Monday, February 19, 2018

Cara Remote Semua TV Menggunakan Android

Cara Remote Semua TV Menggunakan Android




Cara Remote Semua TV Menggunakan Android - JOKAM INFORMATIKA

Remote TV - Pada zaman yang sudah maju ini banyak sekali hardware yang diciptakan oleh manusia dan keduanya adalah Handphone Android juga Remote. Remote Adalah salah satu perangkat yang tidak lepas dari tangan manusia setelah handphone, hal ini terbukti bahwa gemarnya manusia menginginkan sebuah hiburan yang gratis, maka TV adalah solusi terbaik bagi mereka. Terlebih lagi untuk ibu rumah tangga apabila mereka sudah tidak ada kegiatan seperti membersihkan ruangan atau memasak maka biasanya mereka akan memilih bersantai didepan Televisi menikmati hiburan yang ada, terutama pada saat waktu malam hari banyak sekali hiburan sinetron yang cocok untuk ibu rumah tangga, selain itu diwaktu malam juga jarang sekali semua anggota keluarga memiliki kesibukan tertentu dan biasanya mereka banyak memiliki waktu ruang.

Akan tetapi kegiatan ini tentunya tidak berdampak pada salah satu hardware pendukung televisi yaitu Remote Controler Television. Dengan selalu beraktivitasnya remote tersebut maka bisa dipastikan dalam jangka waktu yang dekat atau lama tersebut bisa saja Remote yang dimiliki menjadi lecet, tidak berfungsi penombolan dan bahkan rusak total dikarenakan terjatuh maupun dipakai berebut dari anggota keluarga yang masih anak-anak. Sehingga untuk dapat menikmati tayangan televisi lagi anda tidak dapat melakukannya secara Wirelles(Remote) melainkan harus menggunakan tombol manual yang ada di bagian tubuh televisi. Hal ini tentu akan merepotkan anda apabila anda suka sekali berpindah-pindah channel, maka anda akan mondar-mandir untuk duduk - menuju ke televisi - mengganti channed - duduk kembali dan begitu juga seterusnya. jelas ini akan sangat merepotkan bukan?

Namun anda yang memiliki ponsel cerdas maka anda tidak usah khawatir apabila suatu saat telah terjadi kerusakan pada Remote Televisi anda. Cara ini juga tentunya tidak akan membuat anda terus membeli baterai baru untuk remote anda, karena anda hanya perlu mencharging handphone anda ataupun handphone anda memiliki daya sehingga dapat dijadikan remote televisi melalui aplikasi mobile.
Apabila anda berminat maka anda dapat mengikuti cara dibawah ini :
  • Pertama, Siapkan handphone dan kuota internet untuk mendownload aplikasi bernama "Mi Remote" di playstore.
  • Kemudian, Apabila aplikasi sudah terinstall maka akan otomatis ada didalam handphone anda seperti berikut ini :

  • Setelah itu, Klik "Add Remote" untuk menambahkan remote yang anda inginkan. Seperti gambar berikut ini :

  • Lalu, Pilih Hardware yang ingin anda kontrol, misalnya Televisi maka anda dapat mengetuk di bagian pilihan yang bertuliskan "TV" untuk memasang Remote khusus TV. Berikut ini adalah gambarnya :

  • Kemudian, Pilihlah Hardware yang anda miliki, Contoh merk Televisi adalah "Sharp" maka nantinya remote khusus untuk televisi sharp. Berikut ini adalah gambarnya :

  • Setelah itu, Anda akan disuruh untuk mengarahkan ujung handphone anda ke sensor yang ada ditelevisi(biasanya untuk digunakan remote sensor) kemudian ketuk button "Power". Berikut ini adalah gambarnya :
Note : Aplikasi ini diperuntukkan bagi anda yang memiliki handphone yang pada ujung atas handphone android anda memiliki lampu sensor untuk dikhususkan memang sebagai remote pada handphone anda. Sinyal akan dikirim melalui sensor anda yang berisi kode untuk dikirim ke sensor penerima televisi yang selanjutnya akan dijalankan oleh televisi sesuai kehendak tombol di aplikasi yang anda ketuk.
Setelah anda menggetuk tombol diatas maka televisi anda akan menyala, namun apabila tidak maka anda dapat mencoba tombol lain yang disediakan sekitar 20 jenis remote untuk semua produk sharp di tahun ini.

Setelah indikator menyala atau berhasil maka tekan "Yes". Sedangkan "No" apabila lampu indikator belum menyala alias masih salah, nanti anda akan diarahkan ke jenis remote ke-2 s/d 20.
  • Apabila sudah berhasil menyala maka tekan "Yes" dan anda akan dihadapkan ke tombol menu, klik seperti langkah sebelumnya, apabila keluar menu maka "Yes" dan apabila tidak maka "No" untuk lanjut ke tipe remote sharp lainnya. Berikut ini adalah gambarnya :

  • Terakhir, apabila semuanya sudah cocok dan dirasa sudah benar maka anda akan melihat tampilan seperti berikut ini :
- Beri nama sesuai selera anda,
- Aktifkan shortcut untuk memberi shortcut di homepage android anda, sehingga tidak usah mencari aplikasinya karena anda akan memiliki icon jalan pintas yang apabila di klik akan membuka remote yang sudah tersimpan sebelumnya.
- Klik "Save" untuk memproses.

Apabila sudah selesai maka Tampilan Remote seperti berikut ini :



Selamat menggunakan Remote Televisi baru anda hehe...


Baca Juga Lainnya :



Mungkin cukup dari penyampaian saya didalam artikel yang berjudulkan Cara Remote Semua TV Menggunakan Android.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda maupun orang yang membutuhkannya.
Sekian dan Terimakasih.



Kata Kunci Terkait :
  • Aplikasi Android Remote Televisi
  • Aplikasi Android Remote TV
  • Aplikasi Remote TV
  • Aplikasi Remote Televisi
  • Aplikasi Remote TV LC-24LE175I
  • Aplikasi Android LC-24LE175I
  • Aplikasi Remote AQUOS LED
  • Aplikasi Android TV AQUOS LED
  • Cara Remote Menggunakan Android
  • Aplikasi Untuk Remote TV LED
  • Remote Apps LED




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments