Monday, January 29, 2018

Benarkah Game Dapat Merusak Mata Anak ?

Benarkah Game Dapat Merusak Mata Anak ?




Benarkah Game Dapat Merusak Mata Anak ? - JOKAM INFORMATIKA

Game - Siapa di dunia ini yang tidak menyukai permainan, mulai dari anak-anak hingga orang yang sudah dewasa sekalipun ada yang gemar bermain game. meski terkesan tidak lazim namun semua manusia apabila mereka sudah mengalami suntuk, bosan dan gabut maka biasanya mereka mencari hiburan masing-masing. kalau mereka suka dengan gadget maka mereka akan memilih bermain game atau sekedar melihat video yang trending ataupun lucu, namun ada juga yang mereka mencari hiburan dengan keluar rumah lalu bermain dengan teman-teman. Ya, mereka berbeda-beda. Mereka mempunyai keunikan masing-masing.

Namun perlu kalian ketahui bahwa, Game apapun itu dapat mempengaruhi organ mata. Banyak orang yang gemar bermain game di komputer ataupun gadget mereka itu tidak sedikit dari mereka mengidap berkurangnya fungsi pada penglihatan mereka, sehingga mereka mengalami minus pada mata mereka.

Hal ini terjadi karena game mengandung piksel yang rapat dan memiliki berbagai intensitas kepadatan warna yang hampir semua jenis warna sekitar 255 warna lebih. sehingga hal ini menyebabkan mata kita terlalu bekerja ekstra berat untuk membedakan berbagai jenis warna yang kita lihat pada komputer atau gadget yang sedang anda pakai. Selain itu radiasi dari cahaya pada layar juga menyebabkan mata kita mengalami kerusakan dikarenakan radiasi tersebut bisa mengganggu lensa mata yang tentunya sangat sensitif dengan cahaya elektronik terutama komputer dan handphone gadget.

Adapun cara yang dapat anda gunakan untuk mencegah terjadinya kerusakan mata adalah :

Menggunakan layar handphone dan komputer yang berjeniskan LED


Karena pada umumnya sudah diketahui bahwasannya layar LED lebih aman daripada komputer dengan layar LCD maupun tabung, karena layar LED memiliki timbulnya radiasi tersebut sangat kecil sehingga akan cukup aman bagi mata anda.

Jarang Bermain Game


Game memang penyebab utama seorang pengguna komputer memiliki kekurangan(Minus) pada matanya, maka dari itu anda dapat sedikit demi sedikit mengurangi aktivitas anda yang gemar bermain game, syukur-syukur anda dapat berhenti total itu sangat bagus sekali.

Makan makanan mengandung Vitamin A


Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang berguna untuk merawat dan menutrisi mata kita supaya syaraf dan fungsi lainnya dapat terawat dengan baik sehingga anda akan lebih sedikit kemungkinan untuk memiliki penyakit mata tersebut.

Berolahraga secara teratur


Cara terakhir yang paling umum dilalui agar kita tetap sehat dan bugar tentu dengan cara berolahraga, bukan kecuali bagi mata kita tersebut juga membutuhkan olahraga. dengan secara rutin kita berolahraga maka syaraf kita akan terlatih sehingga akan jarang kita terjangkit penyakit.

Rutin Minum Air Putih


Organ mata merupakan salah satu organ penting manusia, dan mata memiliki air yang berguna untuk mengontrol dan melindungi bola mata, kita dapat menjaga mata kita dengan cara banyak minum air putih sebanyak minimal 2 liter perhari, karena air sangat memiliki banyak manfaat dan salah satunya untuk pemasok air mata kita supaya tidak terjadi kekeringan pada mata yang apabila itu terjadi dapat menimbulkan berbagai komplikasi pada mata.



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan pada artikel Benarkah Game Dapat Merusak Mata Anak ?.
Semoga apa yang sudah saya bagikan dan saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda dan tentunya orang banyak.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • bahaya game online
  • bahaya game online bagi kesehatan
  • bahaya game online bagi pelajar
  • bahaya game untuk anak
  • bahaya game online ppt
  • bahaya game online bagi otak
  • bahaya game pada anak
  • bahaya games
  • bahaya game buat anak
  • bahaya game android
  • bahaya game anak
  • bahaya game bagi anak
  • bahaya game terhadap anak




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments