Sunday, January 7, 2018

Cara Memblokir URL Website Agar Tidak Dapat Dikunjungi

Cara Memblokir URL Website Agar Tidak Dapat Dikunjungi




Cara Memblokir URL Website Agar Tidak Dapat Dikunjungi

Blokir Website - Merupakan salah satu kegiatan yang sangat diperlukan untuk melindungi konten dari para pengunjung yang nakal dan ingin mengganggu bagian penting atau inti dari website kalian. dengan cara mengakses file atau halaman website yang sangat penting maka kesempatan pelaku untuk menyerang website kalian juga besar. lalu bagaimana cara melindungi konten kita?

disini saya mempunyai beberapa cara,

Contoh kita akan Memblokir : /Data/Konten.php

oke langsung saja,

Menggunakan Robot.txt


dengan robot.txt kalian dapat mengontrol dalam kunjungan setiap pengunjung, Robot.txt dapat membantu kalian yang ingin mempublikasikan atau ingin tidak dikunjungi ataupun ketidak inginan kalian agar tidak terindex oleh mesin pencari google.

Edit pada bagian Robot.txt kalian dengan kode berikut :
User-agent: *
disallow: /Data/Konten.php

Maka dengan fingsi tersebut Data Konten kalian tidak akan terindex oleh mesin pencari google dan crawler yang mengakibatkan tidak ada satupun pengunjung menemukan konten kalian di dalam mesin pencari google.

Menggunakan Auto Redirect dengan File PHP


Ini adalah cara apabila pengunjung sudah mengunjungi website kalian, maka dengan cara otomatis akan ter redirect dengan dua cara ini, Selain cara ini lebih ampuh juga lebih effisien dan tak membutuhkan teknik khusus.

yang harus dilakukan adalah dengan menambahkan script ini di atas <?php pada file Konten.php kalian,
Lah ? kan itu sudah paling atas ?
maka dari itu turunkan code diatas tersebut dan tambahkan atasnya dengan 2 cara berikut :

Pertama, 

<?php

include "Data/File_Lain_Yang_Menampilkan_Sesuatu.php/html";

?>

Beri file yang menampilkan sesuatu seperti File website biasa atau tampilan login atau lainnya yang menjadikan pelaku bingung mana yang benar file database PhP diletakan dimana padahal file itulah di bawahnya adalah data, berhubung php jadi percuma di CTRL+U tidak akan bisa keluar datanya, yang keluar hanyalah data tampilan saja. Dan URL tetap /Data/Konten.php

Kedua,
Masih dengan cara yang sama namun code berbeda,
<?php

header ('Location: Data/File_Tampilan_lainnya.php/html');

?>
Maka dengan cara tersebut saat korban berusaha mengakses file website Database Konten.php kalian maka akan ter-redirect ke /Data/File_Tampilan_lainnya.php/html kalian.

Jadi, korban akan merasa kesulitan dalam mencari Database dan juga isi file kalian, dikarenakan saat mereka mengakses selalu saja ter-redirect ataupun malah tampil tampilan yang sebenarnya mereka anggap bukan sebagai tempat yang cocok untuk menyimpan Database.



Mungkin seperti itulah cara untuk mengamankan website kita agar tidak diambil kontennya oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Semoga dengan artikel saya ini masalah kalian dapat terpecahkan dengan baik.
Apabila ada tambahan bisa diikut sertakan di kolom komentar.
Sekian dan Terimakasih




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments