Sunday, January 21, 2018

Cara Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Selesai Digunakan(Ditutup)

Cara Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Selesai Digunakan(Ditutup)




Cara Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Selesai Digunakan(Ditutup) - JOKAM INFORMATIKA

Pesan - Merupakan salah satu hal yang cukup menarik untuk ditujukan kepada pengunjung terutama untuk aplikasi kita agar pelayanan aplikasi kita lebih peforma tinggi maka kita bisa memberi sebuah fitur pesan pemberitahuan pada saat aplikasi terbuka dengan cara otomatis tampil di handphone pengunjung yang sedang membuka aplikasi anda tersebut. Salah satu contoh yang dapat kita jadikan acuan untuk pesannya adalah Pesan Penutup Aplikasi yang dapat kita terapkan didalam aplikasi android anda.

Mungkin hampir semua handphone android dapat menamilkan pesan tersebut, karena hal ini cukuplah ringan dan mampu dijalankan sebuah sistem operasi android. karena tidak membutuhkan keahlian dari android yang khusus untuk menampilkan pesan. Adapun fitur penutup tersebut bisa anda kreasikan sesuai selera anda sendiri agar lebih menarik,

Selain itu anda dapat memanfaatkan fitur pemberitahuan ini untuk dijadikan sebagai pesan Pembukaan. untuk mengetahui caranya maka kunjungilah Cara Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Terbuka.

Oke, langsung saja kita menuju ke cara membuatnya pesan tersebut,
  • Pertama, Edit JavaClass aktifitas utama pada project android anda, contoh saya disini adalah "MainActivity.java".
  • Kemudian, Masukan syntax berikut ini di bagian class baru.

@Override
protected void onDestroy(){
 super.onDestroy();
 Toast.makeText(this, "Terimakasih telah menggunakan aplikasi kami", Toast.LENGTH_LONG).show();
}
  • Setelah itu, maka jalankan aplikasi yang anda buat tersebut kemudian tekan tombol keluar pada aplikasi anda dan lihat apa yang terjadi.
Apabila handphone anda menunjukan seperti gambar dibawah ini maka itu tandanya anda sudah berhasil membuatnya :



Itulah cara yang dapat saya sampaikan didalam artikel Membuat Pesan Otomatis Android Studio Pada Saat Aplikasi Android Selesai Digunakan(Ditutup).
Semoga apa yang sudah saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda dan juga tentunya semua orang.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments