Tuesday, January 2, 2018

Pengertian Dan Fungsi HTML (HyperText Markup Language)

Pengertian Dan Fungsi HTML (HyperText Markup Language)





HTML - singkatan dari HyperText Markup Language berfungsi sibagai penampil website dan informasi lainnya didalam internet dalam bentuk tampilan. sedangkan tamfilan tersebut diambil dari file HTML ini sobat. HTML merupakan suatu pengkodean paling tua di dunia pengkodean website.
Sekarang HTML merupakan standarilisasi internet yang dikendalikan penuh dan dipatenkan pemakaiannya oleh badan World Wide Web Consortium atau disingkat dengan W3C.  Pada tahun 1989 code HTML berkembang dari kolaborasi Berners-Lee Robert dengan Caillau TIM saat mereka bekerja di CERN (merupakan lembaga penelitian fisika energi tingkat tinggi di Jenewa).

HTML sendiri difungsikan untuk transfer antara server dengan browser yang mana memungkinkan pengunjung dari browser tersebut dapat melihatt tampilan tanpa harus mendownload manual file yang ada pada server. jadi ini memungkinkan anda melihat konten lebih termasuk semuanya dari isi HTML.

Fungsi HTML (HyperText Markup Language)


HTML sendiri dibuat berdasarkan perintah dan tag yang membuatnya menjadi berbentuk beraneka ragam dari tabel, gambar, memuat video, memuat artikel, ataupun lainnya konten yang menarik.
Namun fungsi utamanya adalah sebagai pembuat tampilan dasar dari website, selain itu HTML juga terbilang sangat cepat dalam memuat kontennya kemudian ditampilkannya konten agar dapat dinikmati oleh pengunjung


Itulah yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan kali ini di artikel yang berjudul Pengertian Dan Fungsi HTML (HyperText Markup Language).



Semoga dengan artikel saya ini dapat memberikan anda tambahan ilmu yang bermanfaat yang bisa sewaktu-waktu diterapkan apabila membutuhkan dalam hal yang berkaitan dengan artikel diatas.
Apabila ada kekurangan dalam saya menyampaikan bisa untuk anda memberi kritik maupun saran dari kesalahan tersebut di kolom komentar dibawah artikel ini.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments