Saturday, February 10, 2018

Cara Menampilkan Folder Dan File Yang Di Hidden Karena Virus Atau Disengaja

Cara Menampilkan Folder Dan File Yang Di Hidden Karena Virus Atau Disengaja




Cara Menampilkan Folder Dan File Yang Di Hidden Karena Virus Atau Disengaja - JOKAM INFORMATIKA

Hidden - adalah salah satu kemampuan service dari windows untuk menyembunyikan file penting salah satu misal contoh adalah File System, File Core dan file lainnya yang sebagai jantung utama Operasi Windows dapat berjalan dengan baik, Namun hal ini biasanya disalah gunakan oleh seseorang untuk menyembunyikan file mereka yang dianggap tidak baik misalnya video pornografi atau film tentang penyiksaan dan sebagainya. Selain hal itu, ternyata file kita yang tidak bersalah juga dapat dengan secara otomatis langsung hidden karena suatu hal misalnya terkena virus ataupun malware.

Bagi anda yang sangat awam mungkin akan kebingungan apabila hal ini terjadi pada data penting anda, misalkan saja tugas sekolah dan pekerjaan kantor. Ketika hal itu terjadi mereka biasanya sangat kebingungan bahkan mereka tak habis fikir dan menyerah kemudian mereka memformat disk mereka karena mereka pasrah, namun ada yang cerdas dengan bertanya kepada google dan anda beruntung bisa sampai pada artikel saya ini. Saya akan membantu anda untuk memperlihatkan file anda yang hidden ataupun terkena virus.

Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan pada komputer atau PC anda :
  • Pertama, Klik Start yang ada di pojok kiri windows.

  • Lalu, Pilih Control Panel > Appearance and Personalization > Folder Options pilih Sub "Show hidden files and folders".

  • Kemudian, Hilangkan checklist pada bagian yang sudah saya beri nomor dia gambar berikut yaitu "1, 2, 3, 4" dan "5" untuk menyetujui, "6" untuk menerapkan dan "7" untuk menyelesaikan.

  • Selesai, File dan folder yang sebelumnya tersembunyi bisa terlihat oleh anda.

Keterangan :
Perbedaan file hidden dan tidak adalah kalau file dan folder asli terlihat akan terang, sedangkan warna untuk file dan folder hidden justru tidak begitu cerah atau samar.


Sangat mudah bukan ?
Baca Juga Lainnya :



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Menampilkan Folder Dan File Yang Di Hidden Karena Virus Atau Disengaja.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang membutuhkan cara ini.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments