Thursday, January 4, 2018

Cara Install Deep Freeze Enterprise 8.38 Untuk Komputer Sendiri Lengkap

Cara Install Deep Freeze Enterprise 8.38 Untuk Komputer Sendiri Lengkap 





Sebelumnya sudah saya jelaskan tentang apa kegunaan Deep Freeze itu sendiri, untuk artikel ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana sih cara untuk menginstall Deep Freeze di komputer sendiri secara benar. karena saya telah menginstall secara salah sebanyak 4 kali, dan saya pun telah mendapatkan cara terbenar, dan saya ingin membagikan tutorial tersebut untuk Cara Install Deep Freeze Enterprise 8.38 Untuk Komputer Sendiri, oke langsung saja dimulai tanpa berfikir panjang hehe..

Caranya :

  • Install terlebih dahulu caranya seperti biasa sampai sukses semua cara penginstallan.
  • Kemudian Deep Freeze Administrator untuk memasangnya kepada disknya nantinya
Pada step ini, pastikan Deep Freeze Administrator anda pasangi dahulu dengan Password agar tidak ada yang otak-atik settingan Deep Freeze anda dengan cara : File > Password Protection, Seperti gambar dibawah ini :

Setelah mengamankan Deep Freeze Anda, kemudian cara lanjut deh ke cara pemasangannya,
  • Enablekan Nomor 1 Dan Nomor 2
  • Type pilih Nomor 1 sebagai Workstation Dan Command Line
  • User Change centang Nomor 1
  • Password isikan Password sesuai keinginan (Nantinya digunakan untuk mengakses Deep Freeze mau Frozen apa Thawed)
Seperti gambar berikut ini :

  • Kemudian Setelah itu kita beralih ke Tab "Driver" Kemudian pada sisi kiri pilihlah Driver mana saja yang ingin di bekukan, Contoh saya disini ingin membekukan Drive C dan Drive Z , Lalu yang sisi kanan Abaikan saja, untuk lebih detailnya Seperti gambar dibawah ini :
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah langsung ke Tab "Advanced Options", karena Tab "Workstation Task, Windows Update Dan Batch File" Tidak kita perlukan pada tutorial ini, Lalu pada Komponen "Stealth Mode" Hilangkan centang pada option "Show Frozen Icon in System Tray" (ini berguna menghilangkan icon pada saat sedang Frozen dan icon biasa muncul di system tray yaitu kanan bawah windows, agar seseorang yang menggunakan Komputer tidak tahu kalau komputer diproteksi disknya menggunakan Deep Freeze). Dan sebaliknya, Apabila sobat ingin memunculkan maka tinggal anda centang maka anda akan menjumpai icon saat sedang Frozen di System Tray, Berikut ini gambar "System Tray" dan Gambar langkah diatas :
Gambar System Tray pojok kanan bawah windows :


Gambar Langkah :


Maka apabila sudah selesai, Anda tinggal save ke tempat yang anda inginkan, Saya sarankan untuk menaruhnya di Tempat installan Deep Freeze Yaitu di Drive C, Jadi kalau Frosen maka nantinya ikut beku.
Apabila ada seseorang ingin berniat jahat yaitu menghapus settingan file itu maka akan kembali seperti utuh lagi.
  • Untuk cara savenya menjadi program bisa dengan 2 cara yaitu : " File > Create Workstation Install Program " lalu save, Atau " Tombol Create > Klik pilihan Create Workstation Install Program "
Namun kedua cara tersebut dalam save sama saja kok sobat.
Berikut ini merupakan Gambar 2 Cara savenya :
  • Cara Pertama :
  • Cara Kedua :



Maka apabila sudah Save settingan dengan cara klik tombol " Save " yang ada di kanan Tombol New dan Open.
  • Setelah semua langkah sudah anda lakukan maka tutuplah Deep Freeze Configuration Administrator tersebut, kemudian cari File yang sudah dibuat sesuai dimana anda menyimpannya lalu Buka file. Setelah anda membuka nantinya ada perintah install maka klik saja Install.

Setelah anda klik install nantinya akan loading si Deep Freeze memproses seperti yang sudah tertera didalam file yaitu settingan anda semua tadi, dan setelah selesai di proses dan loading selesai nantinya akan Reboot sendiri.

Saat menyala kembali maka Komputer anda sudah selesai terinstall Deep Freeze untuk Komputer pribadi dengan benar hehe..


Baca Juga Lainnya :

Lalu bagaimana Cara untuk Frozen atau Thawed ?


Berikut ini merupakan 2 cara untuk mengaksesnya :
Cara Pertama, Untuk yang mensetting muncul Deep Freeze di System Tray
Shift + Double Left Klik " lakukan pada Icon Deep Freeze di System Tray, Lalu masukan Password.
Cara Kedua, Untuk yang Didden Icon Deep Freeze di System Tray
" CTRL + ALT + SHIFT + F6 " ini digunakan untuk keyboard yang tinggal pencet F6 maka detect F6 biasanya keboard Komputer(PC), Untuk Laptop maka lakukan " CTRL + ALT + SHIFT + Fn + F6 " Karena tombol laptop memerlukan Fn yang berarti Fnumber karena deret Keyboard Fnumber digunakan pada laptop untuk shortcut seperti menambah Brighness atau menambah Volume laptop atau Refresh dan lain sebagainya. Lalu masukan Password.

Bagaimana?
Virus akan mental dengan sendirinya saat sudah menginfeksi data anda, maka data sobat akan aman dari gangguan virus yang mengancam hehe..
Mudah bukan, Namun perhatikan step-step kalian seperti diatas agar tidak ada kesalahan fatal yang bisa membuat disk anda tidak dapat di Cairkan apabila salah dalam melakukan step.



Semoga dengan adanya tutorial saya ini dalam membahas Cara Install Deep Freeze Enterprise 8.38 Untuk Komputer Sendiri.
Semoga dapat bermanfaat bagi kalian agar data anda awet dari serangan virus apapun.
Jangan lupa subscribe untuk mendapatkan info lainnya setiap harinya.
Sekian dan Terimakasih.



Artikel Terkait :
  • Cara Install Deep Freeze
  • Cara Install Deep Freeze Terbaru
  • Cara Install Deep Freeze 8.38
  • Cara Install Deep Freeze Yang Benar
  • Bagaimana Cara Install Deep Freeze 8.38
  • Install Deep Freeze
  • Install Deep Freeze Terbaru
  • Install Deep Freeze 8.38
  • Install Deep Freeze Yang Benar




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments