Tuesday, February 6, 2018

Cara Supaya URL Blog Kita Menjadi HTTPS

Cara Supaya URL Blog Kita Menjadi HTTPS




Cara Supaya URL Blog Kita Menjadi HTTPS - JOKAM INFORMATIKA

HTTPS - Merupakan kepanjangan dari Hypertext Transfer Protocol Secure(HTTPS) merupakan salah satu jenis jaringan yang aman, dan jaringan ini pertama kali ditemukan oleh Netscape Communications Corporation(NCC) dan dirasa sangat aman karena dilapisi oleh Secure Socket Layer(SSL) dan Transport Layer Security(TLS) yang memungkinkan website anda memiliki konektivitas terenskripsi, jauh dari serangan hacker dan tentunya akan menjadikan blog anda semakin diutamakan atau diprioritaskan oleh google. selain itu dengan menggunakan HTTPS maka website anda terkesan aman sehingga akan terlihat lebih profesional daripada tanpa adanya penggunaan HTTPS didalam website anda.

Pada umumnya untuk menyewa jasa HTTPS Komodo maka anda diharuskan untuk membayar biaya yang cukup merogoh kocek anda, bukan main untuk mendapatkannya anda bisa membayar sampai $100 lebih tergantung dari jenis koneksi yang akan anda pilih, maka anda tentunya akan mendapatkan key beserta TLS beserta SSL untuk mengaktifkannya anda dapat pergi ke kontrol panel didalam hosting anda.

Namun kini blogger sudah menyediakan bagi anda yang menempakan website anda kedalam hosting blogger, caranya pun sangat mudah. Anda dapat mengikuti cara dibawah ini :
  • Pertama, Anda harus pergi kedalam blogger.
Klik DISINI
  • Kedua, Anda harus masuk(login) terlebih dahulu, namun apabila anda sudah login alias sudah didalam blogger maka anda lanjutkan langkah berikunya.
  • Ketiga, Pada menu kiri cari menu bernama "Setting" kemudian "Basic". apabila blogger anda berbahasa indonesia maka sesuaikan sesuai bahasa. Berikut ini adalah tampilannya :
  • Kemudian, anda akan menjumpai pengaturannya. aktifkan dengan cara pilih "Yes" di nomor pertama. kemudian tunggulah beberapa saat...
NB: Sambil menunggu maka anda dapat merefresh browser anda,
  • Lalu, apabila nomor 2 sudah dapat di change maka aktifkan pula seperti nomor 1 yaitu "Yes". Apabila change sudah anda lakukan pada keduanya maka akan tampil seperti dibawah ini :

  • Untuk mencobanya, coba buka tab baru dan kemudian masukan alamat website anda baik tanpa www, ada www, tanpa https alias terserah. maka nanti anda akan menjumpai blogger anda sudah memiliki status HTTPS di dalam alamat pada browser anda. Apabila anda sudah berhasil maka tampilan website atau blog anda akan seperti berikut ini :


Sangat mudah bukan?
Perlu diketahui bahwa mungkin beberapa fungsi gadget anda yang memanfaatkan Javascript bisa saja tidak berfungsi dengan baik karena adanya koneksi HTTPS seperti halnya sitemap.



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Supaya URL Blog Kita Menjadi HTTPS.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda maupun untuk semua orang.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments