Tuesday, February 6, 2018

Kisah Suka, Duka Hingga Suksesnya Seorang Blogger

Kisah Suka, Duka Hingga Suksesnya Seorang Blogger




Kisah Suka, Duka Hingga Suksesnya Seorang Blogger - JOKAM INFORMATIKA

Nama saya : Muhammad Kanzhul Umal
Umur : 19 Tahun (Tulisan ini dimuat 05 Februari 2018)

Saya bukanlah anak dari orang kaya, Saya adalah anak dari orangtua yang sederhana, jauh dari kemewahan namun tidak meminta-minta ataupun gelandangan dan ini bisa dikatakan berkecukupan. Saya bersyukur mereka bisa membesarkan saya sampai saya tamat sekolah kejuruan(Komputer dan Jaringan). Saya benar-benar bersyukur dan bangga memiliki mereka berdua :)

Awal mula,
Saya sangat suka bermain game atau bisa dikatakan kecanduan game Point Blank dan selalu bermain ke warnet. saya selalu menabung uang saku saya untuk keperluan pergi ke warnet, pernah saya menahan kelaparan dan iri melihat saku teman-teman yang selalu lebih dari 10rb namun saya bersyukur dan senang yang penting saya bermain game.
Kemudian suatu ketika menginjak kelas 2 SMK, semua siswa diwajibkan prakerin(praktek kerja industri) dan saya memilih Telkom karena pada saat itu saya mengidolakan komputer karena memang saya suka game,

Benar...!!! Telkom koneksinya cepat, kami diberi kesempatan ikut koneksi wifi khusus pekerja telkom, dan gratis selama menjadi siswa prakerin. maka tak saya sia-siakan kesempatan saya ini untuk download game berat offline yang terbaru dan keren tentunya.
Pada gelombang saat itu ada 5 siswa saja, saya asal sekolah (Misal A) dan 4 teman lainnya yang berbeda sekolahan yaitu (Misal B), jadi saya tidak begitu akrab dengan mereka, namun saya mencoba akrab.

Kira-kira sudah satu bulan lamanya kita seperti teman baik dan saling membantu, ada salah satu teman prakerin saya yang menyarankan saya untuk mencari uang secara online dan dia berkata "Yuk, cari cara dapetin uang secara online dan halal". Pada saat itu saya merasa aneh, dan tidak begitu fokus untuk mendapatkannya namun saya juga ikut mencari. Setelah 2 bulanan kita akhirnya kembali kesekolah masing-masing untuk bersekolah kembali karena masa prakerin sudah habis.

1 Tahun Kurang Kemudian...

Saya sudah menginjak kelas 3 SMK, Saya akhirnya berfikir untuk kedepannya. pada saat itu saya bercita-cita untuk menjadi seorang tentara yang baik, saya mempunya teman yang juga sangat bercita-cita ingin menjadi tentara. saya fokus untuk berbenah diri dan mempersiapkan demi keperluan pendaftaran TNI, namun... saya bertanya kemari baik secara online maupun kepada guru saya, bahwa untuk kecacatan minus pada mata itu sangatlah kekurangan yang fatal. dari situ saya merasa down se-down nya, terlebih lagi saya pada saat itu tidak bisa berenang juga. akhirnya saya berpasrah diri, pernah ditanya bercita-cita apa dan saya menjawab tentara namun di hati saya menangis akan kekurangan saya.

Akhirnya saya berpasrahkan diri, karena saya berfikir untuk berlatih berenang dan menyembuhkan minus bukan waktu yang cukup setahun, terlebih saya yang sangat menggemari komputer dan gadget.

Namun, ada 2 orang teman sekelas saya yang sangat menginspirasi saya, saya mengenal mereka dan saya akhir-akhir itu mengetahui mereka selalu membicarakan gratisan dan iklan. ya, saya pun menghampiri mereka dan berkata "Kalian ngomongin apa kok heboh?" "ini kita lagi cari cara dapatkan uang secara online(Whaff, Blogger, Web PPC, Bitcoin))" dan aku pun mengikuti jejak mereka, dan benar saya yang sebelumnya sangat menyukai game beralih menyukai membuat sebuah artikel, mencari dollar via whaff, dll sebagainya.
Kemudian, akhir kelas 3 diuji dengan ujian sekolah, les, dan ujian online. kami bahkan sangat jarang untuk membicarakan website karena memang kami fokus mencari nilai agar kami mendapatkan nilai baik.

Setelah saya lulus entah saya sedih tentang nasib saya apabila tanpa pekerjaan karena pada saat itu whaff dan blogg sederhana(atau bisa dikatakan jelek) tidak mempu membuat saya dibayar setara dengan pekerja pabrikan,
Saya memilih alternatif untuk menjadi pekerja pabrik saja. dan saya pun mengikuti seleksi di berbagai sekolah yang mengadakan rekrutmen pekerja, namun hasil nihil. saya selalu ditolak, Jadi saya sangat terpukul pada waktu itu. bagaimanakah nasib kedepan hidup saya.

Dan,
Harapan satu satunya milik saya adalah blogger,
Iya saya tidak tahu pada saat itu bagaimana mengembangkannya, sangat sederhana memang tampilannya. kemudian saya pun mencari kedalam internet, siapakah orang sukses yang dimulai dari blogger ? wow, Saya terkejut ada sebuah foto dimana beliau memfoto banyak uangnya dan dirinya. dia berkata bahwa dirinya mendapatkan banyak uang dari bisnis google adsense, serta disitu memberi motivasi dan kisah beliau tentang perjalanan pahit manis hingga tercapainya hal itu.
Saya pun menjadi tertarik, dan saya menghubungi kedua teman saya yang dahulu selalu bermain untuk mendapatkan uang online di masa SMK,
Namun, mereka menjawab maaf aku sibuk bekerja didunia nyata dan aku merasa tidak sanggup karena beratnya pendaftaran google. dan satunya lagi berkata maaf aku sudah tidak blog lagi dan aku kuliah, kamu bermain saja sendiri dan tetap semangat.
Saya sangat kesepian pada saat itu, namun semangat teman saya dan juga semangat dari motivasi yang saya jumpai saya pun akhirnya giat walaupun saya bermain sendirian.

Benar,
Saya mulai menekuni dan bisa dianggap kecanduan menulis, padahal dahulunya tidak sama sekali bahkan tidak ada minat untuk kesini.
Saya setiap hari hanya bisa menulis sedikit bahkan 1 artikel saja, kamudian seiring berjalannya waktu saya membagikan kemana-mana dan juga berlatih menulis yang baik, mungkin kalau sekarang saya melihat tulisan saya dahulu akan muntah karena tidak begitu teratur kata dan tata letaknya.
Dan... website saya pun menjadi besar, saya memberi iklan didalam website saya dan benar saya mendapatkan recehan masuk ke akun bitcoin saya.

Kenapa saya begitu semangat meski receh? karena saya ingat orang yang dulu memotivasi bisa banyak maka kemungkinan saya masih tahap receh jadi karena itulah saya tetap semangat.
Saat situs iklan bitcoin yang sebelumnya membayar saya 20.000 satoshi per 1000 pengunjung tiba-tiba membayar sangat kecil dan terus menurun,
Saya pun memberanikan diri untuk daftar di Google Adsense yang kata teman saya sangat berat didalam seleksiannya,

Benar sekali,
Saya sampai sekarang masih menyimpan didalam email saya betapa berjuangnya saya dahulu yang mana didalam email saya berisi 45+ penolakan dan 1 diterima,
Saya mendapatkannya sangat senang, beribu lipat mungkin.


Sehingga saya mendapatkan Gaji sedemikian juga dimulai dari receh,
Bagi kalian yang mendapatkan receh, janganlah pesimis.
Bagi kalian yang belum mendapatkan akun kalian harus tetap semangat dan jangan menyerah sedikitpun. tidak ada yang tidak mungkin.
Bagi kalian yang mungkin ditolak perusahaan, dipecat perusahaan, menganggur dll maka kalian tidak ada salahnya mencoba dan belajar dari jejak seseorang yang sukses di dunia online, saya pun sekarang masih terus belajar dan terus mencari kesempatan yang mungkin tidak saya ketahui sebelumnya seperti kisah saya diatas.
Semoga cerita saya menginspirasi anda.



Jangan pernah menyerah,
Dan Tetap semangat.



Meski kamu sudah sukses janganlah sombong dan teruslah membantu semua orang untuk menjadi orang yang sukses.
#Blogger




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments