Friday, February 9, 2018

Cara Screenshoot Tampilan Screen Windows Dengan Mudah

Cara Screenshoot Tampilan Screen Windows Dengan Mudah




Cara Screenshoot Tampilan Screen Windows Dengan Mudah - JOKAM INFORMATIKA

Screenshoot - Adalah salah satu cara yang dapat dilakukan oleh windows yang berguna untuk menangkap suatu tampilan yang akan dibutuhkan seorang pengguna komputer, biasanya pengguna akan menggunkan screenshoot untuk kebutuhkan bukti, sesuatu yang butuh diabadikan dan lain sebagainya. Adapun untuk melakukan Screenshoot(Tangkapan Layar) windows tidak mengharuskan ataupun tidak meminta anda untuk membayar sepeserpun untuk melakukan hal ini.

Screenshoot dari windows ini nantinya dapat dilihat di berbagai perangkat karena akan menghasilkan file picture diantaranya adalah gif, jpg, jpeg dan png. anda bebas untuk menentukannya.

Untuk melakukannya anda tidak memerlukan waktu yang panjang karena hanya dengan 1 detik anda bisa menangkap tampilan yang anda inginkan dan memproses tidak lebih dari 5 detik. Berikut ini merupakan dua cara yang dapat anda lakukan :

Cara Pertama (Fullscreen)

  • Pastikan anda sudah mempersiapkan tampilan yang ingin anda tangkap.
  • Setelah siap, tekan tombol Print Screen yaitu "PrntScr" atau "PrtScr" atau "PrtSc" pada keyboard anda(Mungkin setiap tipe komputer/laptop memiliki tulisan berbeda) namun yang pasti letaknya di sekitar pojok kanan atas.
Namun apabila kebetulan keyboard anda tersebut rusak maka anda dapat menggunakan keyboard virtual dengan cara : Start > All Programs > Accessories > Ease of Access > On-Screen Keyboard.
  • Setelah itu untuk mencetaknya maka bukalah paint di : Start > All Programs > Accessories > Paint. Lalu tekan tombol paste yaitu "CTRL+V" maka nantinya tangkapan fullscreen anda akan terpaste kedalam paint dan siap untuk disimpan dengan cara "CTRL+S" Save.

Cara Kedua (Bebas)

  • Pastikan anda sudah mempersiapkan tampilan yang ingin anda tangkap.
  • Setelah siap, maka gunakan Aplikasi bernama Snipping Tool di : Start > All Programs > Accessories > Snipping Tool.
  • Kemudian, Klik "New".
Pada tahap ini maka anda harus klik "Kiri Mouse atau Left Mouse" sembari di drag pada tempat gambar yang ingin di tangkap yang berarti ini tidak hanya Fullscreen namun sangat bebas sesuai keinginan anda.
  • Lalu, setelah gambar sudah tertangkap maka anda dapat menyimpannya dengan cara "CTRL+S" Save.


Bagaimana ? Mudah bukan.



Mungkin cukup sekian apa yang sudah saya sampaikan dari Cara Screenshoot Tampilan Screen Windows Dengan Mudah.
Semoga apa yang sudah saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda maupun orang lain yang belum mengetahui cara untuk menangkap tampilan windows mereka.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments