Saturday, February 17, 2018

Cara Menyimpan Atau Backup Chat Whatsapp Dengan Mudah

Cara Menyimpan Atau Backup Chat Whatsapp Dengan Mudah




Cara Menyimpan Atau Backup Chat Whatsapp Dengan Mudah - JOKAM INFORMATIKA

Chatting - Adalah salah satu hal yang digunakan manusia zaman modern ini untuk menghubungi kerabat, teman, ataupun seseorang lainnya. Pada zaman dahulu manusia apabila mereka akan memberikan kabar atau informasi kepada seseorang yang jauh maka mereka menggunakan manusia ataupun burung guna mengirimkan surat yang dimaksud memiliki isi dan juga tulisan kabar ataupun informasi. Sehingga sampai dunia berkembang dan melahirkan sebuah metode baru yang berguna untuk menginformasikan secara cepat tanpa banyak biaya dan tentunya juga lebih mudah, salah satunya adalah Aplikasi Whatsapp.

Aplikasi whatsapp dapat anda miliki pada perangkat seluler anda secara gratis dan mudah, Namun syarat mutlak untuk melakukan komunikasi antar pengguna adalah dengan adanya kuota internet sehingga aplikasi ini dapat terhubung dan berkomunikasi pada semua aplikasi whatsapp yang ada diseluruh dunia termasuk lawan komunikasi yang anda maksud sebagai penerima informasi. maka, anda harus menyarankan seseorang yang akan anda beri informasi harus sudah menginstall aplikasi Whatsapp pada seluler mereka pula.

Maka dalam artian ini, komunikasi dari zaman dahulu sampai sekarang memang sangat dibutuhkan banyak manusia untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Tanpa adanya komunikasi maka kehidupan mereka tidak dapat berkembang dan membuahkan hasil.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa chatting merupakan hal yang penting, nah apabila hal yang penting(chatting) hilang pastinya anda akan merasa bingung, kecewa dan lain sebagainya bercampur aduk menjadi satu. maka cara yang terbaik untuk anda adalah dengan menjaga data chatting anda.

Namun, maksud dari menjaga bukanlah dengan menyewa security, tetapi dengan cara menyimpan dan menggunakannya saat kita membutuhkannya kembali. Nah data yang bersifat base dapat anda simpan melalui penyimpanan awan atau cloud yang mana dapat anda akses kapanpun dan dimanapun selagi anda masih dapat terhubung didalam internet.
Salah satu penyimpanan yang saya maksud adalah Google Drive, Google Drive memiliki kelebihan didalam penyimpananya yang dapat sinkron serta dapat dengan mudah diakses oleh handphone, hampir semua handphone anda tentunya memiliki google play service.

Google Play Service adalah salah satu aplikasi yang berguna untuk menjembatani perantara aktivitas di dalam android dan salah satunya adalah sinkronisasi dan juga backup. maka hal ini dapat mendukung anda dalam tahap penyimpanan atau backup chatting whatsapp anda.

Berikut ini adalah cara untuk Backup Menyimpan Atau Backup Chat Whatsapp Dengan Mudah :
  • Pertama, Tentunya anda harus sudah berada didalam Whatsapp.
  • Kemudian, Klik titik tiga di pojok kanan atas yaitu Option. Seperti gambar berikut ini :

  • Kemudian, akan terbuka option dan pilihlah "Settings". Seperti gambar berikut ini :

  • Pada Option pilihlah tab "Chats". Seperti gambar berikut ini :

  • Lalu pilihlah "Chat Backup" yang berguna untuk pilihan backup data chat. Seperti gambar berikut ini :

  • Kemudian tekan tombol "Back Up", Seperti berikut ini :

Pada tampilan ini setelah anda tekan "Back Up" maka akan secara otomatis membackup data chatting anda. Data yang sudah anda backup akan anda gunakan apabila anda sudah membeli handphone baru dan sudah membackup data seperti tutorial diatas yang saya sebutkan tersebut.
Apabila anda login dengan nomor anda lalu login maka grup anda akan terbackup kedalam nomor di akun anda, namun khusus untuk chat harus anda backup secara manual diatas.


Baca Juga Lainnya :



Mungkin cukup sekian dari penyampaian artikel saya yang berjudulkan Cara Menyimpan Atau Backup Chat Whatsapp Dengan Mudah.
Semoga apa yang sudah saya tuliskan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin membackup data Whatsapp mereka.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments