Wednesday, December 20, 2017

Tips Mengamankan Akun Facebook Agar Tidak Di Hack Orang

Tips Mengamankan Akun Facebook Agar Tidak Di Hack Orang





Bagaimana kabar kalian ? semoga sehat dan baik-baik saja.
kali ini saya akan membahas tentang Cara Terbaik Untuk Mengamankan Akun Facebook kalian dari orang yang usil dan jahat.
pada Era zaman ini Facebook paling laris di mata dunia diatas twitter, karena fitur dari facebook dan cara penggunaannya yang mudah membuat semua orang mengaguminya.

Namun anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakan sosial media karena tak sedikit dari pengguna adalah manusia yang mudah sekali balas dendam. faktor dari hacking facebook pada dasarnya adalah motif balas dendam dan selebihnya adalah motif test kekuatan system Facebook oleh hacker.

Pada dasarnya sekuat apapun system kalau manusianya lemah maka hancur sudah pondasi tersebut.
Adapun untuk membentuk pondasi yang kuat dan menusia yang kokoh harus menerapkan beberapa cara untuk dapat dilakukan.
Berikut ini adalah cara untuk mengatasi hal tersebut :

1. Jangan Pernah Memberikan Data Penting Ke Orang Lain


Data penting merupakan unsur yang sangat penting yang dapat dijadikan bahan dalam hack akun anda kapanpun. karena dengan data tersebut pelaku tidak perlu susah dalam menjalankan aksinya dalam mencari data anda. Saya sarankan untuk memberikan data anda pada seseorang yang anda percayai.

2. Jangan Gampang Mempercayai Link Yang Tidak Anda Kenal


Link yang berbahaya juga dapat membahayakan akun anda dari serangan hacker, hanya dengan mengirimi anda alamat website dia maka kalian akan terjebak apabila memasukinya. untuk mencegahnya harap bertanya teman atau sahabat bahwa bagaimana link ini aman atau tidak, jika anda tak yakin lebih baik anda tidak mengekliknya itu jauh lebih baik.

3. Jangan Menyimpan Password Anda Dimanapun


Password merupakan kata kunci yang sangat dibutuhkan semua akun, namun apa yang terjadi apabila kunci anda simpan di tempat umum yang biasa digunakan orang lain, jika orang lain melihatnya maka kesempatan akun anda terhack adalah sangat besar. bahkan handphone anda atau laptop anda juga bukan berarti tidak masalah pasalnya kawan yang meminjam atau sahabat atau teman tak selamanya baik kepada kita.

Dia akan mengingat password yang dia lihat pada perangkat anda, dan apabila suatu saat anda bermasalah dengan dia maka dia bisa saja merusak akun anda untuk balas dendam. padahal sebelumnya anda dan dia sangat akur sebelumnya.

4. Selalu Gunakan Kata Sandi Yang Aman


Kata Sandi aman merupakan hal yang dianjurkan dalam mengamankan akun, karena dengan kata sandi yang panjang dan rumit, saat anda mengetik password maka orang atau siapapun di sebelah anda jika melihat dan berusaha mengingat biasanya sekali melihat mereka bisa mengingat 6 huruf, dan apabila anda memasukan lagi contohnya anda tak yakin benar maka dia melihat lagi dan hanya menambahkan 2-5 huruf lagi yaitu 8-11 :

Contoh apabila anda memasukan kata sandi yang memiliki 10 huruf :
anda memasukan 1x = dia mengingat 3-6 huruf
anda memasukan 2x = dia mengingat 7-11 huruf
lalu anda login.

maka dapat dipastikan sandi anda akan di bobol suatu saat.
jadi harap gunakan kata sandi yang memiliki karakter lebih dari 11 dan kombinasikan dengan karakter non-huruf untuk membuyarkan daya ingat yang sedang melihat anda mengetik password,
dan hruf yang sama juga dianggap satu,

5. Pastikan Tidak Ada Program Ilegal Sedang Berjalan


Program ilegal juga merupakan cara hacker dalam memata-matai korbannya melalui jarak jauh dengan memanfaatkan system komputer maka ia menanamkan Virus yang tidak terdeteksi yang sebenarnya Virus ini tidak merusak dan tidak membahayakan system namun dianggap Virus karena merugikan Pengguna dengan cara mengawasi Gerak-Gerik yang ada pada screen anda, Mengawasi apa yang anda lakukan, Mengawasi menggunakan kamera depan komputer kalian, mengawasi aktifitas monitor/mouse/KEYBOARD, mengawasi apa yang ada dalam disk anda, mengawasi system anda. dan lain sebagainya. Virus ini bernama RAT (Remote Access Trojan) dan alat untuk mengawasinya adalah Remote Administrator Tools. dan keduanya memiliki fungsi utama yaitu Spionase atau SpyWare.

6. Update Password Rutin


Password yang paling kuat dan sangat baik adalah password yang sering diganti dengan rutin, password ini adalah paling kuat daripada password yang panjang dan sulit, namun meski password yang anda ganti dengan rutin meski pendek dan mudah maka apabila sekarang ada seseorang yang mengetahui password anda maka besok apabila anda mengganti passwordnya maka si hacker akan kehilangan kesempatan untuk memasuki akun anda karena password yang sudah ia masukan adalah salah.



Itulah 6 Tips Cara Mengamankan Akun Facebook, Twitter, Gmail Dan lain sebagainya Agar tidak Dihack Orang.
Semoga dengan artikel ini dapat membantu masalah kalian yang sering mengalami hal diatas yaitu di hack orang lain akun anda.
Meski ada tutorial seperti ini bukan berarti anda akan 100% aman, karena saya hanya membantu meningkatkan keamanan hingga 98% dan 2% nya dalah dari kebijakan anda dalam memanage akun anda.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments