Thursday, January 4, 2018

Rahasia Master Penulis Artikel Di Blogger Tanpa Membuat Tangan Pegal

Rahasia Master Penulis Artikel Di Blogger Tanpa Membuat Tangan Pegal





Menulis Kata Menggunakan Keyboard - Seorang blogger diharuskan untuk membuat beberapa kata yang mungkin di luar batas kemampuan. Karena kangen dari manusia Yoga mempunyai kelemahan yang terletak pada kekuatan maka apabila kita menggunakan tangan kita mengetik secara terus-menerus apabila kita merasa bosan maka secara otomatis tangan pun akan merasa letih. namun ada juga beberapa orang yang tetap terus menulis karena mereka mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi untuk lebih maju ke depannya Meskipun mereka menggunakan tangannya sampai lelah namun rasa lelah itu dapat hilang karena motivasi dan juga semangat yang ada pada dirinya. wahh.. Itulah seorang blogger sejati yang patut dicontoh sobat.

Namun kali ini saya tidak akan membeda-bedakan mana blogger sejati dan mana blogger biasa? mana blogger pemalas? dan juga mana blogger yang tak kreatif?.
Namun disini saya ingin membagikan sesuatu cara untuk mengatasi hal tersebut yaitu bagi kalian yang mempunyai masalah pada saat mengetik tangan kalian merasa lelah. karena setiap orang mempunyai perbedaan yah sobat hehe..

Disini saya akan menggunakan media Android.
Kenapa tidak Komputer saja yang langsung bisa berhubungan dengan penulisan di blog dan editing?

Ini alasannya :
Android = karena tanam pengejaan kata pada Google Voice Typing di keyboard Android saya merasakan dalam ejaan atau typing itu sangat sempurna atau bisa dikatakan mendekati sempurna, karena hanya membutuhkan satu kali saya berbicara maka akan tertulis secara tepat dan akurat Adapun kesalahan biasanya terjadi karena ejaan anda tidak terdaftar pada Google contohnya kata-kata bahasa bukan Indonesia yaitu jawa, madura dan bahasa khas lainnya ataupun dalam mengucapkannya anda kurang jelas.

Komputer = karena saya pernah menggunakan suatu aplikasi maupun Google Voice pada komputer dan pada saat itu saya berkata namun yang tertulis malah dengan saya mencoba mengulangi lagi masih tetap berantakan sampai lebih dari 5 baru benar. Maka dapat disimpulkan bahwa keakuratan Google Voice pada komputer jauh dari sempurna padahal pada waktu itu internet saya sedang stabil dan cepat.

Jadi dalam pembahasan saya lebih menyarankan untuk menggunakan keyboard Android bawaan.
Oke langsung saja ke inti permasalahan yaitu Rara untuk menulis di blog tanpa membuat tangan pegal :

NB : Anda harus mempunyai skill dalam berbicara agar mulut Anda terasa tidak terasa pegal juga haha mau berkarya kok capek mulu hehe..

Bahan-Bahan :
  • Pembahasan pastinya
  • File.txt(bisa di buat oleh file manager contohnya adalah Root Explorer)
Root Explorer bisa anda dapatkan disini :    KLIK DISINI   

untuk Root Explorer tenang saja karena meski belum di Root juga dapat diinstall dan digunakan kok karena yang dibutuhkan hanyalah mengakses Sdcard milik sobat dan bukanlah mengakses Root Handphone sobat. jadi bisa kok walau belum/tidak di root HP kalian.

Caranya :
  • Setting terlebih dahulu format dan masukan agar saat kalian berkata(Mengucapkan kata) maka akan dikenali bahwa suara tersebut menggunakan bahasa mana dan bagaimana cara pengejaannya oleh si Handphone dengan cara Pergi ke " Pengaturan > Format Dan Masukan " kalau bahasa inggris " Settings > Language & Input "

Karena setiap hape berbeda jadi sesuaikan ya..
Nantinya akan keluar seperti gambar berikut ini :

  • Pada langkah ini klik pada " Google voice typing " di bagian kanannnya.
Nantinya akan tampak seperti berikut ini :

  • Kemudian klik " Select input language " seperti gambar diatas ini,
Nantinya akan keluar seperti gambar dibawah ini :

  • Pada saat langkah ini maka anda harus menghilangkan checklist pada Automatic kemudian Scroll kebawah dan pilihlah(Checklist) pada language Indonesia 
Seperti gambar dibawah ini :

Maka, sampai disini anda sudah menyetting Voice pada android anda supaya berfungsi Perkamusan Bahasa Indonesianya.

Lalu kita lanjutkan ke cara penulisannya menggunakan suara kalian.
  • Maka anda buatlah sebuah file untuk dijadikan tempat menyimpan kata baik itu .txt atau .doc atau sebagainya yang nantinya agar bisa dibuka di komputer dan bisa kita copy lalu pindahkan ke blog.
Seperti gambar berikut ini :

  • Lalu edit filenya
  • Saat sudah di editornya maka ketuklah sekali pada layar agar keyboard anda muncul seperti dibawah ini :
  • Lalu telanlah bagian keyboard yang bergambarkan " Microphone " kemudian berkatalah kalian sesuai dengan pembahasan kalian yang nantinya akan otomatis menulis sesuai kata anda.
Beginilah penampakan saat sedang menggunakan voice :


Apabila sudah maka kalian tinggal save File tersebut kemudian mengirimkan ke Komputer agar bisa di copy ke blogger pada saat editing di Komputer, atau langsung kalian posting di handphone juga bisa.
soalnya ini adalah artikel cara agar tidak capek ngetik hehe jadi kalian mau posting dimana terserah kalian.

Untuk pemindahannya file berisi pembahasan yang sudah kalian buat tadi untuk dikirim ke Komputer bisa menggunakan bluetooth atau aplikasi lainnya yang berguna untuk transfer file antara Handphone dengan komputer.

Gimana? Gak capek kan hehe ? semuanya jadi enjoy kan walau banyak artikel anda akan lihai dalam mengerjakannya kalau speaking kalian bagus dan lancar(Maksudnya adalah pandai ngomong).



Mungkin cukup sekian dari tutorial saya yang berjudul Rahasia Menulis Artikel Di Blogger Tanpa Membuat Tangan Pegal.
Semoga dengan tutorial dari saya dapat membantu para blogger awam yang sering mengalami kesakitan atau letih pada tangan mereka tersebut.
Selain itu teknik ini dapat dilakukan dimana saja hanya dengan membawa HP saat anda berpergian. KEREN bukan ??


Jangan lupa subscribe di bawah artikel untuk mendapatkan berita,teknik,cara maupun apapun dari saya setiap minggunya.
Sekian dan Terima Kasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments