Friday, February 16, 2018

Kenapa Pendapatan Hilang Dan Tidak Masuk Kedalam Saldo Utama Adsense ?

Kenapa Pendapatan Hilang Dan Tidak Masuk Kedalam Saldo Utama Adsense ?




Kenapa Pendapatan Hilang Dan Tidak Masuk Kedalam Saldo Utama Adsense ? - JOKAM INFORMATIKA

Pendapatan - Adalah hal yang sangat ditunggu dan diharapkan oleh para advertiser Google Adsense untuk mendapatkan bayaran mereka selama berkerja, untuk sistem dari google bukanlah sistem yang simpel karena google harus mempertimbangkan aspek-aspek tertentu sebelum membayar para pekerja online adsense. Untuk pencairan minimum Google adsense adalah senilai $100 USD atau apabila dirupiahkan untuk negara Indonesia menjadi Rp. 1.300.000-, sebelum dapat diambil. karena apabila saldo anda kurang dari nilai tersebut maka jangan harap pembayaran dapat dilakukan, namun tenang saja karena apabila pebayaran sudah memenuhi targe minimun pencairan biasanya anda akan dberitahu dengan adanya pemberitahuan untuk mencairkan dana yang akan anda terima.

Namun hal ini berlaku bagi mereka yang sudah cukup lama dalam bermain sehingga mendapatkan saldo minimum tersebut, akan tetapi saya membahas tentang pembayaran bagi mereka yang berstatuskan akun baru misalnya diterima tanggal 1 Januari dan mereka bekerja sampai sekiranya 25 hari, sehingga mereka mendapatkan angka sekian misalnya Rp. 100.000,- namun hal yang aneh terjadi yaitu ketika hari melewati tanggal 28 misalnya tanggal 29,30,31, dan berganti bulan dengan tanggal selanjutnya yaitu 1,2,3 maka saldo mereka akan berindah ke estimasi bulan ini.

Bagi anda yang belum terlalu mengenal pastinya akan shock, karena estimasi pembayaran kok menjadi sedikit ?
Dan anda akan bertanya-tanya "apakah akun saya melanggar sehingga saldo saya harus terpotong ?", Saya pada saat pertama bermain adsense juga demiikian. akan tetapi saya bertanya-tanya kepada semua orang di media sosial sehingga saya mendapatkan jawaban dari permasalahan saya.
Dan sekarang saya pun menjadi mengerti bahwa akun saya yang pada tanggal 29 kehilangan saldo tersebut tidaklah terpotong saldonya melainkan berpindah haluan. karena pada hakikatnya pendapatan di google adsense ada 5 macam kriteria diantaranya adalah :
  • Sekarang
  • Kemarin
  • Minggu Lalu
  • 28 Hari Lalu
  • Bulan Ini

Jadi, dari hal ini terlihat bahwa saldo anda pada bulan ini sudah berpindah ke bulanan. dan secara default settingan dashboard adsense hanya memiliki 4 kriteria ditampilkan di interface, sedangkan kriteria ada 5 maka kriteria terlama tidak ditampakkan sehingga yang akan tampak adalah Sekarang, Kemarin, Minggu ini, 28 hari saja dan sebulan di hidden. Namun settingan ini dapat anda rubah dengan mencukupkan tempat sedemikian rupa dari perangkat anda, anda dapat mencantumkan semua kriteria atau hanya 1,2 dan 3 kriteria.

Untuk melakukannya dan melihat penghasilan kita yang hilang karena berpindah ke bulanan adalah dengan cara berikut ini :
  • Pertama, Anda harus dalam keadaan sedang berada di dashboard adsense, Kemudian klik tombol pilihan titik tiga di bagian widget perkiraan pembayaran. Seperti gambar berikut ini :

  • Kemudian pilihlah "Configure" :

  • Hilangkan centang atau tanda pada 28 hari (2) dan tandai yang kriteria estimasi bulanan (1) kemudian "Save" seperti gambar berikut ini :

Lalu, browser akan secara otomatis memuat pembaruan settingan anda dan menampilkan saldo yang dahulunya kita mengira menghilang.
  • Apabila sudah tampak maka itulah saldo yang selama hari ini sudah terpindahkan dari hari 28 ke bulanan. Berikut ini adalah tampilannya :

Lah kok menurun di gambar ?
Maksudnya gini, ini tanggal 16 Februari(Sekarang). dan Rp. 107ribu saya dapatkan pada bulan januari dan sudah masuk sebesar Rp. 96ribu kedalam saldo utama, hal ini tercatat sampai tanggal 28 Februari 107ribu(perkiraan) tersebut dan akan digantikan dengan pendapatan saya bulan februari ini yaitu 206ribu apabila sudah tanggal 29februari s/d 28maret. begitu juga seterusnya.

Nah, perkiraan tersebut bulanan yaitu 107ribu masih akan di hitung dengan traffic tidak valid seperti salah klik dll dari pengunjung kita, maka dari itu masuk sekitar 96ribu kedalam saldo utama.


Note : Anda tidak usah bingung kapan masuk kedalam saldo utama dari estimasi pembayaran saya? Jawabannya adalah Google akan menghitung traffic yang valid dan tidak valid sebelum memberikan saldo anda dimulai dari 29 sampai masuknya saldo yang biasanya akan memakan waktu lebih dari 1 hari. hal ini dapat masuk tanggal 30,31 dan bulan baru 1,2,3.

Anda akan menerima rincian dibagian "Payment" dengan beserta invalid atau pengurangan estimasi sehinga menjadi saldo bersih.


Baca Juga Lainnya :



Mungkin cukup dari penyampaian tutorial saya didalam artikel Kenapa Pendapatan Hilang Dan Tidak Masuk Kedalam Saldo Utama Adsense ?.
Semoga apa yang sudah saya tulisakan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang bingung didalam menjumpai masalah hal ini.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments