Tuesday, December 26, 2017

Tips Memilih Charger Handphone Yang Berkualitas

Tips Memilih Charger Handphone Yang Berkualitas





Memilih Charger Handphone Yang Berkualitas - Merupakan kegiatan yang susah untuk dilakukan karena bisa dibilang pada era kali ini banyak sekali pabrik beserta penjual yang menjual beraneka ragam dan mereka sama-sama bersain, bukan tak menjadi masalah karena banyak dari pembeli mengaku baru saja menggunakan charger yang tak lama dari pembelian ternyata rusak.

Dengan adanya perbedaan dan keanekaragaman merk dan kualitas maka kita dituntut untuk jelih dalam membeli dan memilih karena dalam mencari Agar kita menemukan Charger Terbaik itu tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Pada dasarnya apabila charger saat pembelian sudah cocok dengan Handphone anda tersebut belum tentu awet dan baik untuk handphone anda. apalagi yang asal-asalan milih, selain mudah sekali rusak Chargernya juga dapat merusak komponen Handphone itu sendiri.


Lalu Bagaimanakah Cara Memilih Charger Yang Bagus Dan Awet ?

Sebelum membeli Charger maka kenalilah Merk Apa saja yang bagus di pasaran ini, karena itu adalah dasar untuk digunakan sebelum memilih charger yang baik dan benar.
apabila anda telah membelinya maka pastikan anda melihat dan memperoleh informasi yang penting di dalam produk tersebut Contohnya Voltage dan maH yang dikeluarkan.
kedua syarat diatas merupakan syarat mutlak harus diketahui untuk mengukur seberapa besar dan seberapa baik dalam pengisian daya handphone.

Contoh :

  • Input : 150-220V~50/60Ghz

maka dari pernyataan diatam memuat informasi daya yang dimasukan kedalam komponen charger adalah berkisaran 150Volt sampai dengan 220Volt, karena penggunaan Listrik di rumah-rumah di indonesia Rata-rata adalah 220V maka charger tersebut aman untuk digunakan pada listrik rumah anda.

adapun pernyataan diatas juga menunjukan Frekuensi dari listrik support pada frekuensi 50Ghz dan 60Ghz maka charger akan berfungsi dengan baik apabila digunakan diantara kedua frekuensi tersebut. adapun frekuensi dari listrik indonesia adalah 50Ghz maka aman apabila anda menggunakannya.


  • Output : 5V-2500maH

dari pernyataan diatas maka didapatkan bahwa output memiliki daya 5Volt dari tegangan asli listrik yaitu 220Volt.
2500maH merupakan daya yang dibutuhkan untuk dapat mengisi baterry secara penuh, makna dari maH adalah (Miliampere per Hour) yang berarti saat anda menggunakan charger tersebut dalam 1 jam Handphone anda akan terisi daya sebesar 2500ma, nah apabila pada saat sekitas satu jam sudah penuh atau belum penuh maka anda harus menelitinya karena spesifikasi dari produk tidak sama dengan kenyataanya.

semakin besar maH dari charger maka semakin cepat penuh daya battery anda terisi.
namun belum tentu saat kita mengisi dengan maH yang besar justru baik-baik saja, apabila komponen tidak mendukung maka yang didapat adalah komponen handphone menjadi panas.

Gunakan Aplikasi Penguji Charger


pada era sekarang ini apapun yang terbilang sulit diketahui manusia dapat diketahui dengan mudah karena perkembangan zaman sekarang ini menuntut semua orang berinovasi dan salah satunya adalah menciptakan aplikasi untuk mengetahui ampere pada charger, sebenarnya juga bisa dengan AvoMeter namun jauh lebih praktis dan cepat apabila kita menggunakan langsung pada Handphone anda.


Dari gambar diatas menunjukan bahwa tegangan memiliki kekuatan 4.3Volt dan Ampere yang didapat adalah 1500 mA.
maka dengan begitu anda bisa tahu manakah charger yang baik maupun charger yang abal-abal.
dan kalian bisa unduh apliasinya di playstore secara gratis.



Saya rasa cukup sekian artikel saya ini.
Semoga dengan adanya artikel saya ini dapat membantu anda dalam mencari Charger Terbaik agar terhindar dari kerusakan dan mendapatkan Charger Yang Awet Dan Tidak Mudah Rusak.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments