Monday, February 5, 2018

Apa Itu Sistem Pembayaran Rekber(Rekening Bersama) ?

Apa Itu Sistem Pembayaran Rekber(Rekening Bersama) ?




Apa Itu Sistem Pembayaran Rekber(Rekening Bersama) ? - JOKAM INFORMATIKA

Rekber - Mungkin kalian yang biasanya ingin sekali membeli sebuah prodak apapun yang berada didalam internet pada saat itu dijual seorang penjual yang menjajahkan dagangannya ke semua orang yang ada di internet, apabila anda berminat maka anda tentunya bisa membayar kepada pembelinya, namun apabila anda seseorang yang awam mungkin akan sangat bingung tentang apa sih sebenarnya rekber ? singkatan Rekber itu juga apa sih ? dan membayar dengan rekber itu bagaimana juga?. maka anda tentunya sangat cocok dan tepat untuk membaca artikel saya ini yang akan mengupas apa sih sebenarnya rekber itu.

Namun sebelumnya, saya harus memperingatkan kepada anda bahwa sistem rekber itu bukan sebagai acuan dan tidak lepas dari penipuan, karena pasalnya penipu bisa saja menggunakan identitas palsu untuk mendaftarkan dirinya ke bank dan membuat rekening bukan atas nama dirinya sendiri. maka dari itu anda haruslah tau menau manakah penjual terpercaya dan juga diakui, penjual terpercaya biasanya memiliki bukti konsumen yang banyak ataupun kuat.

Rekber


Rekber merupakan salah satu alterntif pembayaran di dalam internet tanpa harus adanya bertemunya penjual dan pembeli terlebih dahulu, namun pembayaran bisa dilakukan apabila penjual dan pembeli sudah mengesahkan kesepakatan mereka dengan menyetujui untuk mengantar/memberi jasa/membayar pada transaksi mereka. rekber lebih memudahkan transaksi jual beli bagi mereka yang tidak dapat menemukan sebuah produk di daerahnya maka mereka bisa membelinya di luar negeri atau luar daerah dengan menggunakan Rekening sebagai alat pembayarannya.

Namun kekurangan dari Rekber adalah tidak menjamin keamanan(transaksi) dari penipuan penjual, selain itu anda juga tidak dapat mengetahui kualitas barang atau jasa yang akan anda terima apabila anda ingin membeli barang atau jasa secara online.

Singkatan Rekber


Singkatan dari rekber adalah Rekening Bersama, lalu apakah arti dari rekening bersama tersebut ? Rekening Bersama itu diambil dari istilah Bank logo ATM bersama, sedangkan isi dari ATM bersama memiliki beberapa fungsi yang digunakan untuk pengambilan uang tarik tunai diantaranya adalah :
  • BRI
  • BNI
  • Bank Mandiri
  • Bank BCA
  • Bank Danamon
  • Bank BTN
Untuk setor tunai biasanya anda tidak dikenakan biaya, namun untuk transaksi antara bank maupun sesama bank tersebut sudah diatur didalam peraturan biaya administrasi bank-bank bersangkutan, adapun penerima dari transfer tersebut tidak dikenakan biaya.

Rekber sendiri biasa digunakan para pengusaha didalam menerima pembayaran dari jasa atau barang yang mereka jual, mereka dapat mencairkan dana mereka di mesin ATM.

Penggunaan Rekber

  • Melalui Rekber Pribadi
Salah satu kendala pembeli adalah tidak adanya alat pembayaran yang mendukung rekening, karena rekening dapat diisi oleh bank pengirim(pembeli) kepada bank penerima(penjual). untuk biaya dari pengiriman atau administrasi sudah diatur oleh masing-masing bank pengirim, maka biaya akan dibebankan oleh pengirim sebelum sampai kepada penerima. pastikan anda menyimpan bukti pengiriman yang sah untuk dijadikan sebagai barang bukti, apabila anda menggunakan mobile, SMS, Internet banking maka anda harap screenshoot atau mencetak(print) lampiran sebagai barang bukti pengiriman anda. namun apabila anda mengirim menggunakan ATM maka anda cukup menyimpan struk pembayaran yang keluar dari mesin ATM.

  • Tidak Memiliki Rekber Pribadi ?
Kendala lainnya adalah apabila anda belum cukup umur untuk memiliki rekening, atau anda belum membuat rekening, atau identitas negara anda belum ada maka anda dapat langsung datang kepada bank untuk membayarnya, namun sesuaikan bank yang dimaksud oleh penjual. contoh : apabila penjual bermaksud menerima pembayarannya kedalam rekening BRI miliknya maka anda cukup mendatangi kantor bank BRI dengan membawa catatan nomor rekening, nama pemilik rekening, dan nominal dalam pembelian anda. untuk berjaga-jaga maka bawalah uang lebih dari nominal agar saat pembayaran dikenakan biaya administrasi atau tidak, pengalaman saya tidak dikenakan biaya namun saya juga tidak tahu bank lainnya atau perubahan kebijakan dimasa mendatang juga dapat menjadi penyebabnya. kemudian anda bisa mengantre sebelum anda membayar kepada teller, kegiatan ini dinamakan setor tunai. anda bisa menanyakan kepada satpam atau Customer Service apabila masih bingung.



Mungkin cukup sekian dari penjelasan saya yang berjudulkan Apa Itu Sistem Pembayaran Rekber(Rekening Bersama) ?.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi anda maupun semua orang yang sudang membutuhkan informasi ini.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments