Friday, February 2, 2018

7 Keunggulan Menabung Di Bank Daripada Dirumah

7 Keunggulan Menabung Di Bank Daripada Dirumah




7 Keunggulan Menabung Di Bank Daripada Dirumah - JOKAM INFORMATIKA

Bank - Adalah salah satu metode yang di adakan oleh suatu pemerintah untuk kebutuhan penduduknya, terutama untuk mereka yang suka menabung atau bisa dikatakan gemar menabung. menabung sendiri adalah salah satu cara yang paling baik untuk memanagement keuangan kita demi kebutuhan dimasa mendatang, karena di masa mendatang kita tidak mengetahui masalah apa saja yang dapat terjadi pada kita serta hal masalah tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit misalnya : Sakit, Hari tua, Istri melahirkan, Sekolah lanjutan dan lain sebagainya.

Maka dengan menabung kita dapat mempersiapkan sehingga kita akan jauh lebih siap dan tidak panik ketika hal itu datang pada diri anda. sedangkan Bank merupakan metode yang modern daripada harus menyimpan dibawah kasur(dirumah) karena hal ini dapat menjadi sasaran empuk para maling. kenapa? karena uang atau harta yang anda miliki dapat ditemukan dengan mudah oleh maling yang pada saat itu anda taruh dan anda kumpulkan dibawah kasur atau tempat tidur anda. bukan mustahil hal ini terjadi lho.

Adapun bank sendiri memiliki server khusus untuk menjadi acuan database para nasabah(penabung) miliknya sehingga uang bisa tersimpan dengan aman tanpa anda susah payah memikirkan tempat yang teraman, Selain itu beberapa atau banyak bank juga memudahkan bagi anda untuk melakukan pembayaran-pembayaran secara online seperti berbelanja dan membayar rekening listrik ataupun pulsa. Untuk menabung setoran maka anda dapat langsung mendatangi kantor cabang yang anda pilih untuk membuka tabungan, namun apabila anda tidak berada di daerah yang dulu anda jadikan tempat membuka seperti dalam keadaan keluar kota maka anda dapat mendatangi kantor berlogo sama pun di daerah tempat anda singgahi tersebut.

Ada banyak keunggulan apabila anda menabung pada bank konvensional ataupun syariah yang diantaranya adalah :

1. Bisa Cek Saldo Atau Tabungan


Pada bank memiliki fitur yang dapat dimanfaatkan para nasabahnya untuk mengetahui saldonya tanpa harus menghitung lembaran-lembaran uang yang mungkin banyak pada saat kita menabung dirumah, betapa repotnya untuk mengetahuinya maka kita harus menghitung lembar per lembar dari tabungan kita namun ada cara alternatif yaitu dengan pencatatan buku tabungan rumah akan tetapi cara ini masih kurang efektif karena apabila kita banyak menggunakan, menabung, menggunakan, menabung maka akan sangat capek untuk mencatat dengan tangan kita. maka dengan adanya cek saldo pada perbankan tersebut dapat meringankan kita, dan kelebihannya dapat kita cek di mesin ATM yang tersebar di indonesia, SMS ataupun Internet.

2. Bisa Digunakan Sebagai Pembayaran


Banyak bank atau hampir semua bank mendukung pembayaran secara online ataupun debet, hal ini dapat sangat digemari masyarakat di tahun yang modern ini. kenapa? karena pasar global sekarang sudah bersaing dan mereka menjajakan dagangannya melalui online serta mereka sama bersaing memikat pelanggan dengan memberikan diskon besar-besaran daripada di toko-toko dunia nyata yang masih agak kecil, sehingga harga di toko online lebih digemari karena harga yang miring tersebut. maka perbankan menyediakan fitur tersebut, anda pun dengan leluasa membeli ataupun menjual jasa dan prodak anda di toko online atau website anda sendiri dengan menggunakan sistem pembayaran rekening anda sebagai penerima bayaran atau rekening pembayar barang belian anda.

3. Terdapat Hadiah Dan Bunga


Hadiah merupakan salah satu cara bank memikat para nasabahnya, dengan adanya hadiah maka nasabah akan saling berbondong-bondong semangat menabung dan menggunakan jasa penyimpanan bank tersebut. sedangkan hadiah biasanya akan diundi setiap beberapa periode sesuai peraturan bank yang anda tempati. sedangkan bunga adalah hadiah berupa saldo yang anda dapatkan dari bank karena terimakasih mereka kepada anda karena aktif menggunakan jasa mereka, sedangkan bunga dari semua bank memiliki presentase yang bervariasi sesuai ketetapan yang ditetapkan mereka, setiap periode yang ditentukan juga mereka berhak menghapus atau mengubah nilai bunga tanpa atau dengan pemberitahuan terlebih dahulu karena hal ini adalah kebebesan dan kebijakan mutlak bank.

4. Tidak Memakan Tempat Dan Dompet


Selain keunggulan lainnya, ini merupakan keunggulan yang umum namun sangat berdampak karena inilah yang membedakan antara menabung di bank dan menabung dirumah, selain itu uang yang anda tabung juga tidak akan memakan ukuran dompet anda yang cukup ramping akan tetapi kartu ATM anda dapat berisi berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar. bagaimana? tidak merepotkan anda bukan?.

5. Penggantian


Penggantian merupakan salah satu keuntungan bank, contoh anda menabung di rumah dan anda meletakkan uang anda dibawah kasur anda namun sebuah tragedi yang meluluh lantakan rumah anda seperti halnya kebakaran, tsunami, angin topan dll yang dapat menghancurkan uang yang ada dibawah kasur anda maka apabila hal itu sudah terjadi maka anda tidak dapat berbuat apa-apa selain bersedih, kebingungan dan lain sebagainya yang dapat anda rasakan.

Namun berbeda dengan ATM, apabila ATM anda hilang tersapu bencana maka anda dapat mengurusnya ke bank yang anda jadikan tempat pembuka dengan menyertakan surat kehilangan dari kantor kepolisian dengan alasan terkena bencana atau kehilangan disuatu tempat, namun apabila semua yang anda miliki seperti KK,KTP dll maka anda harus mengurusinya dari dasar yaitu KTP dll dan setelah jadi maka anda dapat mengurus ATM anda. sehingga anda masih berhak untuk memiliki tabungan anda meski kartu anda sudah raib sekalipun.

6. Tidak Memberatkan Pekerjaan


Anda dapat menggunakan ATM untuk sumber dana atau tempat pembayaran bagi pelanggan anda, jadi mereka akan membeli jasa, barang atau lainnya dari pekerjaan anda kemudian mereka akan membayarnya kedalam ATM anda tanpa harus ribet mengeluarkan uang dari kantong mereka dan anda juga tidak perlu bersusah payah mengambil kembalian karena mereka akan mengirim uang bebas(bisa dikatakan uang pas tanpa kembalian) karena fitur transfer yang bebas menulis nominal daripada uang aseli yang memiliki pecahan dan nominal bulat.

7. Tidak Memandang Jarak Dan Waktu


Apabila anda seorang warga negara indonesia, namun anda berada diluar kawasan indonesia(luar negara) maka anda masih dapat menabung namun menggunakan ATM khusus untuk internasional atau BCA(bank central asia) untuk keperluan menabung anda. atau apabila anda berada diluar pulau maka bukan kesulitan yang besar karena anda dapat menabung dimanapun asalkan di daerah tersebut memiliki bank berlogo jenis bank anda.



Itulah hal yang dapat saya sampaikan didalam artikel 7 Keunggulan Menabung Di Bank Daripada Dirumah.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda dan khususnya bagi mereka yang memiliki kebiasaan gemar menabung, maka bank adalah alternatif yang baik untuk mereka.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • keunggulan menabung di bank bri
  • keunggulan menabung di bank bni
  • keunggulan menabung di bank cimb niaga
  • keunggulan menabung di bank muamalat
  • keunggulan menabung di bank btn
  • keunggulan menabung di bank bri syariah
  • keunggulan menabung di bank bni syariah
  • keunggulan menabung di bank danamon
  • keunggulan menabung di bank bca
  • keunggulan menabung di bank mandiri
  • keunggulan menabung di bank mega
  • keunggulan menabung di bank syariah
  • keunggulan menabung di bank bri simpedes
  • keunggulan menabung di bank mandiri syariah
  • keunggulan menabung di bank sinarmas
  • keunggulan menabung di bank bjb
  • keunggulan menabung di bank jatim
  • keunggulan menabung di bank bii
  • keunggulan menabung di bank permata
  • keuntungan menabung di bank
  • keuntungan menabung di bank adalah
  • keuntungan menabung di bank asing
  • keuntungan menabung di bank artha graha
  • manfaat menabung di bank adalah
  • kelebihan menabung di bank adalah
  • keuntungan menabung di bank syariah
  • manfaat menabung di bank untuk anak




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments