Wednesday, February 28, 2018

Cara Download File Menggunakan IDM Pada Komputer

Cara Download File Menggunakan IDM Pada Komputer




Cara Download File Menggunakan IDM Pada Komputer - JOKAM INFORMATIKA

IDM - Adalah kepanjangan dari Internet Download Manager, IDM adalah aplikasi yang sudah diakui banyak orang tentang kecepatan dan kestabilannya didalam aplikasinya saat mendownload file atau berkas yang anda dapatkan dari online. Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama sehingga anda akan lebih menghemat waktu anda. Selain itu IDM juga dapat mendukung yang dapat anda gunakan sebagai download file berjeniskan apapun, baik lagu, gambar, game dan juga berkas lainnya.

IDM juga dapat anda download secara mudah dan simple, selain itu ukuran IDM juga sangat ringan sehingga tidak terlalu memberatkan kinerja komputer anda meskipun anda menggunakan sistem operasi yang ringan maupun yang berat sekalipun.

Keunggulan lainnya dari IDM adalah jarang sekali terjadi package atau download an yang rusak atau korup, meski dahulu memang kerap sekali terjadi korup namun pihak IDM sudah menambal masalah ini sehingga aplikasi ini bisa dikatakan sudah siap bersaing dengan aplikasi lainnya.

Namun permasalahan yang sering membuat pengguna kebingungan adalah tentang pengguna yang baru, sehingga mereka merasa kesulitan tentang cara penggunaan aplikasi ini. Anda jangan khawatir karena saya akan membantu anda untuk Cara Menggunakan Internet Download Manager Dengan Mudah, Simak cara berikut dengan seksama :
  • Pertama, Pada browser Chrome anda atau mozilla downloadlah aplikasi yang anda inginkan.
  • Lalu, Periksa download an dengan cara "CTRL+J" maka akan terlihat apa saja yang anda download seperti berikut ini 

  • Kemudian, Klik kanan pada alamat pada download anda yaitu alamat download an lalu klik "Salin alamat link" seperti berikut ini :

  • Terus, Anda klik pojok kiri anda yaitu Windows Logo dan tuliskan pada search anda "Internet Download Manager" apabila anda sudah menginstall IDM, apabila belum maka anda dapat mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu.

  • Setelah itu, aplikasi IDM akan terbuka seperti berikut ini :

  • Untuk mendownload file tadi maka anda dapat mempaste address yang sudah dicopy tadi dengan cara Klik "Add URL" lalu paste alamat yang di copy ke kolom "Address" lalu klik "OK" seperti berikut ini :

  • Lalu, kemudian akan keluar pop up untuk anda sebagai akhir step ini yaitu klik "Start Download", dengan cara anda mengeklik "Start Download" maka file anda akan secara otomatis akan terdownload sendiri. Dan anda hanya perlu untuk menunggu.

Kecepatan dari IDM relatif tergantung dari kecepatan internet anda,
Setelah selesai 100% maka IDM akan mengecheck package atau file ulang agar tidak terjadi kerusakan pada file.


Baca Juga Lainnya :



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Download File Menggunakan IDM Pada Komputer.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda maupun semua orang yang membutuhkan cara ini agar mereka dapat mendownload file mereka dengan mudah dan lancar.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Internet download manager chrome
  • Internet download manager portable
  • Internet download manager free




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments