Saturday, January 27, 2018

Akankah Ada Seluler Canggih Menggantikan Android Ditahun Mendatang ?

Akankah Ada Seluler Canggih Menggantikan Android Ditahun Mendatang ?




Akankah Ada Seluler Canggih Menggantikan Android Ditahun Mendatang ? - JOKAM INFORMATIKA

Android - Merupakan salah satu hardware yang berupa sistem operasi seluler yang banyak diminati semua orang selain murah, mudah, menarik dan tentunya canggih tersebut menjadikan semua orang mengagumi teknologi tersebut dan salah satunya adalah saya sendiri, maka hal ini membuat prodak android meroket dipasaran dengan mengalahkan prodak yang sudah merajai pesaran yaitu Nokia, dengan hasil yang dicapai Android pun cukup mencengangkan.

Mulai tahun tersebut rilis dan dijualnya prodak pertama android di pasaran itu, hampir 1/8 penduduk dunia menggunakan android dan setelah selang beberapa dekade hampir semua orang menggunakan sistem operasi android, namun di waktu sekarang ini bisa anda lihat sendiri bahwa banyak sekali prodak android yang dipakai mulai dari teman, saudara, kerabat, tentangga bahkan orang jauh yang anda kenal pun sudah beralih ke android, bukankah anda juga demikian?.

Namun yang menjadi pertanyaan kita adalah sampai kapankah android dapat bertahan atau malah android akan mengembangkan apa yang sudah dipasarkan menjadi prodak yang lebih mengagumkan atau lebih canggih dimasa mendatang ?

Berikut ini adalah beberapa prodak yang pernah mencoba di pasaran handphone :

DigitPhone


Adalah salah satu handphone yang tenar dan berkembang pada tahun 80 s/d 90an, handphone ini pada saat itu begitu unik dan hanya dapat dimiliki oleh orang tertentu yang memiliki uang atau kaya. Handphone ini unik karena cara penggunaanya adalah dengan cara memasukan nomor handphone seseorang yang lain saja maka akan dapat otomatis menelpon. biasanya handphone ini memiliki antena pada bagian atas handphone yang berguna untuk receiver telpon untuk menerima gelombang suara.

Handphone ini belum memiliki fitur yang canggih karena hanya digunakan untuk menelpon saja, dan layarnya sangat kecil dan memanjang seperti layar kalkulator yang sempit menjadikan kendala utama dalam pemberian fitur, maka dari itu handphone ini hanya dapat memanggil dan menerima panggilan saja pada zaman tersebut.

Java


Adalah satu satunya prodak yang mulai berkembang dari bahasa pemrograman java mulai dari aplikasi, game, dan beberapa fungsi yang unik dari handphone pun terlihat. karena bahasa pemrograman yang cukup rumit tersebut dapat membuahkan hasil yang memukau dari fungsi Camera, Fungsi mengirim Pesan, dan fungsi lainnya yang tak kalah bagus dari Handphone pendahulunya. Maka dengan adanya teknologi tersebut pun nokia membikin prodak unggulan yang mendukung pemrograman tersebut dan prodaknya pun laku keras di pasaran. dan hingga beberapa dekade Nokia terus merajai pemasaran telepon seluler.

Blackberry


Adalah salah satu prodak seluler yang berbeda dengan java, ia memiliki fitur yang bisa dikatakan premium dan lebih memukau daripada Java tersebut, namun bukan main tentang harganya. sehingga seseorang yang memiliki Blackberry pada saat itu bisa dikatakan orang kaya atau orang yang berkecukupan pada saat ia pengguna Blackberry. sehingga masih banyak pada saat itu pengguna Java dan ada beberapa pengguna Blackberry, dan bisa dikatakan mereka sama berjalan pada zaman itu sekitar tahun 2000an s/d 2013an.

Android


Adalah salah satu teknologi yang ada pada zaman kita ini yang bisa dibilang cukup canggih, dimana fitur yang dimiliki cukuplah lengkap mulai dari fitur GPS, Kamera, Layar Sentuh dan berbagai fitur keren lainnya. Android berhasil mengalahkan pemasaran java dan berhasil membuat hampir semua pengguna java bermigrasi ke Android, sehingga pemasaran yang dahulu dikuasai oleh Java pun diambil alih oleh Android. Android sendiri menawarkan berbagai konten dan fungsi begitu bagus dan tentunya gratis, maka semua orang dapat memilikinya dengan mudah dan tentunya murah meriah.

Apple


Mungkin bisa dikatakan saudara Android yang memiliki fitur premium, karena Apple memiliki fitur yang bisa dikatakan tidak dimiliki siapapun baik dari konten, game, dan lainnya yang menjadikan pengguna dari aplikasi atau konten tersebut akan dikenakan biaya yang tidak kecil, sehingga Apple tidak banyak dimiliki oleh seseorang yang biasa dikarenakan fitur tersebut yang premium maka seluler ini hanya dimiliki oleh seseorang yang bisa dikatakan kaya atau memiliki cukup uang.



Itulah semua perjalanan seluler dari zaman dahulu kala sampai zaman sekarang yang sudah modern ini, kalau kita perhatikan diatas bahwa DigitPhone merupakan cikal bakal semua bentuk seluler atau bisa dikatakan dasar dari pembuatan seluler baik tahun demi tahun dan masa demi masa,

Kemudian, kalau kita lebih teliti kembali bahwa Java berjalan menguasai pemasaran seluler tersebut berbarengan dengan partner setia didalam persaingan bisnis(partner = sama bersaing tetapi tidak menjatuhkan) adalah dengan Blackberry, karena Java selain dapat terus menguasai Pemasaran seluler dan memikat hati orang kalangan bawah menengah juga Blackberry dapat memikat orang kalangan menengah keatas. maka mereka tidak akan melukai dan sama mengambil keuntungan dari prodak yang ditawarkan.

Kemudian pada zaman sekarang, Hal yang sama terjadi yaitu pergantian kekuasaan yang di gantikan oleh Android yang menguasai kalangan bawah menengah dan Apple yang menguasai kalangan menengah keatas. maka dapat kita simpulkan setiap masa akan ada dua prodak yang sama-sama mengambil tugas masing-masing didalam memikat pembeli.

Yang dijadikan pertanyaan adalah : Akankah ada dua teknologi baru yang dapat menguasai jagad raya tentang seluler dan media elektronik komunikasi ?

Kita akan tahu bahwa Android dan Apple tentu juga akan bernasib sama dengan pendahulu sebelumnya dikarenakan kalahnya setelah timbul prodak baru yang menyaingi mereka, kita tidak akan tahu pada masa kapankah mereka yang akan merajai jagat gadget tersebut akan timbul.

Tentunya setelah Android lengah karena lamanya berkuasa tersebut, hal ini dapat diambil cerita dari Nokia yang lengah menggunakan teknologi Java yang tidak kunjung di perbarui fitur dan fungsi, yang Nokia lakukan pada saat itu terus memasarkan fungsi dan fitur sama setiap tahun namun hanya mengganti ukuran layar, kualitas kamera. maka hal ini dapat dengan mudah di dahului dalam hal fungsi memukau dari Android sehingga Nokia lengser karena kelengahan tersebut.



Mungkin cukup sekian dari apa yang sudah saya sampaikan, Hikmah yang dapat diambil adalah teruslah berinovasi meski kamu sudah di penghujung ketenaran, kamu tidak akan tahu saat kamu tertidur tersebut ada beribu orang antri untuk mengalahkan dirimu diluaran sana. selain itu jangan sombong akan apa yang sudah anda miliki karena bisa saja seseorang yang tidak anda duga menggantikan posisi anda, meski pada saat itu tidak ada seseorang yang menandingi anda, ia akan muncul secara tiba-tiba.


Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat memberikan anda masukan dan pengalaman yang berharga untuk diambil makna didalam kehidupan.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments