Friday, March 30, 2018

Belajar Pemrograman HTML Legend Tag Element

Belajar Pemrograman HTML Legend Tag <legend> Element




Belajar Pemrograman HTML Legend Tag Element - JOKAM INFORMATIKA

Hai sobat Jokam Informatika, pernahkah kalian menjumpai form pendaftaran yang memiliki judul di bagian tepi atas dan menempel pada bagian form, ternyata hal tersebut dapat diterapkan pada form dengan format <legend> lhoo...


Bagi sobat yang tidak mengetahui metode ini pastinya akan sangat kesulitan dan juga ribet saat menggabungkan judul dengan form pada website sobat. dengan adanya hal ini maka website sobat yang memiliki form tersebut dapat mengklasifikasikan kelompok form agar pengunjung menjadi lebih mengerti dan tidak kesulitan didalam mengisi biodata pada website sobat.

Berikut ini adalah penjelasannya,

Legend <legend> - adalah sebuah element yang berguna untuk merepresentasikan sebuah judul bagi kumpulan konten form yakni <fieldset> element.
Beberapa control dalam sebuah perkumpulan form dapat dikelompokkan kedalam fieldset element dan diberi judul pada sisi kepala dengan menggunakan <legend> element.
Dalam penggunaannya, elemen <legend> ditulis secara langsung didalam fieldset tanpa disisipi element lain sebelumnya, sehingga bisa dikatakan bahwa legend adalah bagian sub dari fieldset.


Atribut HTML Tag <legend> Element


Fungsi tersebut didalam HTML mirip sekali dengan fungsi <title> yang bertindak sebagai judul. namun pada fungsi <legend> tidak memiliki atribut khusus pada penggunaanya.


Contoh penerapan dari tag HTML legend adalah sebagai berikut ini :

<form>

 <fieldset>
 <legend>Agenda Hari ini</legend>
<input type="checkbox" name="belajar_html" id="belajar_html" value="belajar_html"/>Belajar HTML
<br />
<input type="checkbox" name="belajar_css" id="belajar_css" value="belajar_css"/>Belajar CSS
<br />
<input type="checkbox" name="belajar_php" id="belajar_php" value="belajar_php"/>Belajar PHP
<br />
<input type="checkbox" name="belajar_pemrograman" id="belajar_pemrograman" value="belajar_pemrograman"/>Belajar pemograman
 </fieldset>

</form>


Baca juga lainnya :



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan Belajar Pemrograman HTML Legend Tag <legend> Element.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin belajar tentang pemrograman html form legend.
Sekian dan terimakasih.



Kata kunci terkait :
  • Tag Legend
  • Form Legend
  • bootstrap form legend
  • day from legend
  • link from legend of zelda
  • remove element from array
  • element forms
  • html legend
  • html legends




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments