Thursday, March 15, 2018

Cara Menghilangkan Iklan Adsense Pada Halaman Searching Website, Blog Dan Blogger

Cara Menghilangkan Iklan Adsense Pada Halaman Searching Website, Blog Dan Blogger




Cara Menghilangkan Iklan Adsense Pada Halaman Searching Website, Blog Dan Blogger - JOKAM INFORMATIKA

Halaman Searching - adalah salah satu halaman yang diperuntukkan bagi pengguna yang menginginkan konten tertentu, hal ini meliputi content sesuai kata kunci yang mereka masukkan pada kolom pencarian. fitur ini sangat dirasa membantu bagi pengunjung anda karena mereka tidak perlu melihat sejauh mana mereka mencari dengan cara berpindah halaman 1 ke halaman yang lain. selain itu kemudahan dari fitur pencarian adalah dapat mencari sesuatu yang mereka inginkan secara cepat sehingga waktu mereka tidak terbuang secara sia-sia untuk dihabiskan hanya untuk mencari konten yang disukai atau sedang dibutuhkan.

Namun tahukah anda bahwa apabila anda seorang publisher google adsense, maka anda pastinya sudah mengetahui tentang peraturan yang ada pada google adsense yaitu iklan hanya boleh ditampilkan pada halaman yang relevan. yaitu halaman yang memiliki ilmu pengetahuan atau sumber informasi yang memadai. sehingga google akan membenci cara kita menampilkan iklan pada halaman pencarian yang memuat Keywords negatif. dalam kata lain, google menginginkan iklannya tidak boleh ditampilkan di sembarang tempat apalagi kalau sampai tayang di halaman yang tidak memenuhi syarat atau melanggar. maka hal itu tentu akan membuat google memproses akun anda yaitu dengan cara peringatan namun apabila anda tidak mengindahkan peringatan tersebut biasanya google akan menumbangkan atau membanned akun anda.

Maka dari itu apabila anda sudah mengalaminya maka anda patut memperbaiki hal ini, namun apabila anda tidak memiliki masalah ini maka anda wajib sekali untuk menerapkan hal ini di situs anda supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari seperti halnya peringatan atau pembenned-an akun anda.

Sedangkan untuk contoh halaman pencarian yang melanggar adalah seperti berikut ini :
http://www.jokam-informatika.com/search?q=Kata+Kunci_Negatif

Untuk kata kunci negatif sendiri banyak sekali di dalam internet, anda dapat mencari dan mengetahui apa saja kata kunci yang negatif dan dinilai melanggar oleh google. seperti halnya pornografi ataupun jual beli obat terlarang dan lain sebagainya.

Lalu dari manakah kata kunci tersebut ?

Kata kunci tersebut secara sengaja ataupun tidak sengaja dimasukkan oleh pengunjung dari website anda sehingga ketika mereka menginput kan sesuatu maka keyword yang mereka masukkan akan menjadi link atau alamat dari website anda, sehingga hal ini juga dapat menyebabkan alamat tersebut terindeks dan apabila sudah terindeks, maka website anda memiliki keyword yang negatif seperti demikian.

Namun tenang saja karena saya memiliki cara untuk mengatasi hal itu. berikut ini merupakan cara untuk menghilangkan iklan adsense dari halaman searching di blog atau website anda :


Menggunakan Widget HTML/JavaScript


  • Pertama, cari terlebih dahulu ID widget HTML/JavaScript yang sobat gunakan untuk memasang kode iklan AdSense.
Caranya : Masuk ke " Tata Letak " lalu klik " Edit " pada widget HTML/JavaScript yang berisi kode iklan, ID widget akan muncul pada bagian URL paling kanan dan ingat IDnya.


  • Setelah itu, selanjutnya masuk ke menu " Tema " > Edit " HTML " > lalu searching dengan cara "CTRL+F" dan masukan ID yang anda ingat tadi.
Misalkan ID HTML1 :


  • Lalu, Di bagian bawah kode " <b:widget id='HTML1'...... " Cari kode " <b:includable id='main'> " setelah itu pastekan kode ini tepat di bawahnya :

<b:if cond='data:blog.searchQuery'><b:else/>


  • Kemudian, cari kode " </b:includable> " setelah itu tambahkan kode ini tepat di atasnya :

</b:if>


Maka hasilnya akan menjadi seperti ini :


  • Klik " Simpan tema ".
NB : Semua Iklan yang tampil di halaman Searching berlakukan cara diatas semua satu-persatu.


Untuk Kode Iklan Adsense Di Template Langsung


  • Bagi yang memasang kode iklan AdSense langsung didalam template, Maka cukup letakan kode ini sebelum kode iklan :

<b:if cond='data:blog.searchQuery'><b:else/>


Dan letakan kode ini sesudah kode iklan :


</b:if>


  • Maka, Nanti hasilnya akan seperti berikut ini :

<b:if cond='data:blog.searchQuery'><b:else/>

...Kode Iklan Adsensenya Di Sini ...

</b:if>



Apakah Cara Ini 100% Aman ?

Pada hakekatnya cara ini berguna untuk menghilangkan iklan adsense pada saat alamat yang diproses memiliki jenis kata kunci di luar dari ketentuan blog atau website anda. maka misalnya di dalam blog atau website anda memiliki kata kunci tutorial, maka kode ini berfungsi menangkal iklan adsense supaya tidak tayang pada kata kunci selain tutorial. jadi iklan anda tetap tayang pada kata kunci yang sudah anda tetapkan di website anda.

Dan menghilangkan iklan untuk tujuan menghindari terpaut nya dengan kata kunci yang negatif maka hal tersebut sangat aman dan dianjurkan oleh google sendiri.


Baca juga lainnya :



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan Cara Menghilangkan Iklan Adsense Pada Halaman Searching Website, Blog Dan Blogger.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang tidak ingin akunnya terblokir hanya karena gara-gara sesuatu yang sangat sepele ini.
Sekian dan terimakasih



Kata kunci terkait :
  • cara memasang iklan adsense di blogspot
  • home page search engine
  • page executive search
  • search database php
  • search engine google




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments