Sunday, December 3, 2017

Tips Untuk Memelihara Website Sendiri

Tips Untuk Memelihara Website Sendiri





Website - Merupakan tempat yang paling banyak dijadikan semua orang untuk menggali informasi lebih dalam, karena didalam website terdapat banyak sekali orang yang berdatangan maupun membuat konten yang bertujuan untuk membantu semua orang didunia. maka Website merupakan salah satu penting untuk media penyampainya, namun apabila anda seorang pembuatnya maka anda wajib menjaga supaya konten terjaga dan anda dikenal didalam website seseorang yang profesional.

Website juga merupakan media untuk menyampaikan informasi apa saja yang dapat kalian sampaikan kepada umum yang kontennya dapat berisi berita, atau tutorial, bahkan juga ulasan ilmu lainnya.
Selain itu Website yang terawat dan menarik adalah menjadi hal yang unik tersendiri dimata para pemirsanya.

Kali ini saya akan membagikan cara untuk merawat website sendiri. selain juga tidak usah mengeluarkan biaya anda juga dapat sekaligus belajar tentang cara merawatnya sendiri. jadi kalau ada kendala nantinya kalian bisa mencari kesalahannya dan memperbaikinya sendiri.

Berikut ini adalah tips untuk merawat website kita.

1. Menjaga Keamanan Pada Website



Menjaga keamanan pada website merupakan hal paling penting didalam perawatan website dikarenakan keamanan adalah faktor utama agar website anda aman dan untuk masalah merawat adalah nomor 2 sampai akhir. karena apabila anda melalaikan hal pertama ini, bukan tak besar kemungkinan website dapat diacak-acak oleh orang yang tak bertanggung jawab dan memperjelek konten anda bahkan bisa mengambilnya tanpa seizin anda.

Caranya :
dengan menggunakan CloudFlare maka, situs website kalian akan sedikit kemungkinan dapat diserang dari luar yaitu DDOS. menjadikan situs anda kuat.
kemudian menggunakan system login, agar system dapat mengenali orang yang telah mengakses ke situs tersebut dan dapat menyeleksi mana admin dan mana orang asing. jadi situs anda aman dari kejahatan.

2. Membuang Isi Atau Konten Yang Tidak Perlu



Dengan membuat website anda hanya memuat konten yang diperlukan saja maka website hanya akan meload file-file mana saja yang akan ditampilkan dan apabila file itu benar dan tidak ada yang tidak perlu/sampah, maka anda sudah dapat merawat disk space bandwith website anda menjadi lebih hemat dan cache website juga lebih sedikit dan terpenting lagi website anda menjadi lebih responsive/cepat dalam pemrosesan tampilan.

3. Memperbarui Isi Dari Konten Rutin



Konten merupakan hal paling penting untuk dapat menyampaikan sesuatu informasi atau artikel anda. apabila anda tidak pernah mengupdate isi dari konten maka dapat menyebabkan website dari masa ke masa menjadi seperti tidak relevan dan tidak mengikuti zaman, bagaimana tidak? sudah setahun tapi footer masih menggunakan tahun lalu yaitu 2016. terlebih lagi kontennya tidak ada pembaruan maka pengunjung website anda akan memilih mengunjungi website yang selalu update rutin tentang kontennya.

4. Melakukan Peninjauan Statistik Data Dan Lainya Pada Webmaster



Peninjauan merupakan hal tidak dapat kita hindari, karena dengan melakukan peninjauan melalui webmaster website anda maka anda akan mengetahui pada hari keberapa statistik naik dan turun, dan anda juga dapat meninjau data yang dideteksi error oleh mesin pencari google. dan pastikan semuanya baik-baik saja dan apabila ada error harap segera perbaiki sebelum merembet ke bagian yang lainnya secepatnya.

5. Melakukan BackUp Data Website



Backup merupakan hal yang menjadi pilihan anda dalam perawatan atau sebagai opsional, namun cara ini dapat mengantisipasi apabila terjadi korupt data pada website anda namun kalian tidak harus bingung karena kalian mempunyai Backupannya/ Salinan dari website tersebut. untuk mengembalikannya anda dapat mengupload ulang.

6. Maintenance Dan Penambahan Fitur



Maintenance merupakan tahap untuk memperbaiki website yang bersifat keras daripada perawatan biasa, ini terjadi apabila sudah tidak memungkinkan lagi untuk perawatan kecil maka anda harus bergerak dengan cepat dan selesaikan masalah yang terjadi pada website anda saat itu dengan cara maintenance.
Fitur juga terbilang penting karena dengan adanya fitur dapat membuat pengunjung merasa nyaman pada website kalian dan juga dengan adanya fitur dapat mencerminkan tingkat sifat ke-profesionalan website anda.


Mungkin cukup sekian Tips Dalam Memelihara Website Sendiri.
Saya harap dengan adanya artikel saya ini dapat membantu mengatasi permasalahan yang sering dihadapi dan bahkan tidak diketahui oleh para pembuat website yang baru saja mengenal website. maka dengan ini anda dapat belajar dan melakukan hal yang seharusnya anda lakukan untuk website anda secara benar.
Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Cara Merawat Website Sendiri
  • Cara Menjaga Website
  • Cara Mengurus Website Kita
  • Merawat Website
  • Menjaga Website
  • Mengurus Website
  • Agar Website Tidak Berantakan
  • Perawatan Website
  • Tips Mengolah Website
  • Supaya Website Menarik




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments