Tuesday, February 6, 2018

Cara Mengganti Windows 8 Menjadi Windows 7

Cara Mengganti Windows 8 Menjadi Windows 7




Cara Mengganti Windows 8 Menjadi Windows 7 - JOKAM INFORMATIKA

Windows - Windows merupakan salah satu operasi sistem yang digunakan banyak orang, hampir semua komputer menggunakan windows baik windows XP, windows 7, windows 8 dan lain sebagainya. Ada banyak program yang menarik ditawarkan oleh windows kepada penggunanya dalam banyak hal mulai dari internet system, editing system, rendering system dan lain sebagainya. namun tak jarang prodak windows memiliki beberapa kelemahan didalam sektor keamanan maupun fitur yang dirasa perlu untuk di benahi, akan tetapi banyak user yang awam didalam penggantian maupun pemberian fitur tambahan demi keamanan komputer mereka.

Berikut ini akan saya bahas tentang bagaimana cara mengganti windows 8 menjadi windows 7, karena apa?

Windows 7 dirasa sangat baik dalam performanya tidak terlalu memakan grafik yang besar, ini berbeda dengan windows 8 yang menang akan tampilan yang bisa dikatakan elegan namun ada kelemahannya adalah ketidak seimbangan Operasi System apabila hardware komputer memiliki RAM dibawah 4GB dan prosessor dibawah quadcore. maka hal ini diibaratkan seperti anak kecil dituntut lari dilapangan atlet dewasa, iya memang bisa sampai tapi kemungkinan akan lama(lelet). namun untuk sisi keamanan dapat diakui windows 8 lebih baik daripada windows 7, dan apabila anda ingin lebih aman maka windows 10 juaranya.

Namun untuk spesifikasi yang biasa dan memiliki kebutuhan penggunaan yang biasa maka anda disarankan untuk menggunakan windows 7 selain ringan juga tidak memakan daya terlalu tinggi dikarenakan sistem yang ringan tersebut. Berikut ini adalah cara mengganti windows 8 menjadi windows 7.

Langkah Data Flashdisk

  • Pertama, Siapkan flashdisk lebih atau sama dari 4GB(Disarankan) juga laptop atau komputer.
  • Kemudian, Installah aplikasi "Rufus" dan "ISO Windows 7 Ultimate (32bit/64bit) sesuaikan dengan kebutuhan anda 32 untuk kegiatan tidak berat(biasa) 64 untuk kegiatan berat seperti Game" anda bisa mencarinya di google kedua bahan tersebut.
  • Lalu bukalah aplikasi rufus dan tancapkan flashdisk kedalam port USB.
  • Kemudian pilih ISO dari windows 7 kemudian yang memiliki logo kaset dibawah ini :


  • Setelah itu barulah anda klik start dan nantinya ISO akan mengestract isinya dan dikeluarkan copyannya kedalam flashdisk.
Maka hal ini dapat dikatakan ISO hampir sama dengan Zip/Rar dan saat pengestrackan akan dikeluarkan isinya, maka hal ini sama dengan pengestrackan ISO yang nantinya isinya akan dikeluarkan kedalam flashdisk.
  • Setelah menunggu sekitar 15 s/d 30 menit maka rufus akan berhasil dan anda bisa close rufus dan mencabut USB Flashdisk anda.

Langkah Installasi

Setelah langkah persiapan data sudah selesai dan flashdisk anda sudah berisi file yang nantinya digunakan untuk menginstall ulang komputer maka anda dapat melakukan installasi dengan cara berikut :
  • Pertama, Anda harus tahu cara masuk ke Booting menu pada komputer anda. kalau anda tidak mengetahuinya maka anda dapat mencarinya di google dengan kata kunci " Cara masuk Booting Menu pada Komputer Atau Laptop Type X.X.X ".
X.X.X adalah tipe dari laptop atau komputer anda, hal ini karena berbeda komputer berbeda pula cara memasuki menu booting, hal ini pun akan sama pula dengan handphone android yang memasuki menu booting berbeda jenis hp beda cara pula.
Contoh : apabila anda menemukan caranya misal, CTRL+Fn+F2 maka anda harus mencatat atau bahkan mengingatnya untuk langkah berikutnya.

  • Kedua, Tancapkan USB anda dan Restart laptop atau komputer anda dan setelah mati dan menyala awal maka langsung anda pencet kombinasi yang sudah anda catat yaitu CTRL+Fn+F2 dan nantinya anda tidak memasuki windows tetapi memasuki menu booting.
Inilah siklusnya ===> Hidup di windows > Restart Komputer/Laptop > Mati > Nyala 1 detik > Tekan Kombinasi keyboard cara masuk Boot > Masuk Booting.

  • Kemudian, pada saat anda sudah memasuki menu booting maka anda pilih booting 1st adalah USB Yang sudah tertancap, untuk menyimpannya dan exit akan ada keterangan pada menu Booting.
Lalu komputer akan restart kembali, dan apabila sudah menyala akan ada pemberitahuan "Press key to Boot Via USB", hal ini harus anda pencet salah satu keyboard terserah anda untuk menyetujui Booting Via Flashdisk.
  • Setelah anda menekan salah satu tombol maka akan otomatis installasi Windows yang akan memakan 15 s/d 30menit installasi.
Pada langkah ini anda dapat menyetting dan menginstall windows anda secara bebas,
Jangan lupa untuk memverifikasi kepemilikan windows dengan Key Activation Windows, anda dapat membelinya atau crack windows menggunakan aplikasi.



Mungkin sekian dari apa yang sudah saya sampaikan didalam artikel yang berjudul Cara Mengganti Windows 8 Menjadi Windows 7.
Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda dan juga semua orang.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments