Wednesday, January 10, 2018

Cara Membuat Background Fullscreen Di HTML

Cara Membuat Background Fullscreen Di HTML




Cara Membuat Background Fullscreen Di HTML

Background - adalah Bagian yang paling penting dalam penerapan code dalam website maupun Fotografi, namun saya tidak membahas tentang fotografi tersebut.
Background sangat penting apabila penerapannya dalam website tidak buruk, dan website dilihat menjadi seperti profesional apabila anda memilih background yang tepat untuk mengisi background di dalam website kalian.

Selain itu apabila background yang anda buat tidak memenuhi ukuran layar dari pengunjung, itu dapat membuat website anda terkesan mempunyai background yang patah-patah apabila pengunjung website anda mengunjungi website anda yang mempunyai banyak konten sampai scrollbar di website sobat kecil dan saat di scroll menyebabkan terlihanya gambar yang terpotong-potong karena tidak memenuhi layar.

kali ini saya akan membahas tentang bagaimana membuat gambar yang tidak memenuhi layar bisa menjadi full screen daripada website anda sendiri tersebut.
Namun, Anda terlebih dahulu harus mempunyai foto atau gambar yang akan diadikan background dengan spesifiasi gambarnya mempunyai resolusi yang tinggi.

Oke langsung saja saya memberi tutorial dalam menjadikan gambar background menjadi fullscreen di website anda.
Buka script website anda dan letakan code dibawah ini yang berwarna selain putih, kedalam website anda pada bagian CSS didalam body { ..DISINI.. }

body {
 background-image:url(Background.jpg);
 background-size:cover
}

Keterangan :

background-Image: adalah fungsi dimana ini adalah tempat sebagai penerapan background pada website anda yang berisi gambar.
url(Gambar.jpg) adalah fungsi sebagai alamat tempat gambar background tersebut diletakan.

background-size: adalah fungsi untuk mendeklarasikan fungsi besar kecil ukuran suatu gambar tersebut akan dimuat oleh website.
cover adalah fungsi untuk mentiadakan ukuran dalam bentuk apapun dan menjalankan fungsi utamanya yaitu berapapun ukuran device yang mengunjungi maka dia akan berusaha menjadikan gambar muat berukuran satu layar penuh.



Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan dalam artikel Cara Membuat Background Fullscreen Pada HTML
Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda yang saat ini bingung atau lupa cara agar gambar background di website kalian menjadi FullScreen
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments