Thursday, January 25, 2018

Cara Memeriksa File Dari Virus

Cara Memeriksa File Dari Virus




Cara Memeriksa File Dari Virus - JOKAM INFORMATIKA

Kali ini saya akan membahas tentang Virus dan File. karena sekarang kerap rawan sekali terjadi penyebaran virus melalu media online. dan kita dituntut untuk cerdas dalam mengantisipasi.
apabila tidak maka kitalah yang akan menjadi korbannya.

Virus Komputer - adalah merupakan suatu program pada komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri kemudian menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lainnya. Virus Komputer sendiri dapat dianalogikan dengan Virus biologi yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup pada manusia maupun hewan.

Virus komputer ini dapat merusak segala sesuatu misalnya dengan merusak data pada dokumen kita yang sangat penting, lalu membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali pada komputer kita.

lalu bagaimanakah cara kita untuk mengatasinya ?

Adapun cara yang dapat anda lakukan adalah :
  • Pertama adalah anda jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Antivirus terpercaya yang sedang naik daun seperti Avira, Smadav, Eset NOD, dan lain sebagainya.
  • Jangan menekan tombol dari orang tidak kita kenal, maksud dari ini adalah link, aplikasi, ataupun yang lainnya. karena virus paling pertama dan banyak menyebar melalui email dengan memberi gambar berisi virus maupun link aplikasi virus. masih mending virus ! kalau data anda diambil oleh penyebar virus ??
Namun apabila anda mendownload aplikasi dari sumber yang anda percaya anda dapat mengecek kembali apakah file itu benar-benar aman atau tidak, karena se-terpercaya percaya nya website adalah mereka juga mendapatkan dari orang lain. pernahkan anda berfikir. pernahkah anda berfikir demikian ? maka dari itu untuk memilahnya saya sarankan anda untuk memeriksa file yang telah anda download dari website terpercaya anda ke : KLIK DISINI
  • Meskipun demikian tak jarang juga kita berhati-hati namun ada seseorang atau teman yang kita kenal pinjam alat elektronik kepada anda. saya menyarankan simpan data penting ke suatu penyimpanan aman anda. karena bisa juga virus itu tersebar oleh flashdisk teman anda dan aplikasinya ataupun ia tak berhati-dalam meminjam dengan cara dia klik sana klik sini dan alhasil virus masuk.
  • Saya menyarankan untuk tidak mengupgrade Path pada Operating System anda. Sebenarnya path digunakan untuk menutupi kekurangan Operasi System agar berjalan dengan baik buka sebagai pemproteksi ya sobat. dan apabila RAM dan IC anda tidak memenuhi syarat dari Upgrade tersebut maka setelah anda mengupgrade akan terasa lemot. karena system dianggap sudah mampu berjalan tanpa kekurangan. seperti kakek-kakek berjiwa muda dan saat dia merasa di dalam hatinya bersemangat namun fisiknya renta.
  • Selalu cek pada penyimpanan anda baik ekternal, internal maupun penyimpanan system dengan antivirus dan membuang file yang dianggap bukan penting.

Dengan demikian maka komputer anda awet meski bukan kelas tinggi.
namun anda dapat menggunakan dengan pintar, cermat, baik dan bijaksana.



Apabila artikel saya anda rasa dapat membantu permasalahan anda saya harap anda dapat membagikan kepada teman-teman sobat. siapa tahu teman anda tak mengetahui tips diatas tersebut.
untuk dapat mengikuti terus agar tak ketinggalan tips dan trik terbaru maupun info dari saya, anda dapat mensubscribe dengan menggunakan email dibawah ini.
saya akan berusaha memberikan yang terbaik agar semua orang terpecahkan apabila mempunyai masalah, betul tidak ?
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments