Sunday, January 28, 2018

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Folder Pada Komputer

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Folder Pada Komputer




Cara Mudah Dan Cepat Membuat Folder Pada Komputer - JOKAM INFORMATIKA

Folder - Merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan orang diseluruh dunia yang menggunakan media device baik itu komputer ataupun handphone, karena dengan adanya folder tersebut dapat membantu kita untuk menyatukan file-file penting kita yang sering digunakan atau agar tidak tercecer dimana-mana sehingga saat kita akan mencari file penting kita tersebut maka kita dapat mencarinya dengan mudah tanpa harus kebingungan dimanakah kita menyimpan dan tipe file apa saja yang penting untuk anda gunakan, biasanya anda akan menyimpan file kantor, tugas sekolah dan tugas dari pekerjaan anda. dan tanpa adanya folder maka anda akan lebih kesulitan didalam pengelompokan file anda.

Folder sendiri tidak memiliki ukuran yang dapat memakan memori penyimpanan anda sehingga anda akan dibebaskan dari ukuran khusus folder, karena memang hampir tidak memiliki ukuran bites(ukuran file). Bentuk file dari berbagai operasi sistem pun turut berbeda-beda, ada yang berwarna kuning kecoklatan dan ada yang berwarna biru muda. hal ini akan bergantung dari styles(keunikan) dari Operasi Sistem masing-masing komputer.

Mungkin bagi seorang pemula akan sangat kesulitan untuk pembuatan folder, dikarenakan harus mengeklik tombol tertentu agar kita dapat membuat sebuah folder yang baru untuk bisa kita gunakan. Namun disini saya akan memberikan sebuah trik agar kita dapat membuat folder dengan cepat dan efisian tentunya akan menghemat waktu kita.

Dan mungkin bagi anda yang sudah bisa caranya mungkin saya mengerti anda tidak tepat apabila membaca artikel ini yang sebelumnya dikhususkan untuk pemula dan awam tentang cara pembuatan Folder pada operasi Windows yang cepat dan mudah.

Berikut adalah caranya yang dapat anda lakukan :
  • Pertama, Anda harus memiliki keyboard yang baik(tidak rusak) dalam artian tidak harus bagus namun memiliki fungsi yang baik dan tidak rusak, yaitu keyboard yang semua fungsi tombol dapat berfungsi dan dapat terhubung dengan komputer dengan baik tanpa gangguan.
  • Kemudian, Anda harus di kondisi layar dimana anda ingin membuat folder, dalam kasus ini contoh anda menghendaki untuk membuat folder di C:/ atau D:/ atau E:/ dan lain sebagainya, maka hal ini juga berlaku untuk sub folder seperti D:/Game Saya/ maka anda harus berada pada posisi yang anda hendaki untuk membuat folder tersebut.
  • Lalu, Anda tekan tombol secara bersamaan yaitu : CTRL + SHIFT + N , maka anda akan dihadapan dengan folder baru yang harus anda masukan nama folder sesuai keinginan anda,
  • Terakhir, Enter untuk menyelesaikan penamaan folder.


Cukup mudah bukan?
Itulah cara yang dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat apabila anda seorang yang awam tentang komputer maka anda dapat menggunakan cara tersebut agar anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari tombol Create New Folder yang tentunya lebih simple cara yang saya bagikan ini.


Selain itu cara ini dapat menghemat waktu anda beberapa detik daripada harus mengeklik dengan cursor anda. akan lebih cepat menggunakan kombinasi keyboard bukan ?



Mungkin cukup sekian apa yang saya bagikan didalam artikel Cara Mudah Dan Cepat Membuat Folder Pada Komputer.
Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk semua orang yang tidak mengetahui(awam) dalam hal komputer.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments