun kali ini saya mempunyai solusi bagi anda yang hanya mempunyai komputer dengan spesifikasi biasa saja.
berikut merupakan Cara dan juga tips nya :

1. Mengganti Kipas Angin CPU / Heatsink


Cara terbaik adalah dengan cara mengganti Heatsink dengan yang lebih bagus dan lebih cepat/dingin, dengan cara tersebut maka prosessor anda tetap dingin dan komputer akan tetap stabil suhunya. harga heatsink tidak terlalu merogoh kocek, cari yang paling bagus agar dingin.

2. Membiarkan CPU Terbuka


Cara tersebut merupakan cara yang terbilang tak lazim dan tidak aman, namun apabila anda tidak mengotak-atik CPU maka semuanya akan berjalan dengan normal. dengan cara tersebut maka CPU terus kemasukan angin dan CPU anda pun lebih dingin dan tidak mudah panas daripada yang biasanya.

3. Membersihkan Komponen CPU


Hal yang mengganggu di dalam CPU dapat menyebabkan malfunction pada komponen lalu menyebabkan CPU anda menjadi panas. bukan panas saja sebenarnya apabila ada laba-laba yang tersengat maka bisa saja PC anda langsung konsleting dan mati seketika. maka dengan membersihkan anda telah menjaga dari kotoran di dalam CPU yang dapat menyebabkan panas karena gangguan dan konsleting.

4. Menjaga Ventilasi Udara Ruangan


Ruangan merupakan media keluar masuknya udara, dan udara merupakan komponen yang dibutuhkan komputer untuk bekerja. apabila pada ruangan anda tak ada ventilasi maka udara didalam ruangan anda menjadi berbahaya karena udara yang dikeluarkan komputer anda tidak baik apabila dihirup.

5. Menggunakan Cooling Cream


Cooling Cream adalah pasta yang digunakan untuk mendinginkan permukaan prosessor, jadi saat bekerja maka prosessor akan mendinginkan komponen utama anda tersebut. adapun posisinya adalah dengan dioleskan di permukaan prosessor kemudian diatas cooling diberi heatsink/fan.
untuk cream cooling dapat dibeli di pasar atau toko komputer dengan harga yang terjangkau anda sudah dapat membelinya. namun tetap berhati-hati saat memasangnya yah..



Itulah beberapa tips dan Cara Komputer Kita Tidak Cepat Panas
dengan demikian kalian bisa dengan nyaman menjalankan komputer kalian.
Semoga dengan artikel saya ini dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari cara Agar Komputer Tidak Cepat Panas. Semoga Membantu
Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments