Saturday, February 10, 2018

Perbedaan Nofollow Dan Dofollow Pada Website

Perbedaan Nofollow Dan Dofollow Pada Website




Perbedaan Nofollow Dan Dofollow Pada Website - JOKAM INFORMATIKA

Follow - Adalah salah satu metode yang digadang-gadang oleh para pendiri website dalam menentkan Backlink mereka, Mereka juga memanfaatkan Follow untuk kebutuhan linked pada website mereka yaitu salah satunya dengan fitur download di website. Nofollow dan Dofollow mungkin bagi beberapa orang dianggap sama saja namun pada hakikatnya keduanya sangat menentukan website anda kedepannya.

Berikut ini merupakan penjelasan perbedaan dari keduanya :

1. Nofollow


Adalah salah satu cara sebuah website agar tidak terbawa untuk menjadi refferal dari website yang dituju, hal ini seperti kita bersedia menjadi sumber backlink kepada website yang kita tuju, maka dengan adanya tag Nofollow akan menyebabkan pada saat pengunjung mengeklik tautan alamat anda menuju ke alamat lain maka website anda tidak dianggap sebagai alamat perujuk, karena apabila kita menjadi Situs Perujuk(backlink) bagi alamat tersebut maka dapat di pastikan dengan kita membantu website tersebut untuk menjadi page one didalam pencarian, Namun kita sangat membutuhkan kontennya yaitu gambar dan file ? maka Tagging Nofollow dapat menjadi solusi bagi anda. Cara ini paling efektif bagi mereka yang copas, menggunakan jasa Drive(penyimpanan online) dan sumber lainnya yang berbeda kalau ditinjau berdasarkan alamat website dari milik anda.

2. Dofollow


Adalah salah satu cara sebuah website apabila mereka ingin menjadi perujuk sebuah website, dalam kata lain kita ingin bekerjasama untuk mendirikan Backlink dengan cara bertukar backlink dengan seseorang maka kita harus menggunakan Dofollow sebagai seseorang yang baik, dengan begitu kita akan membantu orang tersebut untuk mendapatkan Bot Crawler setiap ada pengunjung kedalam website anda. Namun saya dengar Dofollow dengan tidak menggunakan tag adalah sama-sama megikuti source link, akan tetapi untuk mengakuratkan teknik backlink kita maka cara terbaiknya adalah dengan memberikan tag Dofollow kedalam konten kita yang menuju ke website yang dituju. Cara ini biasanya dipakai bagi mereka yang bekerjasama backlink, atau memiliki banyak blog yang ingin menguatkan satu sama lain maka dilakukanlah Tagging Dofollow pada semua website yang sama bertukar link.

Anda dapat menerapkan pada konten yang berisi tautan seperti link, gambar, video dan lain sebagainya.

Untuk melakukannya maka anda harus memasang tag seperti berikut ini :

Tagging Nofollow :

<a href="Link/Gambar" rel="nofollow"></a>

Untuk Dofollow :

<a href="Link/Gambar"></a>
Atau,
<a href="Link/Gambar" rel="dofollow"></a>

Teknik diatas dapat digunakan untuk menghindari Backlink kepada situs orang lain yang sedang anda gunakan atau bahkan dapat anda gunakan untuk backlink kedalam situs anda agar menjadi situs yang berpotensi didalam internet.
Apa itu Backlink ?


Baca Disini : Apa Itu Yang Dimaksud Dengan Backlink Pada Website ?



Mungkin cukup sekian dari penyampaian artikel saya yang berjudulkan Perbedaan Nofollow Dan Dofollow Pada Website.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang membutuhkan pengetahuan tentang hal ini.
Sekian dan Terimakasih.




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments