Tuesday, December 26, 2017

Tips Dan Cara Merawat Earphone atau Headset Supaya Awet

Tips Dan Cara Merawat Earphone atau Headset Supaya Awet





Siapa yang tak tahu hardware yang satu ini?,

Earphone - ini merupakan hardware pelengkap, namun tanpa adanya hardware ini bisa dibilang kita tidak puas, karena selain dapat mendengarkan musik dengan baik juga suara dari Handphone kita atau dari Komputer kita bisa masuk kedalam telinga kita secara keseluruhan dengan baik.

Namun, dibalik kegunaanya banyak dari semua orang tidak memperlakukannya dengan baik. banyak dari mereka sehabis menggunakannya tidak di rapikan dengan baik dari kabel sampai plug in / colokan, bahkan lebih parahnya habis menggunakan dengan enaknya mereka melempar ketempat yang tidak semestinya. kalau butuh dicari dimana kira-kira melemparkan kemarin kalau sudah selesai maka dilempar lagi. -_-

Semoga kalian tidak termasuk orang yang tak baik seperti itu. padahal pas baru beli dielus-elus dan dimanja eh pas sudah 1 minggu saja mulai lah bosan.
apabila kalian seperti itu maka tak salah apabila kalian ingin berubah.
Namun, bagi kalian yang mencari informasi cara merawat hardware ini maka kalian tak salah tempat dan kalian terbaik hehe..

Oke langsung saja ke pembahasan Cara Merawat Earphone atau Headset Agar Awet :

1. Gulung Kabel Dengan Baik


Dengan cara menggulung kabel dengan baik maka anda melindungi Earphone anda dari kemungkinan pustus karena benda yang berbahaya apabila kabel dibiarkan memanjang, selain itu apabila kabel tergulung dengan baik maka dalam penyimpanan juga dapat menghemat tempat dan memudahkannya. Cara terbaik menggulung kabel adalah membentuk huruf S yang bolak-balik. kemudian ikatlah dengan tali dan jangan terlalu erat dan juga tidak terlalu kendor.

2. Simpan Di Tempat Yang Aman


Dengan cara menyimpan ke tempat yang aman dan bukan sembarangan seperti tadi maka dapat memudahkan anda dalam mencarinya kembali saat ingin dibutuhkan dan juga dapat terhindar dari serangan hewan yang dapat memutuskan kabel saat anda menaruhnya sembarangan.

3. Bersabarlah dan Janga Terlalu Banyak Tingkah


Kalian semua pasti sudah tahu tentang bentuk kabel Headset pada umumnya adalah se lidi dan tidak banyak yang tebal setebal kabel charger laptop, maka dari itu apabila anda banyak tingkah dan saat itu kalian terkena kabel dan kabel ketarik karena tingkah kalian maka bukan menutup kemungkinan bisa saja putus apabila tingkah tersebut berdampak pada kabel terlalu keras.

4. Gunakan Dengan Volume Yang Sedang


Pada dasarnya Headset apabila digunakan dengan suara 100% memang tidak masalah dan tidak merusak Hardware karena suara tidak lebih dari suara manusia, Namun, suara dari Headset lah yang dapat merusak Headset itu sendiri Apabila digunakan dalam volume 100% melainkan dapat merusak indera pendengaran anda apabila itu menjadi suatu kebiasaan, Kalian tidak mau Dissabilitas telinga kan ? maka gunakan dengan volume seperlunya.

5. Jangan Gunakan Headset Saat Beraktivitas


Pada dasarnya headset memang digunakan untuk santai dan dalam kondisi diam, contoh sedang santai, sedang belajar, sedang tiduran dan lain sebagainya yang tidak termasuk aktivitas bergerak. karena apabila anda menggunakan headset saat sedang beraktivitas maka tak menutup kemungkinan dapat membahayakan diri anda, karena hal yang berbahaya biasanya diperingatkan oleh dua indera yaitu mata dan telinga, apabila anda menutup keduanya maka anda dapat mengalami kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas, bahkan dapat menyebabkan kematian.
Semoga kalian bijak cerdas dalam menggunakannya.

6. Hindari Terkena Benda Tajam Dan Air Yang Dapat Merusak


Benda tajam contohnya adalah pisau yang dapat memotong kabel dan benda berat yang dapat menindih kepala headset dan juga benda lainnya yang dapat membahayakan komponen yang tidak terlalu besar nan kokoh tersebut.
Air juga merupakan larangan mutlak untuk semua perangkat elektronik, jadi harap tidak bermain air sekaligus menggunakan headset yah,

7. Pastikan Colokan Tertancap Dengan Baik


Memastikan tertancap dengan baik agar suara yang dihasilkan cukup baik dan masuk dengan sempurna untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti konsleting atau apapun,

8. Jangan Dijatuhkan Ke Tanah


Pada komponen utama perangkat ini adalah magnet, dimana magnet akan menjadi medan tempat menempel dari kotoran dan juga pasir. alangkah menyebalkan jika tertempel oleh pasir, terlebih lagi yang terjatuh ke tanah yang mempunyai banyak sekali pasir. maka apabila terjatuh maka dengan otomatis magnet akan menarik pasir kecil untuk menempel.

Namun apabila pasir itu pas didepan lubang tempat keluar suara maka masuklah dengan mudah pasir kedalam lubang headphone anda, bukan menjadi masalah karena apabila menumpuk dapat mengurangi kualitas dari suara tersebut yang awalnya sangat enak,merdu dan kuat suaranya jadi lemah dan tidak seenak dahulu ketika didengar. terlebih lagi lubang tempat keluar suara pada heatset juga seukuran pasir tersebut maka untuk membersihkannya juga terbilang sulit yaitu harus melepas bagian penutup tersebut, itupun kalau kalian ahli dalam pembenahan perangkat tersebut.



Mungkin cukup sekian Tips Dan Cara Merawat Earphone atau Headset Supaya Awet.
Semoga kalian yang biasanya menggunakan perangkat satu ini dapat terus menggunakan tanpa kendala apapun, dan dengan menjaganya juga dapat melatih kalian untuk disiplin dalam penggunaan hardware.
Semoga membantu dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments