Saturday, December 23, 2017

Tips Merawat Battery Laptop Agar Awet

Tips Merawat Battery Laptop Agar Awet





Kali ini saya akan memberi kalian tips cara merawat battery agar menjadi awet dan tidak gampang drop.
Battery Laptop - Merupakan komponen utama untuk menghidupkan laptop saat anda berada dimana-mana. Namun apabila anda sedang dirumah maka lebih baiknya anda hanya memakai listrik dengan cas saja dan lepas battery anda.
Namun apa yang terjadi apabila battery kita drop saat diluar rumah dan jauh dari tempat listrik ?

Berikut ini adalah penyebab battery rusak dan mudah sekali habis dayanya :

1. Cas Battery Sambil Menggunakan Laptop


Salah satu dari penyebabnya adalah seperti diatas, karena dengan memasukan daya kedalam battery dan pada saat itu juga anda mengambil daya maka frekuensi menjadi tidak stabil yang masuk kedalam battery.

2. Battry Low Tetap Dipakai


Dalam keadaan battery low adalah dimana battery sangat membutuhkan suply ulang daya, namun apabila anda tetap memaksakan maka battery anda akan mudah sekali rusak.

3. Pengecashan Di Tempat Listrik Tidak Stabil Dan Tinggi


Banyak dari semua orang menyepelekan hal ini, karena bagi mereka apabila sudah mendapatkan aliran listrik berarti battery mereka akan pulih kembali. Tempat untuk cash paling baik adalah dirumah, karena daya rumah stabil 240Volt, berbeda dengan perusahaan atau tempat lainnya yang memang menggunakan daya yang besar. namun apabila anda mengecash di tempat tersebut maka daya yang masuk berlebih dan bahkan itu penyebab battery anda mudah sekali low.

4. Jangan Membuka Program Berat Saat Menggunakan Battery


Karena dengan membuka program berat maka daya yang terserap semakin tinggi dan mempengaruhi daya battery.


Berikut ini cara mengatasinya :

1. Saat Di Cash Harap Diamkan Laptop


Untuk menjaga kestabilan daya yang masuk juga bisa matian laptop dan jangan sekali mengoperasikan sampai ada lampu pada laptop anda menunjukan telah full

2. Saat Battery Low harap Segera Isi Ulang Battery


Apabila anda tidak segera mengisi ulang maka kekuatan battery anda yang semula saat full bertahan 3 jam menjadi 2,5 jam, namun apabila anda tidak membawa charger laptop maka pilihan yang anda harus lakukan adalah men-shutdown laptop anda dalam keadaan low battery itu jauh lebih aman untuk battery daripada terus menggunakan sampai laptop mati.

3. Cash Hanya Pada Tempat Stabil Listriknya


Dengan cara mengecas di tempat stabil listriknya maka battery anda akan terhindar dari umur yang pendek alias tidak gampang lobet.

4. Buka Program Seperlunya Dan Matikan Laptop Saat Tidak Diperlukan


Dengan cara diatas ini tentu saja cara terbaik menghemat dalam penggunaan battery dan laptop, jadi usia komonen dan laptop anda akan dijamin lebih lama.



Itulah Tips dan Cara dari saya untuk Merawat Battery Laptop Agar Awet
Semoga dengan tutorial kali ini dapat membuat kita semakin bijak dan cerdas dalam menggunakan alat elektronik kita.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments