Friday, February 9, 2018

Larangan Menggunakan Kata Kapital Pada Pesan Dan Komentar

Larangan Menggunakan Kata Kapital Pada Pesan Dan Komentar




Larangan Menggunakan Kata Kapital Pada Pesan Dan Komentar - JOKAM INFORMATIKA

Kata Kapital - Kapital sendiri adalah sebuah huruf yang bisa dikatakan besar dan unggul daripada huruf kecil, penggunaan huruf kapital yang benar adalah pada awal kata suatu paragraf ataupun judul suatu artikel. Namun untuk penggunaan kapital pada pesan dan komentar tidaklah disarankan, karena dapat membuat kesalah fahaman. hal ini disebabkan pembaca akan merasakan suatu tekanan pembicaraan atau semacamnya yang membuat ia merasa terganggu dan akhirnya anda dan pembaca tidak akan bisa berkomunikasi dengan baik karena kesalahan penggunaan huruf atau kata yang anda pakai.

Karena pada dasarnya seseorang yang akan merasa marah akan meluapkan marahnya dengan menggunakan huruf atau kata yang memiliki huruf kapital pada seluruh huruf yang ada, ia akan menyampaikan kemarahannya, ketidakpuasannya dan lain sebagainya. maka oleh karena itu hal ini tidak dianjurkan bagi anda untuk menggunakannya karena anda pastinya tidak akan mendapatkan suatu komunikasi yang baik dengan pembaca atau penerima pesan anda, dan ia berfikir anda sedang marah atau emosi.

Lalu penggunaan kapital itu meliputi apa saja?

Berikut ini adalah beberapa penggunaan huruf kapital di kehidupan :

1. Penggunaan Judul Artikel


Penggunaan judul memang sangatlah penting bagi penulis dan juga sangat penting bagi pembaca untuk mengetahui apa yang akan mereka baca, Penggunaan kapital memang tidak wajib pada sebuah judul namun penggunaan kapital pada kata pertama sangatlah wajib bagi seorang penulis. hal ini sudah menjadi ketentuan tata cara penulisan yang baik dan benar. Karena pada umumnya pembaca akan memperhatikan judul terlebih dahulu sebelum mereka menuju kedalam konteks pembahasan yang dimaksud. maka huruf kapital membantu pengunjung untuk membaca dengan baik karena ada huruf kapital baik disemua kata maupun di awal kata saja.

2. Huruf Awal Paragraf


Huruf pada isi suatu penulisan biasanya memiliki jenis huruf yang kecil semua, namun anda diwajibkan untuk memulai sebuah paragraf baru dengan menggunakan huruf kapital, hal ini agar pembaca dapat mengetahui bahwa ia sudah dalam kondisi pembahasan baru atau paragraf baru. Tanpa huruf ini maka pembaca tidak akan membedakan perbedaan antar paragraf.

3. Banner atau Iklan


Iklan atau banner merupakan kedua cara seseorang mengiklankan sebuah jasa, barang atau sebuah produk lainnya. maka dengan menggunakan huruf kapital baik disemua kata atau awal kalimat maka hal ini dapat mempermudah seseorang untuk membaca iklan yang anda pasangkan baik di jalan, internet atau media sosial lainnya. hal ini mencakup judul, nama prodak atau ajakan singkat lainnya. untuk deskripsi dan spesifikasi maka kalimat kapital tidaklah cocok untuk hal ini.

4. Label Pada Kemasan dan Buku


Label juga tidak luput menggunakan huruf kapital didalam penulisannya, hal ini juga sama dalam pemasaran iklan yaitu agar pembaca dapat dengan mudah membaca tulisan di prodak anda.

5. Identitas


Identitas juga merupakan salah satu yang harus terlihat dengan jelas oleh pembaca seperti polisi, pejabat dan lain sebagainya yang pada saat itu membaca identitas anda yang terdapat pada KTP(Kartu Tanda Penduduk), KK(Kartu Keluarga) dan lain sebagainya yang digunakan untuk penulisan identitas pemegang kartu tersebut.

6. Singkatan dan Kepanjangan


Singkatan merupakan hukum mutlah bagi seorang penulis agar menggunakan huruf kapital didalam penulisan singkatan tersebut, namun untuk kepanjangan dari singkatan, anda dapat menggunakan huruf kapital hanya pada awal kata saja. karena apabila pada penulisan kepanjangan menggunakan huruf kapital semua, maka akan dirasa tulisan kepanjangan dapat menyaingi huruf singkatan dan ini tentu jelasa akan membuat pembaca merasa tidak bisa fokus atau kebingungan.



Mungkin cukup sekian penyampaian artikel saya yang berjudulkan Larangan Menggunakan Kata Kapital Pada Pesan Dan Komentar.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang membaca artikel saya ini.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments