Sunday, January 21, 2018

Pengertian Hierarki Tingkatan Hacker Dan Seni Hacker

Pengertian Hierarki Tingkatan Hacker Dan Seni Hacker




Pengertian Hierarki Tingkatan Hacker Dan Seni Hacker - JOKAM INFORMATIKA

Siapa yang tidak mengerti tentang hacker?

Hirarki Atau Tingkatan Hacker - Mungkin semua orang didunia hampir lebih dari sebagian besar tahu apa itu Hacker, mereka adalah seseorang yang ahli dalam bidangnya didalam memasuki sebuah celah yang ada didalam internet untuk di Tes, Dibenahi maupun Diperingatkan akan bahaya yang sudah dimiliki karena masalah celah tersebut. dan dari semua hacker sendiri memiliki tingkatan yang masing-masing individu berbeda pula.

Dan kemampuan mereka dikategorikan seperti halnya anak tangga yang dari dasar sampai dari tingkatan paling atas. sedangkan hirarki ini berbeda dengan pengertian pada umumnya seorang hacker, atau bisa dikatakan bahwa pengertian ini lebih jauh spesifik dan lebih mendalam daripada pengertian pada umumnya.

Adapun perbedaan dari tingkatannya biasanya seseorang yang sudah mahir akan menggunakan skill dan pengetahuannya lebih banyak daripada cakap dia didalam internet, berbeda dengan seseorang yang masih dalam tahap dasar tersebut biasanya masih akan rendah pengetahuan dan skill, biasanya mereka akan lebih dominan menggunakan cakapnya didalam internet daripada harus berbuat banyak skill didalam internet tentang hacking.

Berikut ini adalah beberapa tingkatan seorang hacking dari pemula sampai yang disegani sekalipun :
  1. Elite
  2. Semi Elite
  3. Developed Kiddie
  4. Script Kiddie
  5. Lamer
Sedangkan berikut ini adalah penjelasan atau pengertian dari tingkatan diatas ini :


1. Elite


Adalah seseorang yang sudah sangat ahli didalam internet dan menjadikan Hacking adalah hidupnya, dan sebaliknya pabila tidak mempergunakan skillnya maka dia akan merasa ada yang kurang didalam harinya. adapun ciri-cirinya adalah : mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi dan menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemrogramman setiap harinya, effisien dan terampil didalamnya, menggunakan pengetahuannya dengan tepat, tidak menghancurkan data-data yang sudah diterobosnya, dan selalu mengikuti peraturan yang ada. Tingkat Elite ini sering disebut sebagai "suhu ataupun mastah‟.

2. Semi Elite


Adalah seseorang yang juga ahli namun tidak sepenuhnya menguasai semua cara yang ada didalam internet yangg berhubungan dengan hacking, atau bisa dikatakan sebagian atau lebih. adapun ciri-cirinya adalah : lebih muda dari golongan elite, mempunyai kemampuan pengetahuan yang cukup luas tentang komputer, mengerti tentang sistem operasi dan juga celahnya, kemampuan programnya yang cukup untuk mengubah program eksploit.

3. Developed Kiddie


Adalah seseorang yang hampir bisa menguasai beberapa tehnik dan cara hacking, namun apa yang ia lakukan tak sepenuhnya terjadi karena skillnya, namun karena ada bantuan dari pihak luar seperti Script, Data dan Tutorial lainnya. Sedangkan ciri-cirinya adalah : umurnya masih muda dan masih sekolah, mereka membaca tentang metoda hacking dan caranya di berbagai kesempatan yang mereka miliki, mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil dan memproklamirkan kemenangan ke lainnya, umumnya masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) dan baru belajar basic dari UNIX tanpa mampu menemukan celah kelemahan baru di sistem operasi.

4. Script Kiddie


Adalah seseorang yang cukup lumayan didalam bermain hacking, namun apa yang ia lakukan masih tergolong dasar dan menengah. dan sumber pengetahuan yang didapat sendiri tidak terlepas dari metode, cara atau tutorial dari internet. biasanya dia akan mencoba hal yang sudah sangat instant di dalam masalah hacking seperti DDOS dan Phising dll. sedangkan ciri-cirinya adalah : mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimalis, tidak lepas dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti dan menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet, tidak tahu etika penggunaan internet yang baik, suka menggunakan tools instant untuk melakukan serangan atau hacking.

5. Lamer


Adalah seseorang yang paling bawah dan dasar dari Hierarki ini, karena lamer sejatinya tidak memiliki cara atau ide khusus untuk dirinya dalam melakukan sebuah metode hacking didalam internet, dia lebih sering berargumen dan berkomentar atau layaknya membuat postingan dan mengakkui dirinya hacker padahal cara tersebut tidak dilakukannya. Adapun ciri-cirinya adalah : tidak mempunyai pengalaman dan pengetahuan tapi ingin menjadi hacker sehingga lamer sering disebut sebagai "wannabe‟ hacker, penggunaan komputer mereka terutama diperuntukan untuk main game dan bersenang-senang, IRC, tukar menukar software private, mencuri kartu kredit, melakukan hacking dengan menggunakan software trojan atau bajakan, Nuke dan DDoS, suka menyombongkan diri melalui IRC channel atau Sosial media lainnya, dan sebagainya. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level developed kiddie atau script kiddie saja.


Seni Internet Hacking


Banyak yang berfikir, hacking adalah kerjaan seorang anak kecil yang menggunakan script dan kelemahan sistem operasi. Mencari exploit terbaru, Compile dan jalankan maka Anda menjadi seorang Hacker.
Hindari Hacker...!!! Gunakan saja service pack terbaru. Pactch terbaru, Antivirus terbaru, Firewall dan IDS maka sistem Anda akan aman dari hacker selamanya. Anda sangat salah besar jika berpikiran seperti demikian dan ini menunjukkan kepada Anda bahwasannya Proteksi Firewall tujuh lapis tidak akan ada gunanya seperti yang telah terbukti pada situs KPU.

Hal ini dikarenakan bukan hanya anak kecil saja yang bermain atau menguasai tehnik hacking, banyak dari mereka juga seorang dewasa yang selalu mengaduk-aduk, mencari celah dan tetap mengawasi jalannya lalu-lintas data untuk menemukan celah apapun itu, maka dengan itu bagaimanapun anda mengamankan komputer anda maka akan percuma karena mereka akan terus berkolaborasi dan terus mencari kelemahan tersebut meski hal ini mustahil namun akan berbuah tanpa kita sadari.

Karena kita harus tahu semboyan mereka bahwasannya Tidak ada sistem yang Aman.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments